Sejumlah Aktor Lapangan Hijau Mulai Sembuh Dari Covid-19

Berita Sepakbola – Beberapa hari lalu sejumlah pemain sepakbola terkena imbas dari penyebaran virus Covid-19 yang mulai meresahkan Eropa sejak awal bulan Maret. Hal tersebut membuat beberapa pemain sepakbola maupun staff juga terkena imbas dari virus tersebut.

Namun belakangan ini ada kabar baik dari para pelaku di dunia sepakbola yang terinfeksi virus tersebut yang sudah mulai sembuh. Salah satunya adalah Callum Hudson-Odoi dan Mikel Arteta yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

The Blues Secara Resmi Mengumumkan Callum Hudson-Odoi Sembuh Dari Covid-19

Chelsea secara resmi mengumumkan kalau salah satu pemain yang terjangkit Covid-19 yaitu Callum Hudson-Odoi dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu. Tentu itu kabar baik sebab pemain tersebut dapat sembuh cepat berkat penanganan dini yang dilakukan oleh tim medis The Blues.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut merupakan pemain pertama yang terjangkit Covid-19 di Liga Primer Inggris. Dan beruntung Callum Hudson-Odoi berhasil sembuh dari virus tersebut setelah selama sepuluh hari menjalani sejumlah karantina dan perawatan.

Sebab dirinya dinyatakan positif Covid-19 oleh staf medis The Blues pada 13 Maret lalu. Setelah itu Callum Hudson-Odoi langsung diarahkan untuk menjalani masa karantina dan hasilnya saat ini dia sudah sembuh.

“Tentu kami senang atas hasilnya yang bisa sembuh dari Covid-19 dalam waktu sepuluh hari ke belakang. Sebab sebelumnya dia telah menjalani perawatan dan karantina setelah dirinya dinyatakan positif oleh tim medis klub.” ucap perwakilan Chelsea

Saat ini Callum Hudson-Odoi sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan kembali menjalani isolasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas. Dirinya saat ini juga sedang melatih kembali kebugarannya di rumah selama jadwal Primer Inggris ditunda.

“Callum sudah menjalani karantina dan berhasil melewatinya. Kini dia tinggal di rumah untuk mengembalikan kebugarannya selama masa libur.” tutup perwakilan Chelsea.

Manajemen Chelsea telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar tempat latihan yang terletak di Cobham. Hal itu sebagai upaya pencegahan The Blues dari penyebaran Covid-19 yang telah menimpa Callum Hudson-Odoi beberapa waktu lalu.

Mikel Arteta Juga Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Berita baik kembali menghampiri salah satu klub asal London yakni Arsenal karena manajer mereka, Mikel Arteta dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal tersebut bersamaan dengan kesembuhan dari penyerang asal Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi yang juga dinyatakan sembuh oleh manajemen Chelsea.

Dengan sembuhnya Mikel Arteta dari virus tersebut, skuad The Gunners masih harus menjalani masa isolasi untuk sementara waktu. Hal itu telah diputuskan oleh manajemen The Gunners setelah sebelumnya memberi waktu isolasi mandiri selama 14 hari.

“Bukan saat yang tepat untuk saat ini melakukan aktifitas seperti biasa. Kami akan meliburkan semua pemain baik tim utama, tim perempuan hingga pemain akademi.” ucap perwakilan Arsenal.

Selain itu, The Gunners juga akan tetap membayar gaji semua staff maupun pemain meskipun memberi mereka jatah libur. Sebab kerugian ini memang sudah tidak bisa dihindari lagi oleh klub-klub sepakbola di Eropa saat ini.

Manajemen Arsenal juga menghimbau para pendukung setianya di seluruh dunia untuk mengikuti arahan dari WHO untuk menghadapi Covid-19. The Gunners yakin dengan mengikuti arahan tersebut, pandemi virus ini akan segera selesai secepatnya.

“Selalu ikuti arahan dari pemerintah setempat dan WHO serta jangan lupa jaga kesehatan. Selain itu sebaiknya para penggemar di seluruh dunia bisa meminimalisir untuk beraktivitas diluar rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Saat ini, jadwal Liga Primer Inggris masih akan ditunda hingga 30 April mendatang hingga musibah ini mereda. Begitupun dengan liga-liga top di Eropa yang menghentikan kompetisi untuk sementara akibat penyebaran Covid-19.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment