Arteta Tak Keberatan Melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce

Sumber : ichef.bbci.co.uk/onesport/cps/624/cpsprodpb
0 9

Berita Sepakbola – Mesut Ozil mungkin tidak akan lama lagi menetap di Arsenal. Gelandang visioner tersebut dikabarkan akan segera meneken kontrak dengan klub lain pada bulan ini. Dengan ini, karir sepak bola Ozil segera terselamatkan.

Di sisi lain, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku tak keberatan untuk melepas Ozil pada bursa transfer musim dingin ini. Ia mempersilahkan mantan punggawa Real Madrid tersebut untuk hengkang sebelum kontraknya berakhir pada akhir musim nanti.

Sudah Tak Dibutuhkan

Nasib Ozil bisa dikatakan sangat malang di Arsenal musim ini. Di bawah komando pelatih Arteta, Ozil sama sekali tak mendapat tempat di tim utama. Padahal, sebelumnya ia merupakan pemain andalan Arsenal saat masih dilatih oleh Arsene Wenger dan Unai Emery.

Menurut Arteta, Ozil tak cukup baik untuk mengisi pos di lini tengah timnya. Pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih Granit Xhaka untuk ditugaskan sebagai playmaker.

Ozil bahkan tak masuk dalam daftar pemain Arsenal di Premier League dan Liga Europa musim ini. Alhasil, sepanjang bergulirnya musim ini ia sama sekali tak mencatatkan penampilan bersama skuad inti Arsenal di berbagai kompetisi.

Ini menjadi momen yang kelam dalam karier sepak bola Ozil. Sebab, sebelumnya ia sempat dikenal sebagai salah satu playmaker terbaik dunia. Ia bahkan sempat dijuluki dengan Raja Assist karena kerap memberikan umpan matang kepada para striker.

Kontrak Segera Habis

Di penghujung masa baktinya bersama Arsenal, Ozil masih belum mendapat kepercayaan dari Arteta. Padahal, kini Arsenal sedang terpuruk karena kurangnya variasi serangan dari lini tengah.

Granit Xhaka tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Begitu pula dengan Thomas Partey yang masih belum beradaptasi sepenuhnya dengan sepak bola Inggris. Ditambah lagi, Pierre Emerick Aubameyang yang semakin kehilangan ketajamannya.

Tak sedikit fans Arsenal yang mengkritik keputusan Arteta yang menyingkirkan Ozil. Para fans meminta Arteta untuk mengembalikan Ozil ke skuad karena masih dianggap mumpuni sebagai seorang gelandang serang.

Akan tetapi, di tengah situasi genting tersebut Arteta masih bersikeras tidak akan memainkan Ozil. Ia bahkan mempersilakan sang pemain untuk pergi pada Januari tahun ini jika ada klub yang berminat padanya.

Kontrak Ozil bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2021. Itu artinya, ia bisa memulai negosiasi dengan tim mana saja pada bulan Januari ini.

Baru-baru ini, Ozil dikabarkan tengah didekati oleh dua tim elit dari 2 benua yang berbeda. Fenerbahce dan DC United kabarnya berminat untuk menampung Ozil jika benar-benar tak dibutuhkan di Arsenal. Proses Negosiasi antara Ozil dan kedua tim tersebut diyakini telah berjalan mulai beberapa hari lalu.

Namun, Fenerbahce dinilai memiliki peluang yang lebih besar untuk merekrut Ozil. Selain berasal dari Turki yang merupakan tanah kelahiran Ozil, Fenerbahce juga dinilai memiliki prestasi yang mentereng. Sejumlah media di Turki bahkan menyebut bahwa Ozil telah sepakat untuk bergabung dengan raksasa Superlig tersebut.

Segera Beri Keputusan

Menanggapi kabar hengkangnya Ozil, Arteta membebaskan sang pemain untuk memilih ingin bertahan atau pergi. Namun disisi lain, ia juga ingin klub yang dibela Ozil berikutnya memiliki prestasi gemilang demi menjaga nama baik pemain. Oleh sebab itu, Arteta menyarankan Ozil untuk bergabung ke klub elit eropa.

Selain itu, Arteta juga berjanji akan memberikan kejelasan terkait status Ozil di Arsenal di sisa musim ini. Arteta akan mengumumkan keputusan tim tentang nasib Ozil setidaknya dalam sepuluh hari kedepan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!