Tak Mau Perpanjang Kontrak, Marcel Sabitzer Berniat Hengkang

Berita Sepakbola – Marcel Sabitzer merupakan pemain inti dalam skuat Julian Nagelsmann. Selain itu, gelandang tengah berusia 27 tahun ini juga menjabat sebagai tim RB Leipzig. Pemain kelahiran tahun 1994 tersebut sudah enam musim membela skuat Die Bullen. Sebelumnya, sang pemain diboyong dari Rapid Vienna pada Juli 2014 silam dengan biaya transfer senilai 2 juta Euro.

Kemudian, Sabitzer dipinjamkan terlebih dahulu selama dua musim ke klub kembarnya, RB Salzburg. Setelah itu, sang gelandang pun kembali ke RB Leipzig dan tak butuh waktu lama untuk menjadi bagian utama tim. Selama berseragam Die Bullen, pemain berusia 29 tahun ini telah melakoni total 219 pertandingan dan berhasil mengemas 50 gol. Sabitzer pun sukses mengantarkan klubnya tampil di semifinal Liga Champion pada musim lalu. Namun sayang pada babak tersebut, mereka tumbang di tangan Paris Saint-Germain.

Marcel Sabitzer Dipastikan Akan Hengkang

Masa kontrak Marcel Sabitzer akan habis pada musim panas tahun 2022 mendatang. Dikabarkan, sang pemain tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama RB Leipzig. Pihak klub sudah memulai tahap pembaharuan kontrak namun sang pemain kabarnya bakal menolaknya.

Gelandang tim nasional Austria ini lebih memilih untuk hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu terjadi lantaran sang pemain terlebih dahulu sudah dikaitkan dengan beberapa klub lain. Dilansir dari transfermarkt.com, nilai pasar Sabitzer saat ini adalah senilai 43 juta Euro. Jika klub lain ingin segera mendatangkan sang gelandang, mereka harus membayar lebih sebagai kompensasi untuk klub lamanya.

Klub yang Mengincar Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer, sang kapten tim Die Bullen diberitakan telah dilirik oleh beberapa klub Liga Premier Inggris. Mereka dirumorkan tertarik dengan kualitas sang gelandang. Kedatangan Sabitzer diharapkan dapat menambah kekuatan di lini tengah klub-klub tersebut. Klub-klub itu diantaranya adalah:

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan melepas gelandang mereka, Dele Alli pada musim depan. Pemain berkebangsaan Inggris itu sulit mendapatkan tempat di skuat utama Jose Mourinho. Sang gelandang berusia 24 tersebut pun lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Paris Saint-Germain menjadi klub yang menginginkan jasa Dele Alli. Kemungkinan besar musim depan gelandang berusia 24 tahun ini akan merumput bersama Paris Saint-Germain. Setelah mendapatkan dana dari hasil penjualan Dele Alli, pihak The Lilywhites rencananya akan memboyong Marcel Sabitzer.

Tottenham Hotspur disebut-sebut sebagai klub terdepan yang berpotensi mendapatkan jasa gelandang berkebangsaan Austria tersebut. Pilihan mereka jatuh kepada gelandang berusia 29 tahun tersebut untuk menambah kekuatan di lini tengah tim. Pelatih The Lilywhites, Jose Mourinho dirumorkan merupakan penggemar gelandang timnas Austria tersebut. Klub sebenarnya sudah memiliki dua gelandang anyar yakni Tanguy Ndombele dan Pierre-Emile Hojbjerg. Kedatangan Sabitzer di skuat The Lilywhites dipercaya akan membuat persaingan di zona tersebut akan semakin ketat.

Liverpool

Pihak The Reds saat ini tengah dilanda isu akan hengkangnya salah satu gelandang mereka, Georginio Wijnaldum. Pemain berusia 30 tahun itu tampaknya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Pemain timnas Belanda itu digadang-gadang akan hijrah ke klub La Liga, Barcelona pada musim depan. Dengan hadirnya Ronald Koeman di kursi kepelatihan Blaugrana yang juga mantan pelatih timnas Belanda, membuat sang pelatih ingin merekrut mantan pemainnya di tim Oranye itu.

Kehilangan sang pemain itu bakal membuat lubang di lini tengah Liverpool. Jurgen Klopp, juru taktik tim, belakangan ini menunjukkan minatnya pada Marcel Sabitzer sebagai pengganti Wijnaldum jika jadi hengkang.

Berita SepakbolaMarcel SabitzerRB Leipzig
Comments (0)
Add Comment