Skor Akhir Liga Inggris Tadi Malam: Bermain di Kandang, Liverpool Sukses Bantai Arsenal

Tiketprediksi.net  – Liverpool akhirnya berhasil memetik kemenangan di Anfield usai menghajar Arsenal dengan skor 4:0 tanpa balas pada matchday ke-12 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022 pada hari Minggu (21/11/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Liverpool Lahirkan Satu Gol

Bermain di kandang sendiri ternyata membuat Jurgen Klopp dan pasukannya berhasil tampil percaya diri. Sejak menit awal babak pertama kendali bola berada di tangan Liverpool. Serangkaian serangan yang dihadirkan skuad The Reds ternyata membuat Arsenal tidak berkutik sama sekali. Akan tetapi sampai 20 menit laga berjalan, serangan yang dibangun Mohamed Salah dan kolega masih belum terlihat meyakinkan.

Memasuki menit ke-29 kesaktian dari penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale kembali diuji dengan tembakan beruntun dari Thiago Alcantara yang mendapatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Hal ini ternyata terjadi untuk kedua kalinya di menit ke-35 ketika Mohamed Salah juga membombardir gawang The Gunners dengan tembakan berbahaya. Tetapi Ramsdale yang tampil gemilang berhasil melakukan penyelamatan penting untuk timnya.

Dalam laga kali ini Ramsdale benar-benar tengah berada dalam performa terbaiknya setelah kembali berhasil menggagalkan sepakan keras dari Oxlade Chamberlain di menit ke-37. Baru saja mendapatkan pujian karena mampu menjaga gawangnya tetap perawan, Ramsdale malah kebobolan.

Pada menit ke-39 gawang Arsenal akhirnya bobol usai Sadio Mane berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang. Gol ini terjadi berkat skema tendangan bebas. Trent Alexander-Arnold yang berhasil mendapatkan bola dari tendangan bebas kemudian mengirim umpan cantik kepada Mane yang memiliki posisi menembak yang lebih ideal.

Menjelang menit turun minum tiba, Arsenal sebenarnya masih mendapatkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. namun mereka masih menemui kebuntuan dan babak pertama berakhir dengan skor 1:0 di bursa inter303 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua, Liverpool Semakin Dominan

Memasuki laga di babak kedua, pasukan Mikel Arteta masih terjebak dalam permainan Liverpool. Bahkan di babak kedua, intensitas serangan dari Mohamed Salah dan kolega kian membaik. Namun lini bertahan Arsenal yang dipimpin Takehiro Tomiyasu juga tak kalah solidnya. Tetapi keberuntungan di laga kali ini memang lebih memihak kubu tuan rumah.

Menit ke-52 gawang Ramsdale kembali jebol setelah Diogo Jota sukses memainkan pergerakan individu dan mengelabui tiga pemain bertahan Arsenal. Usai kebobolan untuk kedua kalinya ini, Arsenal kemudian melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain.

Arteta menarik keluar Albert Lokonga dan memasukkan Ashley Maitland-Niles di menit ke-53. Kemudian di menit ke-67 Arsenal kembali melakukan pergantian dengan memasukkan Martin Odegaard untuk menggantikan Alexandre Lacazette. Namun pergantian ini nampak menjadi keputusan yang sia-sia.

Duet cantik antara Sadio Mane dan juga Mohamed Salah kembali membuat jala Ramsdale bergetar karena kemasukan bola. Pada menit ke-73 pemain asal Mesir ini berhasil memuat Liverpool unggul 3:0 dari Arsenal berkat golnya. Rotasi pemain yang dilakukan Jurgen Klopp nampaknya memberikan dampak lebih baik daripada yang dilakukan Mikel Arteta pada timnya.

Usai gol ketiga tercipta, Klopp memasukkan Takumi Minamino di menit ke-76. Baru memainkan satu menit pertandingan, pemain asal Negeri Sakura ini https://peloride.com/community/profile/rachelmiracle/ langsung menyumbangkan gol keempat untuk The Reds. Arsenal yang ketinggalan empat skor akhirnya hanya memainkan formasi bertahan dan tidak lagi mendapatkan peluang untuk mengikis selisih gol. Sampai pada akhirnya wasit meniupkan peluit panjang dan laga selesai dengan skor akhir 4:0.

Dengan kemenangan dari laga dini hari tadi, Liverpool sementara ini naik ke peringkat kedua dengan memiliki koleksi 25 poin. Sedangkan Arsenal masih bisa bertahan di peringkat kelima dengan memiliki koleksi sebanyak 20 poin.

ArsenalBerita BolaLiga InggrisLiverpoolLivescorePremier League
Comments (0)
Add Comment