Arsenal Tertarik Datangkan Ousmane Dembele

0 31

Berita Sepakbola – Jendela Transfer musim dingin belum dibuka. Namun, Arsenal telah mempersiapkan strategi untuk memenangkan perburuan pemain pada bursa transfer tersebut. Tak main-main, The Gunners tampak serius mempersiapkan langkah untuk memboyong seorang striker baru. Mereka kabarnya membidik penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Arsenal mengincar Dembele untuk diproyeksikan sebagai teman duet Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Kehadiran penyerang lincah tersebut diharapkan mampu mengembalikan ketajaman lini depan Arsenal dan mendongkrak prestasi The Gunners musim ini.

Solusi Paceklik Gol

Penampilan Arsenal musim ini dinilai kurang memuaskan. Di Premier League, mereka masih tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi ke-11 klasemen sementara. Dari 8 pertandingan yang telah mereka lewati, The Gunners hanya mampu meraih 4 kemenangan. Sedangkan 4 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Bahkan, pada pertandingan terakhir, Arsenal harus takluk di tangan Aston Villa dengan skor telak 0-3. Padahal, mereka bermain di kandang sendiri dalam pertandingan tersebut.

Mandulnya para penyerang menjadi permasalahan utama bagi tim besutan Mikel Arteta. Bagaimana tidak, hingga gameweek ke-8, mereka baru mampu mencetak 9 gol ke gawang lawan. Catatan tersebut merupakan yang terburuk kedua di antara 15 kontestan teratas Premier League.

Alexandre Lacazette yang menjadi top skor klub sementara, hanya mampu mencetak 3 gol. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang yang sebelumnya menjadi top skor klub dalam 2 musim beruntun hanya bisa menciptakan 2 gol sejauh ini.

Dukung Peran Aubameyang

Paceklik gol yang dialami para penyerang Arsenal menjadi fokus utama untuk dibenahi Arteta. Pelatih asal Spanyol tersebut sedikit kecewa dengan performa Pierre-Emerick Aubameyang yang jauh dari ekspektasinya sejauh ini.

Aubameyang yang diharapkan menjadi mesin gol, justru tampil angin-anginan. Jangankan mencetak gol, menciptakan peluang saja ia tampak kesulitan.

Meski begitu, Arteta masih percaya dengan potensi striker 31 tahun tersebut. Arteta yakin, Aubameyang hanya butuh pendamping yang tepat di lini depan untuk memunculkan sisi ganasnya.

Ousmane Dembele dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menemani Aubameyang di lini depan. Striker 23 tahun milik Barcelona tersebut  memiliki gaya bermain yang cocok untuk mendukung peran Aubameyang sebagai mesin gol.

Chemistry antara kedua pemain ini juga dinilai sangat erat. Pasalnya, Aubameyang dan Dembele sempat bermain dalam satu tim saat masih berseragam Borussia Dortmund. Dengan ini, memboyong Dembele ke Emirates Stadium bisa jadi solusi terbaik bagi Arsenal untuk mengakhiri paceklik golnya.

Tunggu Keputusan Barcelona

Arsenal kini mulai menyusun rencana untuk merekrut Dembele. Mereka baru akan mengajukan tawaran saat jendela transfer musim dingin 2021 telah dibuka.

Namun, upaya The Gunners untuk mendatangkan sang pemain incaran tak akan berjalan mudah. Mereka harus menunggu keputusan Barcelona. Sebab, El Barca saat ini juga masih berpikir untuk memperpanjang kontrak Dembele.

Performa apik Dembele dalam beberapa laga terakhir cukup memuaskan pelatih Ronald Koeman. Perannya di lini depan Barcelona mulai dianggap penting. Terlebih lagi dengan kabar cederanya Ansu Fati, membuat Blaugrana bergantung pada Dembele.

Selain itu, Arsenal juga harus siap bersaing ketat dengan Manchester United dalam perburuan tanda tangan Dembele. The Red Devils tampaknya juga serius ingin meminang Dembele pada bursa transfer Januari nanti. Dembele menjadi alternatif pengganti Jadon Sancho yang hingga kini masih sulit dirangkul oleh United.

Dembele sendiri bisa dibeli dengan mahar 50 juta euro pada Januari nanti, sesuai dengan klausul pelepasan yang ditetapkan Barcelona. Harga tersebut turun 50 persen dibandingkan saat Barcelona mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund, 3 tahun silam.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!