Riyad Mahrez Buka Peluang Untuk Bergabung PSG

Berita Sepakbola – Manchester City dipastikan absen pada Liga Champions Eropa musim depan akibat melanggar aturan mengenai Financial Fair Play. Sejumlah pemain dikabarkan hengkang dari The Citizens pada akhir musim nanti.

Tak terkecuali dari salah satu pemain asal Aljazair yaitu Riyad Mahrez. Mantan pemain Leicester City tersebut tengah mempertimbangkan untuk hengkang ke PSG demi bermain di Liga Champions Eropa musim depan.

Riyad Mahrez Siap Meninggalkan Manchester City

Belakangan ini salah satu pemain The Citizens yaitu Riyad Mahrez dikabarkan mendapat perhatian dari PSG. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut nampaknya akan mendatangkan mantan pemain Leicester City tersebut pada akhir musim nanti.

Hal tersebut menyusul bahwa Manchester City dijatuhi hukuman larangan bermain di berbagai kompetisi Eropa oleh UEFA beberapa waktu lalu. The Citizens harus absen dalam ajang Liga Champions Eropa maupun Liga Eropa selam dua musim ke depan.

Tentu para pemain asuhan Pep Guardiola ada beberapa yang menginginkan untuk hengkang dari klub pada musim. Tak terkecuali bagi Riyad Mahrez yang baru bergabung dengan Manchester City pada tahun 2018 lalu.

Bersama Pep Guardiola, Riyad Mahrez telah memenangkan sejumlah gelar juara domestik Inggris. Diantaranya adalah dua piala liga, satu gelar juara Liga Primer Inggris, FA Cup dan Community Shield.

Riyad Mahrez didatangkan oleh Pep Guardiola dari Leicester City karena penampilan impresifnya bersama klub tersebut saat itu. Pemain asal Aljazair ini membantu The Foxes berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris di musim 2015-2016.

Riyad Mahrez Sebagai Pengganti Neymar

Mantan pemain Leicester City tersebut pernah membawa negaranya yaitu timnas Aljazair berhasil meraih Piala Afrika di tahun 2019 lalu. Saat itu Riyad Mahrez berhasil membawa negaranya menjadi juara setelah mengalahkan Senegal dengan skor 1-0 di partai final.

Riyad Mahrez yang merupakan pemain sayap milik Manchester City ini diperkirakan menjadi pengganti Neymar di PSG. Sebab penyerang asal Brasil tersebut tengah kencang dikabarkan kembali bergabung dengan klub lamanya yaitu Barcelona.

Sementara itu sang pemain juga sedang mempertimbangkan untuk pergi dari Manchester City pada Juli nanti. Tentu untuk bisa bermain di Liga Champions Eropa musim depan karena melihat The Citizens yang terkena hukuman dari UEFA sebelumnya.

Dengan kehadiran Riyad Mahrez tentunya kekuatan menyerang milik PSG akan menjadi semakin kuat. Hal tersebut karena dia bisa menjadi salah satu trio bersama Kylian Mbappe dan Angel di Maria.

Namun jika Neymar tidak pergi dari Les Parisiens di akhir musim, tentu Riyad Mahrez masuk ke dalam trio Neymar dan Mbappe. Sementara itu, Angel di Maria bisa dimainkan menjadi gelandang serang untuk mendukung aliran bola ke depan.

Musim ini, Riyad Mahrez memiliki peluang untuk meraih dua gelar juara dibawah asuhan Pep Guardiola. Yaitu adalah FA Cup dan Liga Champions Eropa Manchester City sebelum mereka menjalani hukuman tersebut.

Untuk di Liga Primer Inggris, The Citizens sudah melepas kesempatan tersebut karena perolehan poin mereka dengan Liverpool sangat jauh. Sebab Manchester City memiliki selisih 25 poin dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Riyad Mahrez menjadi salah satu lain penting The Citizens musim ini. Pep Guardiola telah memainkan penyerang asal Aljazair tersebut sebanyak 23 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Dia terlibat dalam 17 gol yang telah diraih oleh Manchester City sejauh ini. Sebab Riyad Mahrez telah mencatatkan sebanyak sepuluh gol serta tujuh assist bagi klub tersebut.

Berita BolaBerita SepakbolaManchester City
Comments (0)
Add Comment