Arsenal Siap Jual Nicolas Pepe Januari Mendatang

0 21

Berita Sepakbola – Arsenal baru-baru ini memasukkan nama Nicolas Pepe pada daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang. Hal tersebut akan dilakukan jika ada klub yang berminat untuk meminang mantan pemain Lille ini.

Sulit Beradaptasi

Arsenal nampaknya kembali melakukan kesalahan ketika mendatangkan properti barunya yang diketahui memiliki harga yang tidak murah. Hal ini bukan kali pertama pihak The Gunner menyia-nyiakan dana belanjanya. Namun yang menjadi perhatian adalah sisi yang salah dari pemainnya, atau karena pihak tim tidak bisa membentuk sang pemain.

Nicolas Pepe contohnya, dimana sang pemain diboyong ke Emirates Stadium pada musim panas 2019 lalu. Kala itu manajemen The Gunners diketahui menggelontorkan dana sebesar 72 juta Poundsterling untuk mendatangkan pemain 25 tahun ini dari klub Liga 1 Prancis, Lille.

Sontak saja nilai tersebut membuat pemain asal Pantai Gading ini menjadi pemain dengan pembelian termahal Arsenal sepanjang sejarah mengalahkan Mesut Ozil yang dibeli dari Real Madrid.

Sayangnya mahalnya sang pemain tidak berbanding lurus dengan performa yang diberikan kepada tim asuhan Mikel Arteta ini. Pepe diketahui masih kesulitan beradaptasi dengan Liga Premier di musim pertamanya, bahkan hingga musim 2020/2021 ini.

Bahkan sang pemain terlihat lebih frustasi dan sempat melakukan pelanggaran berat ketika Arsenal melawan Leeds United. Aksinya tersebut bahkan membuat pemain 25 tahun ini diusir dari lapangan setelah wasit mengacungkan kartu merah kepadanya.

Masuk Daftar Jual

Merasa investasinya ini tidak membuahkan hasil, akhirnya manajemen The Gunners mulai gerah. Hingga akhirnya mereka berniat memasukkan Nicolas Pepe dalam daftar pemain yang akan dijual Januari mendatang. Klub London Utara ini dikabarkan siap untuk berpisah dengan pemain Pantai Gading tersebut. Namun sang pemain akan dilepas jika ada klub yang maju untuk membelinya.

Kabar yang dilansir oleh media Daily Star, dimana dilaporkan jika manajemen yang menaungi Mikel Arteta tidak ingin terus merugi. Mereka menganggap jika investasinya ini gagal dan tidak membuahkan hasil yang positif. Bahkan pihak manajemen mengaku jika keputusan mereka untuk mendatangkan Pepe adalah langkah yang salah.

Sulit Untuk Fokus

Winger dengan nomor punggung 19 ini sebenarnya sempat diminta untuk bermain dengan fokus yang terjaga 100 persen selama pertandingan berlangsung. Namun instruksi yang diberikan Mikel Arteta kepadanya ini tidak mampu dipenuhi. Bahkan dia kesulitan dan membuatnya menjadi pemain pengganti setiap pekannya.

Memang sang pelatih menginginkan dirinya untuk fokus seratus persen selama 90 menit, namun ketika sesi latihan Arteta memasukkannya sebagai pemain cadangan untuk pekan selanjutnya.

Hal inilah yang membuat Pepe merasa frustasi jika harus memulai dari bangku cadangan. Namun dalam hal ini keputusan ada di tangan pelatih. Nicolas Pepe juga mengungkapkan jika perannya akan segera berubah jika dirinya mampu tampil sesuai ekspektasi.

Sejauh ini Nicolas Pepe sudah bermain sebanyak 56 kali untuk skuad The Gunners dan menorehkan 12 gol serta 12 assist. Kontraknya di Emirates Stadium juga masih cukup panjang, yakni hingga tahun 2024 mendatang. Andai ada klub yang berminat meminangnya Januari 2021 mendatang, dipastikan harganya masih akan sangat mahal karena mereka juga harus menebus sisa kontrak sang pemain.

Padahal situasi saat ini masih belum banyak klub yang situasi finansialnya membaik setelah terkena dampak virus corona menjelang akhir musim lalu. Terlebih lagi menurunnya performa sang pemain diyakini akan membuat calon klub yang akan membelinya berpikir dua kali untuk memboyongnya dari klub London Utara ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!