Tentang Aguero dan Masa Depan Manchester City

Berita Seoakbola – Ujung tombak Manchester City, Sergio Aguero telah resmi menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak bersama The Citizens. Pernyataan itu dilontarkan sang pemain di akun media sosialnya. Kontrak sang striker tersebut akan habis pada akhir musim ini. Sebelumnya Aguero diboyong dari klub lamanya, Atletico Madrid pada Juli 2011 silam. Manchester City menggelontorkan dana sebesar 40 juta Euro untuk merekrut penyerang berkebangsaan Argentina itu. Tak butuh waktu yang lama untuk sang striker menjadi pemain inti di klub barunya itu.

Di bawah asuhan pelatih Roberto Mancini pada masa itu, striker berusia 32 tahun tersebut menjalani debut pertamanya. Kala itu skuat Roberto Mancini menjamu Swansea City dalam gelaran Liga Premier Inggris.
Eks striker Atletico Madrid itu tampil sejak menit ke-59 sebagai pemain pengganti. Dirinya masuk menggantikan Nigel De Jong. Striker timnas Argentina itu pun langsung mencetak dua gol pada laga pertamanya itu.

Gol Aguero vs QPR

Bersama Manchester City, striker yang mempunyai nama julukan ‘Kun’ itu telah beberapa kali meraih gelar. Total sang pemain sukses mempersembahkan empat titel Liga Premier Inggris dan satu gelar FA Cup. Selain itu Aguero menjadi top skor klub sepanjang masa dengan total 257 golnya bagi skuat The Citizens selama 384 pertandingan. Akan tetapi gol itu masih bisa bertambah lantaran sang pemain baru akan hengkang pada musim depan.

Hal yang bakal diingat dari sang striker ini adalah golnya saat melawan QPR pada pekan ke-37 Liga Premier Inggris. Laga itu merupakan penentuan gelar juara liga, dimana baik Manchester City maupun Manchester United meraih jumlah poin yang sama. Pertandingan lebih dulu dilaksanakan oleh Setan Merah. Mereka sukses menaklukkan tuan rumah Sunderland dengan skor tipis 0-1. Kubu Manchester United tinggal menunggu laga rival sekotanya itu, jika The Citizens kalah berarti merekalah yang akan menjadi juaranya.

Di luar dugaan, babak pertama QPR yang bermain sebagai tim tamu sukses unggul 1-2. Manchester City yang belum menyerah tampil sangat agresif pada babak kedua. Alhasil, mereka menyamakan kedudukan berkat gol dari Edin Dzeko pada menit ke-90+2. Laga pun sebentar lagi akan berakhir. Akhirnya detik-detik menjelang pertandingan usai, Aguero menjadi penyelamat tim. Dirinya mencetak gol tepat pada menit ke-90+4. Gol itu pun mengantarkan klubnya meraih gelar liga pertama mereka sejak klub itu didirikan.

Masa Depan Aguero

Aguero bakal bisa minggat dari Manchester City dengan gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Disebut-sebut sudah banyak klub yang mengantri ingin mendapatkan tanda tangan penyerang berusia 32 tahun tersebut. Inter Milan, Juventus dan Barcelona menjadi tim-tim terdepan yang tertarik dengan kualitas penyerang Argentina itu. Mengingat situasi pandemi yang menyerang pundi-pundi keuangan klub-klub tersebut, mendatangkan Aguero merupakan kebijakan yang sangat tepat.

Langkah The Citizens

Kepastian bahwa akan kehilangan striker andalannya itu membuat klub langsung tancap gas mencari penyerang baru. Dengan kekuatan finansial yang sangat kuat, membuat klub tidak akan kesusahan merekrut pemain baru. Dirumorkan bahwa Man City tertarik untuk mendatangkan striker-striker anyar yang bermain di klub-klub top Eropa.

Kabarnya mereka sedang mendekati penyerang seperti Romelu Lukaku, Erling Haaland dan Harry Kane. Sementara itu, City juga sempat digadang-gadang akan memboyong megabintang asal Argentina, Lionel Messi dari Barcelona. Namun, pihak klub mengonfirmasi bahwa hal itu tidak akan dilakukan. Mereka ragu bahwa kapten Blaugrana itu lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya.

Berita SeoakbolaManchester CitySergio Aguero
Comments (0)
Add Comment