Tampil Apik, Troy Parrot Buat Juventus Terpikat

Berita Sepakbola – Tampil mengesankan bersama tim muda Tottenham Hotspur membuat sosok Troy Parrot berhasil menarik minat beberapa klub top eropa. Kabar ini seakan menjadi peringatan bagi tim senior The Lillywhites untuk segera mempertimbangkan masa depan sang pemain.

Salah satu klub yang dikabarkan telah menyatakan minatnya pada sang pemuda adalah Juventus. Raksasa Serie A tersebut mulai dikaitkan dengan Parrot sejak pekan lalu, seperti dihimpun melalui Calciomercato.

Juventus sendiri memang diketahui tengah gencar memburu talenta muda di seluruh Eropa. Di tengah pencarian yang mereka gaungkan, perhatian mereka terdistraksi oleh performa Troy Parrot bersama timnya musim ini.

Klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu disebut-sebut sedang memantau perkembangan Parrot sebagai target pembelian di bursa transfer Januari mendatang. Kendati demikian, rencana ini mungkin akan terganjal oleh sikap Tottenham yang berniat untuk mempertahankan talenta muda potensialnya tersebut.

Bukan Hanya Bidikan Juventus

Pemain asal Irlandia tersebut memang sempat tampil sangat bagus ketika membela Tottenham Hotspur U-19 di ajang UEFA Youth League. Ia berhasil membawa kemenangan atas tim muda Red Star Belgrade dengan skor mencolok 9-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (22/10/2019) kemarin tersebut, ia berhasil menuntaskan tugasnya sebagai striker dengan memborong empat gol. Tak pelak, performa apiknya itu langsung mengundang banyak perhatian.

Juventus sendiri bukanlah satu-satunya klub yang menyatakan ketertarikan dengan aroma bakat yang dimiliki Parrot. Selain I Bianconeri, dua raksasa Bundesliga Jerman yakni Bayern Munich dan Borussia Dortmun juga telah dikaitkan dengan sang pemuda.

Banyaknya ketertarikan yang muncul terbilang cukup wajar. Striker berusia 17 tahun tersebut punya statistik ciamik bersama tim U-23 Tottenham. Troy Parrot sendiri telah sukses mengemas tujuh gol hanya dalam lima pertandingan musim 2019/2020 ini.

Punya Koleksi Mengesankan

Torehannya musim ini seakan membuktikan bagaimana kapasitasnya sebagai striker yang haus gol. Apalagi kecakapannya merobek jala gawang lawan sudah ia perlihatkan di usianya yang masih sangat belia.

Hal itu ditambah lagi dengan kesuksesannya mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat Tottenham Hotspur U-23 ketika usianya baru menginjak angka 17 tahun. Penampilan apiknya ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang menunjukkan pesatnya perkembangan level permainannya.

Sejak bergabung bersama akademi Tottenham pada Juli 2017 silam, striker berpostur 185 cm ini total telah mengoleksi 27 gol dan enam assist dalam 36 penampilan.
Insting gol yang dimilikinya turut diperlihatkan ketika membela skuad muda Irlandia. Bersama skuad timnas U-17, U-19 dan U-21 Irlandia, Parrot sudah mengemas sebiji assist dan sebelas gol dalam 17 caps internasionalnya.

Debut Tidak Mulus Bersama Tim Utama

Kendati memiliki statistik yang menterang, Troy Parrot nampaknya masih harus memperlihatkan usaha yang lebih keras lagi. Pasalnya, pemain kelahiran tahun 2002 ini gagal membawa tim senior Tottenham Hotspur bernapas lebih panjang di ajang Piala Liga.

Tottenham secara mengejutkan disingkirkan oleh tim kasta keempat Liga Inggris, Colchester United pada September lalu. Mauricio Pochetino, selaku juru taktik berani mempercayakan pos striker utama kepada Parrot sejak menit awal.

Pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris tersebut, Troy Parrot tidak mampu berbuat banyak. Pemain yang saat itu mengenakan jersey bernomor punggung 52 tersebut belum berhasil melesakkan gol perdananya bersama di tim senior.

Parrot sendiri tidak bermain penuh di laga debut tersebut. Ia ditarik keluar ketika pertandingan memasuki menit ke-66. Sayangnya, Christian Eriksen yang menggantikannya pun tidak mampu membuat Tottenham keluar dalam keseimbangan.

Spurs gagal menang lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak perpanjangan waktu. Kendati demikian, debut tersebut bisa menjadi pengalaman berharga baginya yang diyakini masih bisa berkembang lebih jauh lagi.

Berita BolaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment