Arsenal Berambisi Datangkan 3 Pemain Potensial Bundesliga

0 44

Berita SepakbolaMikel Arteta tidak henti-hentinya mencari pemain dari seluruh Eropa untuk memperkuat Arsenal musim depan. Kali ini, mantan asisten Pep Guardiola tersebut memfokuskan pencariannya di Jerman.

Beberapa pemain dinilai sudah memiliki kemampuan dan juga pengalaman yang baik selama menjalani kompetisi di Bundesliga menurut Mikel Arteta. Berikut ini adalah tiga pemain Bundesliga yang kemungkinan besar akan didatangkan oleh Arsenal dalam waktu dekat.

1. Filip Kostic

Dimulai dari Filip Kostic yang baru saja dipermanenkan oleh Eintracht Frankfurt dari Hamburg awal musim ini. Mikel Arteta tertarik kepada pemain berkebangsaan Serbia tersebut karena memiliki kontribusi yang cukup besar bagi timnya.

Walaupun Eintracht Frankfurt menempati papan tengah klasemen sementara Bundesliga namun Filip Kostic tetap tampil bagus sejauh ini. Terlihat dari pencapaiannya yang mampu meraih sembilan assist dan juga empat gol bagi klub tersebut musim ini.

Performanya saat memperkuat Eintracht Frankfurt juga bisa dibilang cukup stabil karena dalam dua tahun terakhir dia bisa mencatatkan 22 gol dan 28 assist. Hal tersebut diraihnya setelah Filip Kostic menjalani sebanyak 87 pertandingan.

Meskipun kini nilainya sudah melesat jika dibandingkan saat dibeli dari Hamburg, di data situs judi bola setidaknya Filip Kostic kini sedang di masa puncak sebagai pemain. Sebab usianya kini sudah menginjak 27 tahun dan memiliki banderol sekitar 35 juta euro serta kontraknya baru akan berakhir pada 2023 mendatang.

2. Denis Zakaria

Gelandang milik Borussia Monchengladbach tersebut juga menjadi salah satu pemain yang menarik minat Mikel Arteta untuk didatangkan pada akhir musim. Sebab performa Denis Zakaria bersama klub tersebut cukup konsisten sejak dirinya bergabung pada 2017 lalu.

Denis Zakaria nantinya akan diproyeksikan sebagai pengganti Lucas Torreira atau Dani Ceballos yang kemungkinan besar akan hengkang. Sebab Granit Xhaka dinilai tidak tampil bagus saat Mikel Arteta memberikannya kesempatan bermain sepanjang musim ini.

Pemain berkebangsaan Swiss tersebut juga masih berusia 23 tahun dan masuk ke dalam kriteria pemain yang Mikel Arteta inginkan. Selain itu, nilai banderol Denis Zakaria juga hanya sekitar 35 juta euro saja seandainya Arsenal ingin mendatangkan pemain itu.

Musim ini Denis Zakaria sudah bermain 23 kali bersama Borussia Moenchengladbach di Bundesliga. Dan pemain yang bermain sebagai gelandang tersebut telah mencatatkan dua gol juga dua assist dari keseluruhan pertandingan tersebut.

Dalam tiga musim terakhir bersama Borussia Moenchengladbach, Denis Zakaria selalu menjadi pilihan utama sejauh ini. Dan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan 96 pertandingan.

3. Moussa Diaby

Terakhir adalah penyerang sayap kiri yang baru saja didatangkan oleh Bayer Leverkusen yakni Moussa Diaby. Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi incaran Mikel Arteta untuk memperkuat lini depan sekaligus untuk berjaga-jaga seandainya Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk hengkang.

Selain masih berusia muda, Moussa Diaby juga memiliki kemampuan cukup bagus untuk pemain seusianya saat ini. Dia juga sudah meraih empat gol serta lima assist dalam 20 penampilannya di Bundesliga.

Moussa Diaby sendiri adalah mantan pemain PSG yang tidak mendapatkan jam terbang oleh Thomas Tuchel. Oleh sebab itu, pemain sayap berkebangsaan Prancis tersebut mencoba mencari pengalaman dengan bergabung ke Bayer Leverkusen pada awal musim ini.

Mikel Arteta tentu akan mendapat keuntungan seandainya ingin membawa Moussa Diaby ke Emirates Stadium. Sebab selain masih muda, pemain tersebut juga memiliki banderol harga yang murah yakni hanya sebesar 27 juta euro saja.

Ketika bergabung dengan Arsenal nanti, kemungkinan Moussa Diaby akan dirotasi oleh Bukayo Saka sebagai sayap kiri. Namun jika performanya bagus bukan tidak mungkin kalau dirinya akan dimainkan secara rutin oleh Mikel Arteta ke depannya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!