Tawaran Everton Ditolak Arsenal, Niles Tetap Berharap Pergi

Tiketprediksi.net – Ainsley Maitland-Niles adalah pemain sepak bola yang bermain di Arsenal dengan posisi gelandang kanan. Pemain asal Inggris itu sudah bergabung dengan Arsenal sejak usia 6 tahun dan baru bergabung dengan tim senior sejak 2014 lalu. Maitland-Niles terikat kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2023 nanti.

Maitland-Niles pernah dipinjamkan oleh Arsenal ke Ipswich Town dan yang terakhir di klub West Brom selama setengah musim. Kabar keinginan Maitland-Niles yang ingin hengkang dari Arsenal sudah sejak lama terdengar. Memasuki akhir musim transfer, belum ada kepastian dari Arsenal terkait keinginan dari gelandangnya itu.

Alasan Ingin Hengkang dari Arsenal

Keinginan Maitland-Niles untuk pindah dari Arsenal, klub yang sudah menaunginya sejak kecil itu bukan tanpa alasan. Maitland-Niles ingin pergi karena dirinya sudah jarang diturunkan di laga, sehingga jam mainnya semakin berkurang. Pemain tersebut merasa tertekan karena harus duduk di bangku cadangan.

Pencapaian Maitland-Niles yang menjadi bagian penting dalam kemenangan di Piala FA musim 2019-2020 seakan tidak berarti apa-apa untuk Arsenal. Keberhasilan Maitland-Niles saat itu bahkan mampu menariknya menjadi pemain Timnas Inggris. Namun Arsenal terus saja mencadangkan Maitland-Niles dan memberikan posisinya pada orang lain. Maitland-Niles hanya diberi kesempatan bermain 11 kali pada musim lalu.

Jam bermain yang sangat sedikit untuk seorang pemain Timnas dan juga lulusan dari Akademi Arsenal sendiri. Musim ini Maitland-Niles hanya diturunkan dua kali dari bangku cadangan, salah satunya saat melawan Manchester City.

Kondisi Arsenal juga tidak terlalu baik, posisi The Gunners berada di juru kunci Premier League yang membuat Arsenal semakin terpuruk. Cedric Soares yang digunakan sebagai pengganti Maitland-Niles tidak mampu bermain baik dan membuat Arsenal mengalami kekalahan. Keadaan yang seperti itu masih belum bisa membuat The Gunners mau menurunkan Maitland-Niles.

Arsenal Menolak Tawaran Everton

Keinginan hengkang yang diutarakan secara blak-blakan nyatanya tidak mampu menggoyahkan Arsenal untuk melepas Maitland-Niles. Tawaran Everton untuk Maitland-Niles ditolak oleh Arsenal. Maitland-Niles sendiri sangat berharap untuk bisa segera hengkang dari klub tersebut.

Everton tertarik pada Maitland-Niles dan berniat untuk menggunakan jasa gelandang tersebut. Proposal penawaran bahkan sudah diajukan ke Arsenal demi bisa memboyong Maitland-Niles. Everton mengajukan peminjaman dengan opsi tebus kepada Arsenal untuk Maitland-Niles. Tawaran tersebut ditolak Arsenal dengan alasan yang belum diketahui.

Everton sendiri menjadi jalan keluar terbaik untuk Maitland-Niles lepas dari Arsenal. Maitland-Niles ingin pindah ke klub manapun yang mau menurunkannya ke permainan. Harapan Maitland-Niles harus pupus karena penolakan Arsenal pada proposal Everton.

Kekecewaan Maitland-Niles

Penolakan Arsenal terhadap Everton membuat Maitland-Niles sangat kecewa. Rasa frustasi pemain ini bahkan dituangkan dalam Story akun Instagramnya. Maitland-Niles menuliskan jika dirinya ingin pergi kemana dirinya diinginkan dan kemana dirinya bisa bermain. Story tersebut bahkan dilengkapi dengan emoticon menangis dan menyebut akun resmi Arsenal.

Maitland-Niles sudah beberapa kali melakukan protes ke manajemen Meriam London terkait nasibnya. Dirinya pernah menuntut kejelasan petinggi Arsenal terkait kejelasan statusnya. Gelandang tersebut menginginkan bekerja dengan klub yang mau mempekerjakannya. Maitland-Niles juga tidak masalah jika harus bergabung di klub baru dan memulai latihan lagi.

Protes seperti itu bukan hanya terjadi sekali. Maitland-Niles pernah menyindir Arsenal lewat Story saat dirinya dipinjamkan ke West Brom. Menurutnya, kepindahan tersebut lebih baik dibandingkan dengan duduk membusuk di bangku cadangan sampai musim laga berakhir. Cuitan tersebut tentu sangat ramai dibicarakan banyak orang.

Meski kecewa, posisi di Arsenal yang tidak menguntungkan Niles tidak membuat sang pemain menyesal telah bergabung di Arsenal sejak kecil. https://backlinkwahana88.wixsite.com/my-site Maitland-Niles masih menunggu keputusan Arsenal terkait rencana untuk dirinya. Rencana tersebut yang akan menentukan apakah Maitland-Niles akan bertahan atau mengucapkan selamat tinggal untuk Arsenal.

ArsenalBerita BolaEverton
Comments (0)
Add Comment