Antisipasi Kepergian Wijnaldum, Liverpool Bidik Gelandang Lille

Sumber : media-manager.noticiasaominuto.com/1920/naom_5deb84bd382e9.jpg
0 14

Berita Sepakbola – Liverpool mulai bergerak mempersiapkan aktivitas mereka di bursa transfer musim dingin nanti. The Reds mulai membidik sejumlah nama yang rencananya akan mereka datangkan pada Januari 2021 nanti.

Salah satu pemain yang menjadi incaran Liverpool adalah gelandang milik Lille, Renato Sanches. Pemain muda berkebangsaan Portugal tersebut akan diproyeksikan sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang semakin dekat dengan pintu keluar Anfield menuju Barcelona. Kelincahan dan kreatifitas Sanches diharapkan mampu memberikan warna berbeda di lini tengah Liverpool.

Diincar Barcelona

Nama Wijnaldum terus dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi target utama Barcelona yang sedang membutuhkan gelandang energik untuk mengisi lini tengah mereka.

Peluang Wijnaldum untuk pindah ke Barcelona terbilang cukup terbuka. Pasalnya, Blaugrana saat ini sedang diasuh oleh Ronald Koeman yang merupakan mantan pelatih Wijnaldum di Timnas Belanda beberapa waktu lalu. Koeman dan Wijnaldum dinilai memiliki hubungan yang cukup dekat sehingga sangat mungkin keduanya bereuni di Camp Nou dalam waktu dekat.

Barcelona tampak tak main-main dalam upaya transfer Wijnaldum. Kabarnya, mereka kini sedang menyusun rencana untuk menyodorkan tawaran pertama kepada Liverpool. Selain itu, Barcelona juga diyakini akan mengeluarkan sebagian besar anggaran belanjanya hanya untuk memboyong Wijnaldum Januari nanti.

Bintang yang Sempat Redup

Untuk mengantisipasi kepergian Wijnaldum, Liverpool sedang berusaha untuk mencari pengganti. The Reds kabarnya telah menemukan sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Wijnaldum. Pemain tersebut adalah Renato Sanches.

Bagi pecinta sepakbola, nama Renato Sanches terasa tak asing didengar. Ya, pemain ini memang sempat mencuri perhatian dunia setelah tampil apik bersama Timnas Portugal di Euro 2016. Berkat aksi gemilangnya tersebut, Sanches berhasil mendapat gelar Golden Boy di tahun yang sama.

Sayangnya, sinar Sanches seketika meredup saat memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim 2016/2017. Ia hanya tampil sebanyak 17 kali pada musim perdananya dan tak sekali pun mencetak gol.

Musim kedua di Bayern, Sanches justru dipinjamkan ke klub Divisi Championship Inggris, Swansea City. Diharapkan mampu kembali tunjukkan potensinya, Sanches malah hanya mendapat 12 kali kesempatan tampil bersama The Swans.

Setelah 4 musim di Bayern, Sanches kemudian hijrah ke Perancis dan bergabung bersama Lille. Di klub ini Sanches kembali temukan sinarnya. Ia menjadi bagian dari skuad Lille yang tampil luar biasa musim lalu. Sanches tampil dalam 19 pertandingan di Ligue 1 dengan koleksi 3 gol.

Musim ini Sanches kembali menjadi pilihan utama di Lille. Ia mampu tampil impresif dalam 8 pertandingan Ligue 1 dengan sumbangan 1 gol.

Gelandang Potensial

Dengan usia yang bisa dibilang masih muda (23 tahun), Sanches diyakini masih bisa berkembang. Ia dinilai masih punya potensi untuk kembali menjadi bintang di tanah Eropa. Kecepatan, kelincahan dan visi bermain yang bagus menjadi kekuatan utama pemain jebolan akademi Benfica ini.

Apabila benar-benar gabung ke Liverpool, bukan tidak mungkin Sanches akan menjadi bintang baru. Ia diyakini akan menggantikan peran Wijnaldum dengan maksimal. Gaya bermainnya memang dinilai sama persis seperti Wijnaldum, namun Sanches dianggap lebih energik dan lebih cepat.

Meski karir Sanches sempat meredup beberapa tahun lalu, namun banderol sang pemain masih terbilang tinggi. Sebagai perbandingan, Lille memboyong Sanches dengan harga 20 juta euro dari Bayern pada 2019 silam. Dengan meningkatnya performa Sanches musim ini, bukan tidak mungkin harganya akan kembali melonjak tinggi pada bursa transfer musim dingin nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!