Antonio Rudiger Masuk Radar Buruan Barcelona

Sumber : 90min.com -Marc Atkins/Getty Images
0 34

Berita Sepakbola – Pemain bertahan asal Jerman yang kini bermain untuk Chelsea, Antonio Rudiger memiliki potensi untuk melanjutkan karirnya di Spanyol. Peluang ini akan besar terjadi setelah Barcelona diketahui memasukan namanya dalam daftar belanja Januari mendatang.

Mulai Bergerilya

Bursa transfer musim dingin diketahui hanya tinggal tersisa tiga pekan lagi. Momen ini adalah saat yang paling ditunggu-tunggu banyak tim untuk bongkar pasang pasukannya. Barcelona menjadi salah satu tim yang nampaknya akan ikut meramaikan pasar transfer musim dingin Januari mendatang.

Tim asal Catalan ini dikabarkan akan menambahkan satu lagi armada perangnya untuk kompetisi musim ini. Ronald Koeman sebagai pelatih barunya mengaku butuh bek baru untuk mensukseskan timnya mengejar titel juara.

Memang sektor bertahan kini tengah menjadi perhatian utama pelatih asal Belanda tersebut. Situasi ini disebabkan absennya Gerard Pique yang dipastikan masih butuh waktu lama usai cedera pada laga kontra Atletico Madrid beberapa pekan lalu.

Seperti dikutip dari Sport, dimana mereka mengklaim jika Barcelona tengah mengincar satu pemain bek tengah baru. Pemain tersebut adalah punggawa Chelsea, Antonio Rudiger.

Bek Berpengalaman

 

Menurut laporan tersebut, Antonio Rudiger bukanlah nama baru yang mencuat begitu saja. Namun Ronald Koeman yang dikabarkan sudah sejak lama memantau perkembangan pemain asal Jerman ini. Meski masih berusia 27 tahun, namun kemampuan dan juga jam terbangnya membuat Koeman kepincut untuk mendaratkannya di Camp Nou secepatnya.

Dengan potensi yang dimiliki saat ini, mantan bek Roma ini dipastikan akan memberikan kontribusi instan untuk Barcelona. Untuk itu namanya dinilai cocok untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pique.

Peluang Terbuka

Melihat situasi yang ada saat ini, Barcelona dinilai akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan Rudiger musim dingin mendatang. Satu alasan mendasar yang membuat mereka yakin bisa mendapatkan bek 27 tahun ini adalah situasi dimana Rudiger tidak lagi menjadi pilihan utama di Chelsea.

Pihak The Blues sendiri kini lebih sering mengandalkan bek barunya, Thiago Silva di setiap laga. Selain itu Rudiger sendiri juga memiliki hasrat untuk berkarir di sepak bola Spanyol. Memang sejak bergabung di tahun 2017 lalu, Antonio Rudiger sempat menjadi andalan sang pelatih dalam setiap laga. Saat itu The Blues masih dipegang pelatih Antonio Conte hingga berlanjut ke Maurizio Sarri.

Namun sejak diasuh oleh Frank Lampard posisinya mulai tergeser oleh Kurt Zouma yang memiliki perkembangan bermain lebih baik. Sejauh ini Rudiger sudah memainkan 115 laga dan ikut ambil bagian atas diraihnya Piala FA dan trofi Liga Europa.

Terpenjara di Chelsea

Melihat minimnya jam bermain dari salah satu punggawa Timnas Jerman ini, Joachim Low akhirnya juga angkat bicara. Seperti dilansir dari Mirror, Low mengatakan jika dirinya masih sering melakukan kontak dengan pemain 27 tahun ini terkait masa depannya.

Pelatih Timnas Jerman ini sempat mengusulkan tiga klub alternatif untuk pelabuhan baru dari sang pemain. Namun dari sekian banyak opsi tidak ada satupun yang terwujud. Low juga mengungkapkan jika salah satu anak asuhnya ini masih tetap mempertahankan kualitasnya sebagai pemain top. Sayangnya potensi yang dimiliki terhambat dengan minimnya jam bermain yang ada di Chelsea.

Untuk itu dia menyarankan Rudiger untuk segera hengkang dari Chelsea untuk meningkatkan kualitasnya pada Januari 2021 mendatang. Saat ini Barcelona menjadi klub terdepan yang menginginkan jasanya, dan ini akan menjadi peluang emas untuk sang pemain.

Meski demikian hingga saat ini kedua belah pihak belum melakukan kontak demi membahas transfer tersebut. Pihak Barcelona diprediksi akan lebih dulu menunggu pemilihan Presiden klubnya yang baru akan terlaksana 24 Januari 2021 mendatang baru bisa bergerak di bursa transfer.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!