Aubameyang Masih Seret Gol, Arteta Malah Salahkan Gelandang

Sumber : cdn.mos.cms.futurecdn.net/ Aubameyang & Arteta
0 6

Berita Sepakbola – Kondisi Arsenal musim ini bisa dikatakan cukup memprihatinkan. Berstatus sebagai tim elit di daratan Inggris, The Gunners justru tampil buruk di Premier League. Arsenal masih tertahan di papan tengah klasemen, tepatnya di posisi ke-11 dengan koleksi 23 poin dari 17 pertandingan. Catatan tersebut tentu jauh dari ekspektasi fans yang ingin Arsenal bersaing dengan klub-klub raksasa lain di papan atas.

Hal ini semakin diperburuk dengan kontribusi para pemain yang semakin menurun. Pemain yang paling banyak mendapat sorotan adalah Pierre Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon tersebut kehilangan ketajamannya musim ini sehingga lini depan Arsenal tampak tumpul. Namun, menurut Arteta buruknya performa Aubameyang justru disebabkan karena tidak adanya support dari para gelandang.

Minim Kontribusi

Arsenal telah memainkan 17 pertandingan di Premier League musim ini. Dari seluruh laga tersebut, mereka berhasil meraih 7 kemenangan, 2 hasil imbang dan 8 kekalahan.

Pada pertandingan terakhir Minggu (3/1) lalu, Arsenal sukses membungkam tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor telak 4-0. Empat gol Arsenal di laga ini dicetak oleh Kieran Tierney, Bukayo Saka dan 2 gol dari Alexandre Lacazette.

Usai laga, tak sedikit yang membicarakan kontribusi Aubameyang dalam laga ini. Pasalnya, striker berusia 31 tahun itu sama sekali tak terlibat dalam 4 gol Arsenal ke gawang West Brom. Auba tak mencetak satu pun gol atau assist walaupun ia bermain selama 90 menit penuh di laga ini.

Hal ini tentu menjadi sebuah tanda tanya besar. Sebab, musim lalu Auba dikenal sebagai striker haus gol yang selalu mencetak dua digit gol setiap musimnya.

Namun, musim ini Auba seakan tampil tanpa rasa percaya diri tinggi. Ia kehilangan ketajamannya sebagai seorang striker papan atas. Dari 15 pertandingan yang ia mainkan musim ini, Auba hanya bisa mencetak 3 gol. Hal ini tentu jauh di bawah torehannya musim lalu di mana ia mencetak 22 gol dalam semusim.

Bukan Salah Auba

Mikel Arteta sebagai seorang manajer angkat bicara soal masalah ini. Ia mengatakan bahwa penurunan performa Auba musim ini bukan karena salah sang pemain. Menurut Arteta, hilangnya ketajaman Auba justru karena minimnya kontribusi para pemain gelandangnya.

Arteta menjelaskan bahwa semua tugas tak mungkin dibebankan kepada satu pemain saja. Termasuk tugas mencetak gol yang tak harus dilakukan oleh Aubameyang seorang.

Oleh sebab itu, Arteta menuntut para gelandangnya untuk lebih aktif menyerang. Ia ingin ada sejumlah gol dan assist dari para pemain tengah di setiap pertandingan. Dengan ini, diharapkan pemain lain termotivasi untuk melakukan hal yang sama.

Di samping itu, Arteta berharap Auba segera bangkit dan kembali tampil tajam seperti dulu. Arteta akan memberi kesempatan lebih kepada mantan bomber Borussia Dortmund itu untuk kembali menemukan permainan terbaiknya di sisa pertandingan musim ini.

Peluang Bangkit

Meskipun saat ini sedang terpuruk, Arteta yakin akan membawa timnya kembali bangkit. Ia akan berjuang sekuat tenaga untuk kembali membawa Arsenal bersaing di papan atas Premier League musim ini.

Untuk mencapai target itu, Arsenal harus menjaga konsistensinya. Mereka tak boleh lagi melakukan sejumlah kesalahan yang berakibat fatal.

Pada laga berikutnya, The Gunners akan bertanding melawan Newcastle United di ajang FA Cup, Minggu (10/1). Lima hari setelahnya, Arsenal akan kembali berlaga di Premier League menghadapi Crystal Palace. Setelah itu, Arsenal akan menjalani laga berat melawan Manchester United di Emirates Stadium, pada akhir Januari nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!