Xavi Disarankan Latih Barcelona Selagi Ada Messi

Berita Sepakbola, – Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez disarankan untuk bergabung dengan Barcelona selagi masih ada Lionel Messi. Dirinya dipercaya mampu membawa kejayaan Barcelona kembali di Eropa apabila melatih Barcelona.

Hal ini tentunya tidak begitu mengherankan, pasalnya, Xavi Hernandez memang sangat kental dengan filosofi tiki-taka Barcelona. Dimana dirinya pernah menjadi pusat permainan Barcelona kala itu.

Sempat Ditawari Jadi Pengganti Valverde

Di pertengahan musim ini, nama Xavi Hernandez sempat menjadi perbincangan, dimana dirinya ingin direkrut oleh Barcelona. Kala itu, Barcelona menjalani musim dengan rentetan hasil yang kurang menyenangkan.

Tentu berkat penampilan kurang mengesankan, Barcelona melepas Valverde kala itu. Keputusan klub asal catalan tersebut nampaknya didasari oleh beberapa hal. Salah satunya adalah performa Barcelona yang menurun beberapa musim belakangan.

Saat mendapatkan tawaran untuk melatih Barcelona di Bulan Januari lalu, Xavi Hernandez justru menolak kesempatan tersebut. Sang pemain justru lebih memilih bertahan di klubnya saat ini, Al-Sadd.

Tentu, langkah yang diambil Xavi terbilang cukup tepat. Sang pemain memang ingin menyelesaikan kompetisi bersama dengan klubnya tersebut. Hal tersebut disampaikannya pasca dirinya menolak pinangan Barcelona.

Tidaklah mengherankan, Xavi memanglah sosok yang bertanggung jawab. Dirinya tidak ingin meninggalkan klubnya di tengah-tengah kompetisi. Hal tersebut tentunya meyakinkan dirinya untuk menolak pinangan Barcelona.

Xavi Disarankan Latih Barca Selagi Ada Messi

Mantan pemain Barcelona lainnya, Samuel Eto’o menyarankan Xavi Hernandez agar melatih Barcelona selagi ada Lionel Messi. Menurutnya, melatih pemain seperti Lionel Messi merupakan kesempatan yang langka.

Selain itu, Xavi diyakini punya hubungan baik dengan penyerang asal Argentina tersebut. Dimana dirinya pernah menjadi teman satu tim Lionel Messi sebelum ia bergabung dengan Al-Sadd. Bersama Messi, Xavi berhasil meraih beberapa kesuksesan.

Salah satu yang paling diingat kala meraih enam gelar top sekaligus dalam satu musim. Kala itu, Barcelona menjadi klub yang sangat menakutkan. Kehadiran Xavi, Messi, yang dinahkodai oleh Guardiola membuat Barcelona begitu ganas.

Saat ini, hanya Lionel Messi yang masih tersisa diantara ketiganya. Oleh karena itu, Xavi disarankan kembali ke Barcelona sebelum Messi memutuskan pensiun. Pasalnya, melatih Messi adalah kebanggaan tersendiri bagi seorang manajer.

Selain itu, bersama dengan Messi, tentunya akan lebih mudah dalam menyelesaikan permasalahan dalam permainan Barcelona. Sang mega bintang hingga saat ini menjadi sosok yang sangat penting bagi permainan Barcelona.

Tentu melatih Barcelona ketika masih ada Lionel Messi harus dilakukan oleh Xavi Hernandez. Selain mempermudah pekerjaannya sebagai seorang manajer, adanya Lionel Messi memberikan pengalaman tersendiri bagi Xavi kala melatih pemain top.

Belum Latih Barcelona, Xavi Sudah Tahu Kelemahan Barca

Xavi memang belum menjadi manajer Barcelona di musim ini. Dirinya hanya akan menjadi manajer Barcelona ketika musim baru dimulai. Hal tersebut menjadi alasan bagi Xavi demi membangun klub impiannya sendiri.

Tentunya masuk akal apabila Xavi memutuskan hal tersebut. Selain demi masa depan Barcelona, hal tersebut juga diambil demi masa depan dari Xavi Hernandez sendiri sebagai seorang manajer. Dirinya tidak ingin karirnya mandek kala bergabung dengan Barcelona.

Xavi, dirinya belum menjadi manajer Barcelona, namun ia paham kekurangan Barcelona di musim ini. Barca diyakini tidak memiliki seorang bek sayap layaknya Dani Alves. Dimana dua bek sayap Barcelona, Alba dan Semedo bermain kurang agresif.

Nama Jordi Alba, sebenarnya merupakan sosok yang cukup mengagumkan di sektor bek kiri. Namun, di musim ini dirinya sering mengalami cedera yang membuat performanya kian menurun. Selain itu, dirinya sudah mulai termakan usia.

BarcelonaBerita Sepak BolaLionel MessiXavi Hernandez
Comments (0)
Add Comment