Barcelona Kembali Pangkas Gaji dan Umumkan Tanggal Pemilihan Presiden

0 30

Berita Sepakbola – Dini hari tadi, Selasa (1/12/2020) Barcelona memberikan dua kabar penting sekaligus. Pihaknya telah  mengkonfirmasi soal pemotongan kembali gaji dari seluruh tim yang terlibat serta mengumumkan tanggal pemilihan Presiden Klub yang baru.

Kena Dampak Terparah

Bukan kali pertama Barcelona mengorbankan seluruh pemain dan staffnya setelah terkena dampak virus corona yang sempat mewabah di Spanyol pertengahan Maret 2020 lalu. Masalah utamanya adalah ketika kompetisi ditunda, tim asal Catalan ini merugi sangat banyak bahkan pemasukan mereka mengalami kerugian. Alhasil untuk tetap memutarkan roda ekonomi di dalam klub, mereka memotong dan menunda gaji dari semua orang yang terlibat di klub berjuluk Blaugrana ini.

Meski demikian, apa yang dialami Barcelona masih bisa dibilang cukup beruntung jika dibandingkan rival mereka Real Madrid. Pasalnya Real Madrid bahkan sampai tidak bisa mendatangkan pemain anyar sama sekali usai dihantam pandemi ini. Sedangkan El Barca masih bisa melakukan aktivitas belanja pemain di bursa musim panas kemarin.

Namun datangnya pemain baru ini tidak bisa menggambarkan jika kondisi finansial mereka benar-benar membaik. Benar saja, baru-baru ini pihak Barcelona kembali mengumumkan jika pihaknya akan kembali memotong gaji seluruh staff dan pemain setelah mendapat persetujuan dari  semua pihak.

Pernyataan Barcelona

Seperti dikutip dari Goal International, dimana mereka melaporkan jika pihak klub akan memotong gaji sebesar 122 juta Euro atau setara dengan Rp 2 Triliun selama tiga tahun kedepan. Langkah ini diambil dengan harapan pihak manajemen bisa menghemat dana sebesar 190 juta Euro.

Pihak manajemen dalam pernyataanya mengungkapkan jika pihak komisi pengelola, dalam hal ini manajemen mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan para pekerja. Mereka berterima kasih karena semua pihak atas pemahaman, komitmen, serta bantuan agar organisasi ini tetap berjalan. Kesepakatan fundamental juga sangat diberlakukan demi keberlangsungan klub ini dimasa depan.

Pihak manajemen menganggap ini adalah sebuah langkah besar sekaligus proses mengatasi situasi yang luar biasa yang tengah dihadapi organisasi sehubungan pandemi global yang menimpa semua orang sejak Maret lalu. Langkah ini juga merupakan langkah terbaik yang bisa mereka ambil untuk tetap bisa bertahan sampai kondisi finansial mereka membaik.

Tentang Presiden Baru

Selain pemotongan gaji tersebut, pihak Barcelona diketahui juga mengumumkan tentang kapan Presiden Klub baru mereka akan dipilih. Kubu Barcelona diketahui akan melakukan pemilu untuk memilih orang nomor satu di jajaran manajemen ini pada tanggal 24 Januari 2021 mendatang. Ini artinya Presiden terbaru Blaugrana hanya akan memiliki waktu satu pekan sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Bulan Januari mendatang dipastikan akan menjadi sejarah baru untuk publik Camp Nou. Selain memiliki Presiden baru, mereka juga akan dibuat cemas soal Lionel Messi yang sudah diberi kebebasan untuk melakukan negosiasi dengan klub barunya. Seperti diketahui sebelumnya, produk masterpiece La Masia ini akan habis kontraknya di akhir musim 2020/2021 atau tepatnya di bulan Juni 2021 mendatang.

Saat ini Barcelona masih belum memiliki Presiden tetap, dan kursi jabatan tersebut kini diketahui kosong. Kekosongan ini terjadi setelah pada Oktober lalu, dimana Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri ini terjadi tepat beberapa hari sebelum mosi tidak percaya menggaung di Camp Nou.

Beberapa kandidat sudah muncul ke permukaan dan akan bertarung untuk memperebutkan kursi panas dan jabatan tertinggi di klub ini. Salah satunya adalah Joan Laporta yang sebelumnya sempat mengisi jabatan ini di era tahun 2003 hingga 2010. Satu nama lagi yang paling vokal suaranya adalah Victor Font.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!