Arthur Akhirnya Buka Hati Untuk Juventus Demi Barcelona

0 24

Berita Sepakbola – Setelah sebelumnya ngotot ingin bertahan lebih lama di Camp Nou, akhirnya Arthur tak kuasa menolak keinginan Barcelona untuk mengirimnya ke Juventus. Gelandang asal Brasil ini akan digunakan untuk mendaratkan Miralem Pjanic di bursa transfer musim panas mendatang.

Opsi Tukar Pemain

Rumor yang beredar sebelumnya antara kedua tim besar di daratan Eropa ini memang menyita perhatian tersendiri. Di salah satu pihak Barcelona kedapatan sangat menginginkan gelandang asal Bosnia-Herzegovina, Miralem Pjanic yang kini memperkuat Juventus. Pihak Blaugrana diketahui mengidamkan gelandang 30 tahun ini untuk mensupport lini depan mereka yang digawangi oleh Lionel Messi.

Namun Juventus terlihat akan memanfaatkan skema ini opsi pertukaran pemain. Mengingat kondisi sulit seperti ini, dimana banyak klub elit Eropa yang pendapatan intern klubnya menurut akibat virus corona bisa dipastikan Barcelona tidak bisa menebus dengan harga tinggi. Untuk itu opsi pertukaran pemain akan menjadi solusi terbaik.

Pihak klub yang kini dinahkodai Maurizio Sarri ini mengincar gelandang milik Barcelona, yaitu Arthur. Juventus akan menyerahkan Miralem Pjanic asalkan mereka mau menukarnya dengan Arthur. Selain karena pemain Brasil ini masih muda, penampilan impresifnya membuat La Veccia Signora kepincut dan ingin mendaratkannya di Turin dengan segera.

Arthur Berubah Pikiran

Sebenarnya baik Juventus maupun Barcelona hampir sepakat dengan skema pertukaran pemain ini. namun rencana tersebut sempat berantakan ketika Arthur menolak untuk meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Gelandang 23 tahun ini menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk meninggalkan Barca. Sempat ada beberapa nama dan opsi mengemuka, namun tidak ada perkembangan yang cukup konkret.

Namun baru-baru ini seperti dilansir dari media berita La Gazzetta dello Sport, gelandang bernama lengkap Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo akhirnya melunak. Diketahui gelandang muda ini di data situs judi bola akhirnya melunak dan mulai membuka pintu untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan kolega di Juventus musim panas nanti.

Dengan setujunya Arthur, maka negosiasi yang sempat dibangun antara Barcelona dan Juventus akhirnya ada kemajuan yang cukup signifikan. Melihat situasi ini maka kemungkinan besar pertukaran Miralem Pjanic dengan Arthur akan benar-benar terjadi.

Keyakinan Juventus

Pihak Juventus sebelumnya optimis bahwa rencana besarnya ini akan segera tercapai cepat atau lambat. Seperti yang diungkapkan oleh sang direktur, Fabio Paratici yang meyakini transfer ini akan terjadi dalam waktu dekat.

Lebih jauh Paratici menilai jika opsi pertukaran pemain ini adalah cara paling logis dimana semua klub sedang mengalami pelemahan dari segi financial akibat merebaknya virus corona ini.

“Musim panas kali ini akan terasa sangat aneh. Kami membutuhkan ide lain untuk menyambut bursa transfer musim panas mendatang seperti opsi pertukaran pemain,” kata Paratici beberapa waktu lalu.

Musim ini gelandang muda milik Barcelona ini sudah dimainkan sebanyak 16 kali sebelum La Liga dihentikan sementara. Dari semua penampilannya musim ini, Arthur sempat menorehkan tiga gol dan tiga assist. Kemampuan inilah yang diinginkan Juventus untuk memperkuat pasukannya di musim mendatang.

Memang sebelum liga dihentikan pertengahan Maret 2020 lalu, Juventus sempat menjadi pemuncak klasemen Seri A musim 2019/2020 dengan 63 poin. Mereka masih ditempel ketat oleh Lazio dengan 62 poin di urutan kedua. Dan hingga saat ini pemerintah Italia masih menangguhkan ijin semua pertandingan sepak bola hingga 14 Juni 2020 mendatang.

Situasi ini menyiratkan bahwa belum ada kejelasan mengenai keberlangsungan Serie A musim ini. Jika belajar dari Liga 1 Prancis yang sudah dihentikan lebih dini, maka bisa jadi Juventus dinobatkan menjadi juara musim 2019/2020 ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!