Zinedine Zidane Fokus Untuk Mendatangkan Penyerang Baru

Berita Sepakbola – Pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane kabarnya akan kembali mengincar penyerang lagi setelah pemain-pemain depannya tampil buruk musim ini. Penyerang PSG, Kylian Mbappe masih menjadi target utama pelatih asal Prancis tersebut untuk dibawa ke Estadio Santiago Bernabeu pada jendela transfer.

Zinedine Zidane merasa masih perlu banyak pembenahan di Real Madrid dan sedang mempertimbangkan untuk beberapa pemain. Salah satunya adalah dengan membuang Luka Jovic yang saat ini menarik minat AC Milan dan Gareth Bale yang belum mendapatkan kesempatan bermain.

Zinedine Zidane Lagi-Lagi Harus Membenahi Lini Depan

Musim ini Real Madrid berhasil mengunci satu gelar juara yaitu La Liga 2019/20. Gelar tersebut didapat setelah melewati perolehan poin Barcelona di klasemen akhir. Namun sayangnya Zinedine Zidane gagal bertahan di Liga Champions Eropa setelah kalah aggregat 4-2 dari Manchester City yang ditangani oleh Pep Guardiola.

Zinedine Zidane melihat timnya perlu mendatangkan pemain lagi di jendela transfer, terutama pemain depan. Karena saat ini hanya Karim Benzema saja yang masih rajin mencatatkan namanya di papan skor untuk Real Madrid.

Padahal di jendela transfer musim panas 2019 lalu, Zinedine Zidane mendatangkan dua penyerang sekaligus dengan harga yang tidak murah. Mereka adalah Eden Hazard dan Luka Jovic yang menghabiskan dana transfer lebih dari 150 juta euro.

Namun sayang kedua pemain tersebut tampil mengecewakan dibanding musim sebelumnya bersama Chelsea dan Eintracht Frankfurt. Beruntung Los Blancos masih memiliki Karim Benzema dan juga Sergio Ramos yang mencetak cukup banyak gol dan membawa Real Madrid juara La Liga.

Musim ini Eden Hazard hanya mencetak satu gol dari 22 pertandingan bersama Los Blancos di berbagai kompetisi. Sementara itu, Luka Jovic juga memiliki catatan yang serupa karena hanya mencetak dua gol dalam 27 penampilan.

Tentu hal ini membuat Zinedine Zidane tengah mempertimbangkan untuk menjual beberapa pemain terutama Luka Jovic yang kini diminati oleh AC Milan. Agar Los Blancos bisa mendapatkan dana tambahan dan membawa penyerang yang lebih berkualitas di jendela transfer nanti.

Target Utama Zinedine Zidane Masih Kylian Mbappe

Untuk menangani hal tersebut, Zinedine Zidane nampaknya masih tidak mengeluarkan Kylian Mbappe dari daftar pemain yang akan didatangkannya. Karena penyerang asal Prancis tersebut diyakini akan menjadi sosok pemain andalan di Real Madrid.

Saat ini PSG masih memiliki kontrak dengan Kylian Mbappe hingga tahun 2022 mendatang. Dan banderol Mbappe juga tidak murah. Les Parisiens menginginkan setidaknya 200 juta euro dari Real Madrid jika berniat untuk membawanya dari Parc Des Princes.

Hal ini yang membuat manajemen Real Madrid merasa kesulitan untuk memenuhi permintaan Zinedine Zidane. Sebab mereka masih memiliki beberapa pemain potensial di lini depan seperti Marco Asensio, Rodrygo dan Eden Hazard yang performanya mulai kembali membaik.

Salah satu cara untuk meringankan beban biaya transfer Kylian Mbappe adalah dengan menjual Luka Jovic dan Gareth Bale yang memiliki prospek kurang bagus. Karena dua pemain tersebut dinilai tidak layak untuk berseragam Los Blancos musim depan karena performa yang jauh di bawah ekspektasi.

Terutama bagi Gareth Bale yang saat ini memiliki konflik pribadi dengan Zinedine Zidane dan jarang diturunkan untuk bermain. Permasalahan seperti ini tentu harus disingkirkan oleh Zinedine Zidane jika dirinya ingin membawa Los Blancos kembali bersaing musim depan.

Real Madrid masih bisa menjual Gareth Bale di kisaran 40 juta euro meskipun sudah berusia 31 tahun. Daripada Los Blancos mempertahankan pemain tersebut namun jarang diturunkan oleh Zinedine Zidane karena masih memiliki konflik.

Baca Juga : Pecat Maurizio Sarri, Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pengganti
Berita Sepak BolaBursa TransferKylian MbappeReal Madrid
Comments (0)
Add Comment