Angkat Topi, Juventus Akhiri Rekor 27 Laga tak Terkalahkan AC Milan

Sumber : s.yimg.com/
0 5

Berita Sepakbola – Setelah melalui perjalanan panjang dengan 27 laga tak terkalahkan, akhirnya AC Milan tumbang di tangan Juventus. Dalam laga lanjutan Seri A, Kamis (7/1/2021) dini hari tadi, skuad Rossoneri kalah dari Juventus dengan skor akhir 1:3.

Kalah di Kandang Sendiri

Menjamu sang juara bertahan musim lalu, AC Milan di laga ke-16 Seri A musim ini tidak sanggup membendung kehebatan dari Juventus. Duel yang berlangsung di Stadion San Siro ini akhirnya berakhir dengan skor 1:3 untuk kemenangan Juventus.

Dua dari tiga gol yang berhasil dicetak Si Nyonya Tua, disumbangkan oleh Federico Chiesa. Sedangkan satu gol lainnya berasal dari kaki Weston McKennie. Tuan rumah dalam laga ini hanya mampu membalas melalui aksi Davide Calabria.

Kekalahan dalam laga dini hari tadi menjadi kekalahan pertama yang dialami pasukan Stefano Pioli setelah 27 laga beruntun tidak terkalahkan di kompetisi Serie A. Meski demikian AC Milan masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Sedangkan Juventus naik ke peringkat keempat dengan koleksi 30 poin.

Kalah setelah 304 Hari

Menurut Opta, AC Milan sebelumnya sudah menyajikan laga tanpa kekalahan dalam 27 laga atau selama 304 hari hingga akhirnya nasib nahas mereka terjadi di laga kontra Juventus ini. Kekalahan terakhir dari pasukan Stefano Pioli ini terjadi pada bulan Maret 2020 lalu ketika mereka berhadapan dengan Genoa. Dalam laga tersebut AC Milan kalah tipis dengan skor 1:2 dalam laga yang kembali bergulir setelah lockdown.

Untuk kompetisi level Eropa, AC Milan terakhir kali merasakan kelelahan ketika bertemu dengan Lille di ajang Liga Europa dengan skor 0:3 pada bulan November lalu. Fakta menarik dari kekalahan AC Milan kali ini adalah 18 persen kekalahan mereka selalu berasal dari Juventus. Lebih tepatnya 14 kekalahan AC Milan dari total 77 kekalahan berasal dari laga kontra Juventus.

Selain itu tampilnya Daniel Maldini dalam laga dini hari tadi juga mencatatkan rekor penampilan ke-1000 dari dinasti Maldini bersama AC Milan di ajang Serie A. Dari 100 laga tersebut, rinciannya 647 laga sudah dimainkan Paolo Maldini, 347 oleh Cesare Maldini, dan Daniel Maldini menyumbangkan enam laga.

Penyebab AC Milan Kalah

Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti dia akan jatuh juga. Nampaknya pepatah inilah yang paling tepat menggambarkan situasi yang tengah dialami AC Milan saat ini. Stefano Pioli sebagai pelatih tidak lantas menjadikan absennya pemain kunci menjadi kambing hitam atas kekalahan timnya dini hari tadi. Sang pelatih menilai timnya melewatkan beberapa momen penting sehingga tumbang dari lawan.

Seperti diungkapkan kepada Sky Sports Italia, Pioli menjelaskan jika timnya sudah melakukan tugasnya dengan baik. Mereka sudah membuat beberapa peluang namun ada beberapa yang terlewatkan. Bahkan setelah tertinggal dua gol dari tim tamu, pasukan Rossoneri mengalami situasi yang lebih sulit. Bahkan sang pelatih menepis anggapan jika timnya menyambut laga ini karena terlalu jumawa hingga akhirnya jatuh.

Menurut sang pelatih dirinya datang dengan segala kerendahan hati, tekad, dan konsentrasi penuh. Mereka tidak menjadikan hasil apik selama ini sebagai sebuah kesombongan. Namun usai laga Pioli menegaskan jika timnya perlu melakukan evaluasi di lini belakang dan kembali tampil apik di laga selanjutnya.

Selain itu Pioli juga memberikan apresiasi kepada tim lawan yang sudah berhasil tampil bagus. Pioli merasa harus mengangkat topi dan memberikan pujian kepada pasukan Andrea Pirlo. Sebab permainan mereka bagus dan layak membawa pulang tiga poin.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!