Tanggapan Arsene Wenger Soal Tawaran Jadi Petinggi Arsenal

Berita Sepakbola, – Suara-suara yang meminta Arsene Wenger untuk kembali menjadi bagian dari Arsenal kini mulai terdengar kembali. Namun kali ini Pria Perancis ini diminta untuk kembali bukan sebagai pelatih, namun menggantikan posisi Sir Chips Keswick.

Chips Keswick Pensiun

Sejak 15 tahun yang lalu nama Sir Chips Keswick sudah menjadi orang yang tak asing di jajaran petinggi Arsenal. Sempat menjadi bagian dari manajemen The Gunners, pria ini sempat mendapatkan masa jabatan tambahan selama 7 tahun untuk memimpin salah satu klub London Utara ini. Namun pada bulan Mei 2020 lalu dirinya memutuskan untuk pensiun dari karir manajemennya bersama The Gunners.

Kemudian Arsene Wenger menjadi salah satu kandidat yang digadang-gadang bisa menggantikan posisi dari Chips Keswick secepatnya. Hal ini dikarenakan pelatih asal Perancis ini sudah sangat melekat di hati para pemain, staff, bahkan fans dari Arsenal.

Wenger sudah 22 tahun lamanya mengasuh The Gunner, bahkan dia juga menjadi ikon kebesaran klub tersebut. Dan setelah memutuskan untuk turun dari kursi kepelatihan sejak 2018 lalu, kini ia dikaitkan kembali.

Memang sekarang Wenger dikabarkan tidak sedang bergelut kembali menjadi seorang pelatih sepak bola. Namun secara mengejutkan, dia ternyata sudah tergabung dengan FIFA dan menjadi kepala di bidang pengembangan sepak bola secara global.

Respon Arsene Wenger

Meski sudah meninggalkan Arsenal sejak 2018 lalu, namun masih banyak orang yang ingin melihat Wenger kembali ada di Emirates Stadium untuk masa-masa selanjutnya. Namun mereka ingin kembalinya Wenger bukanlah sebagai pelatih, namun untuk menempati posisi Keswick.

Melihat rumor yang sempat beredar di berbagai kalangan ini, akhirnya Wenger memberikan tanggapan tegas terkait hal tersebut. Dimana tanggapan ini tersirat makna penolakan dari mantan pelatih The Gunners tersebut. “Saya menjadi kandidat? Tapi kandidatnya mengatakan bahwa dia bukanlah kandidat,” tutur Wenger seperti kode kepada beIN Sports.

Legenda Arsenal Ingin Wenger Kembali

Meski Wenger nampaknya tidak tertarik soal perbincangan ini, namun salah satu legenda dari Arsenal, Martin Keown sangat berharap pelatih asal Perancis ini kembali. Pasalnya Keown menilai bahwa Wenger merupakan orang yang paling tepat untuk mengisi posisi tersebut di tubuh Arsenal saat ini.

Namun perlu diketahui sebelumnya jika Martin Keown adalah sosok orang yang paling vokal mengkritik kinerja Arsene Wenger saat masih menjadi manajer utama The Gunners. Termasuk saat performa Arsenal menurun di akhir masa kepelatihan Wenger.

“Saya rasa Wenger sempat mengutarakan jika dia tidak menginginkan hal itu (menjadi pemimpin Arsenal). Saya merasa bahwa Kroenke akan membutuhkan orang di sekitarnya yang lebih muda,” ujar Keown.

“Anda harus bersiap dan merangkul semua kemungkinan yang datang dari balik pintu. Dan saya akan menjadi orang yang bertepuk tangan bila Arsenal mampu membawa Wenger masuk ke dalam manajemen klub,” pungkasnya.

Kiprah Wenger Bersama Arsenal

Arsene Wenger merupakan pelatih asal Perancis kelahiran 22 Oktober 1949 dan kini telah berusia 70 tahun. Bisa dibilang karir emasnya adalah kala dia mulai menjadi manajer utama di Arsenal sejak tahun 1996 hingga 2018 lalu.

Para pakar sepak bola memberikan apresiasi sangat tinggi kepada mantan pelatih AS Monaco ini atas kontribusinya besarnya di sepakbola Inggris. Yaitu dengan memperkenalkan perubahan dalam hal melatih dan sistem diet para pemainnya di akhir tahun 1990an.

Meski baru menjabat sebagai pelatih di tahun 1996, namun di tahun tersebut Arsenal langsung merengkuh double winner dengan menjuarai Liga Premier dan Piala FA. Selain itu Wenger juga berhasil membawa Arsenal tampil di laga Final Piala UEFA tahun 2000 dan Piala FA tahun 2001.

Memasuki tahun 2002, pria berkebangsaan Perancis ini mampu mempersembahkan double winner kedua tahun 2002 dan mempertahankan gelar juara Piala FA di tahun 2003.

ArsenalArsene WengerBerita Sepak Bola
Comments (0)
Add Comment