Angel Gomes Hengkang, Rashford Masa Depannya Cerah!

0 34

Berita Sepakbola – Kehilangan banyak menit bermain, Angel Gomes yang merupakan salah satu jebolan akademi Manchester United, kini memutuskan hengkang. Menanggapi soal kepergian Gomes, Marcus Rashford angkat bicara. Menurutnya, meski telah meninggalkan United, Gomes tetap memiliki masa depan cerah yang sudah menantinya.

Kekurangan Menit Bermain

Klub Liga Primer Inggris, Manchester United, sepertinya harus kembali kehilangan salah satu jebolan akademi terbaiknya di musim ini. Angel Gomes, pemain muda sensasional, kini sah menjadi pemain klub Prancis, Lille. Tetapi, saat ini, ia masih dipinjamkan lebih dulu ke klub Portugal, Boavista, hingga akhir musim 2020/2021 mendatang.

Faktor kekurangan menit bermain menjadi penentu utama mengapa pemain berusia 20 tahun tersebut memilih hengkang menuju Ligue 1. Laman Goal mencatat bahwa Gomes bermain tak lebih dari 500 menit untuk Setan Merah. Meski Ole Gunnar Solskjær telah menjamin akan memberi menit bermain lebih banyak, Gomes tetap tak tertarik meneken kontrak baru.

Komentar Rashford

Kepergian Angel Gomes inipun membuat rekan setimnya yang juga merupakan jebolan akademi klub, Marcus Rashford, angkat bicara. Rashford jelas kecewa dengan kepindahan salah satu pemain muda terbaik Setan Merah ini. Tetapi, menurut pemain internasional Inggris tersebut, Gomes tetap punya masa depan cerah.

Penyerang timnas Inggris menyatakan bahwa ia merasa terhormat dapat membahas lagi salah satu mantan rekan setimnya tersebut. Ia juga memuji debut Gomes bersama Boavista, dengan mengatakan bahwa eks rekan setimnya sudah tampil bagus. Menurut Rashford, apa yang telah dilakukan Gomes merupakan suatu permulaan yang bagus.

Sejumlah gol yang diciptakan Gomes dan menjadi viral, menurut Rashford merupakan gol yang sangat hebat, tapi dengan talenta yang dimilikinya, Rashford tak terkejut. Ia mengakui bahwa Gomes punya kemampuan yang luar biasa. Dan siapapun yang pernah bermain dengannya pasti sadar bahwa pemain junior Inggris tersebut punya bakat menarik.

Kepada A Bola, Rashford juga memberitahu bahwa dirinya dan Gomes telah bersama-sama sejak keduanya masih berusia begitu belia. Dengan melihat kesuksesannya sekarang, Rashford memprediksi bahwa Gomes akan punya masa depan yang cerah. Ia juga mengatakan bahwa Gomes punya tekad yang kuat, terutama pada sesi latihan tim.

Bagi Rashford, Angel Gomes juga punya segalanya untuk bertransformasi menjadi pemain papan atas dunia, dan ia juga berterimakasih atas banyak gol yang telah diciptakan Gomes. Selain itu, Rashford juga meyakini bahwa suatu saat nanti, dirinya dan Gomes dapat dipertemukan lagi dan dapat bermain bersama lagi.

Salah Satu Pemain Muda Berbakat

Pemain bernama lengkap Adilson Angel Abreu de Almeida Gomes, memang diketahui merupakan salah satu pemain muda berbakat. Seperti yang telah disebutkan, Gomes merupakan jebolan asli akademi Manchester United. Ia bergabung pertama kali pada tahun 2006, untuk kemudian mulai tampil memperkuat tim utama United pada 2017.

Selama memperkuat Setan Merah, Gomes mencatatkan sejumlah rekor, salah satunya adalah sebagai pemain termuda untuk United setelah Duncan Edwards pada 1953. Di Premier League, pemain 20 tahun juga pernah torehkan rekor. Ia menjadi pemain kelahiran tahun 2000-an pertama yang tampil di EPL, ketika lakoni debut pada bulan Mei 2017 silam.

Tak cuma di United, debut Gomes bersama Boavista juga ditandai dengan manis, lewat aksi spektakulernya melawan CD Nacional. Dalam pertandingan ini, ia mencetak hat-trick assist, untuk kemudian dinobatkan sebagai Man of the Match di akhir laga. Legenda Portugal, Paulo Futre bahkan menyebut bahwa Gomes punya magis tersendiri di antara kedua kakinya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!