Vamos Indoneisa Berangkatkan 17 Pemain Bola Indonesia ke Spanyol

Berita Bola – 17 Agustus 2019 mendatang, 17 pesepak bola muda Indonesia akan diberangkatkan ke spanyol oleh Vamos Indonesia. Keberangkatan pemain muda ini diharapkan dapat membekali mereka agar bisa ikut dalam piala dunia 2026. 7 Tahun menjelang piala dunia akan dimanfaatkan para pemain muda ini untuk mengasah kemampuannya di Spanyol.

Di negara matador, ke 17 pemain ini akan di kirim ke beberapa klub u-19 di devisi 3, diantaranya Palamos, Corcon dan Akademi Palencia. Di sana mereka tidak hanya akan berlatih bola saja namun juga akan mendapatkan pelajaran formal di sekolah.

Agum Gumelar sebagai dewan kehormatan PSSI memberikan semangat kala keberangkatan para pemain ke spanyol. Beliau mengatakan bahwa waktu 7 tahun yang harus dijalani sebenarnya terlalu singkat, namun kalau ada kemauan yang besar maka bisa berhasil.

“Untuk ke 17 pemain muda ini saya tekankan selama di sana betul-betul menimba ilmu, baik dalam individu maupun secara tim. Saya melihat dan mengamati bahwa sepak bola di Spanyol itu mungkin paling cocok untuk para pesepak bola Indonesia. Di sana dikenal dengan tiki taka, artinya kemampuan individunya bagus, kerja samanya bagus. Jadi saya sangat mendukung kalau mereka dikirim ke Spanyol,” imbuh Agum di Kediamannya di Jakarta pada hari Jumat (2/8/2019) sore.

Sebagai founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan memberikan keterangan mengenai rencana-rencana kedepan untuk pemain muda Indonesia ini.

“Rencana kami, maksimal 20 tahun sudah masuk Divisi Empat, usia 21-22 masuk klub Segunda B, 22-23 tahun Segunda A. Semoga 6-7 tahun ranking Indonesia sudah di atas. Takefusa Kubo bisa, kenapa kami tidak,” Ujar Fanny Riawan.

Program yang dijalankan Vamos Indonesia dirasa cukup berhasil. Ini terbukti dengan adanya dua pemain yaitu Reza Kusuma dan Helmy Putra Damanik sudah berhasil bergabung bersama squad Atletico Cristo. Pemain ini juga berhasil menjadi top skor dengan mengantongi 10 gol.

Program yang dilakukan oleh Vamos Indonesia akan menjadi harapan baru bagi persepakbolaan indonesia dan diharapkan akan melahirkan pemain-pemain handal. Pemain ini yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia baik di skala Asia maupun di skala global

Helmy Putra DamanikReza KuusumaSpanyolVamos Indonesia
Comments (0)
Add Comment