Barcelona Mulai Berani Bicara Soal Kans Juara

Sumber : fcbarcelona.com/photo-resources/2020/10/20/
0 12

Berita Sepakbola – Barcelona mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan memasuki pertengahan musim ini. Raksasa asal Catalan itu perlahan mulai mengumpulkan poin demi poin dan merangkak ke papan atas La Liga. Barcelona berhasil melewati beberapa pertandingan terakhir tanpa tersentuh kekalahan.

Berkat hasil tersebut, peluang Barcelona untuk merengkuh gelar di akhir musim ini mulai terbuka. Kepercayaan diri para pemain Blaugrana juga semakin meningkat. Mereka optimis mampu mengakhiri musim ini dengan manis dan tak ragu lagi jika berbicara soal kans juara.

Kembali ke Jalur Kemenangan

Pandemi Covid-19 menjadi sebuah cobaan berat bagi Barcelona. Akibat pandemi tersebut, kondisi finansial raksasa La Liga tersebut mulai berantakan. Aturan yang melarang supporter untuk hadir ke stadion membuat pemasukan Barcelona dari tiket penonton menurun drastis.

Tidak stabilnya kondisi keuangan tim membuat Barcelona terpaksa melepas sejumah pemain bintangnya. Kondisi mereka semakin memprihatinkan tatkala ditinggal oleh Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu, beberapa bulan lalu.

Barcelona mencoba bertahan dengan sisa kekuatan yang ada. Mereka sempat kesulitan untuk menang pada beberapa pekan pertama musim 2020/2021. Namun, di bawah arahan pelatih Ronald Koeman, perlahan Barcelona kembali ke habitat aslinya di papan atas klasemen La Liga.

Dalam 8 pertandingan terakhir, Barcelona berhasil mencatatkan statistik gemilang. Mereka tak terkalahkan dalam 8 pertandingan tersebut. Bahkan, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil memenangi 3 laga terakhir secara beruntun.

Pada Minggu kemarin (10/1), Barcelona sukses tampil cemerlang dengan menggilas Granada 4-0. Berkat kemenangan tersebut, kini Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Mereka hanya terpaut 3 poin dengan Real Madrid dan 4 poin dengan Atletico Madrid yang berada di dua tangga teratas.

Percaya Diri Tinggi

Sederet hasil positif yang didapat Barcelona dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan bahwa sang penguasa telah bangkit. Barcelona siap kembali bersaing di jalur juara setelah sempat terseok-seok di awal musim.

Hasil apik tersebut secara tidak langsung memberikan suntikan moral bagi para pemain Barcelona. Mereka yang sempat mendapat banyak kritik dari berbagai pihak, kini mulai menuai pujian. Rasa percaya diri dari para pemain Barcelona mulai terlihat jelas di setiap pertandingan.

Hal ini dibenarkan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pria berkebangsaan Belanda itu menyebut bahwa penampilan apik Barcelona belakangan ini tidak terlepas dari mental para pemain yang semakin kuat. Kekuatan dari dalam diri pemain membuat mereka mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya sehingga permainan tim tampak lebih baik.

Dengan ini, tugas Koeman saat ini bisa dikatakan tidak terlalu berat. Ia hanya perlu menjaga mental para pemainnya dalam kondisi terbaik sehingga selalu optimis dalam menjalani setiap pertandingan.

Koeman juga menambahkan bahwa mentalitas akan mempengaruhi hasil akhir kompetisi. Menurutnya, jika para pemain Barcelona mampu menjaga mental dan performanya, bukan tidak mungkin mereka akan memenangkan gelar di akhir musim.

Rival Kembali Tersandung

Kebangkitan Barcelona tentu menjadi sebuah sinyal positif yang membuat persaingan di papan atas La Liga semakin menarik. Tiga tim raksasa kini bertarung memperebutkan gelar juara di sisa laga musim ini.

Untuk saat ini, Barcelona bisa dianggap lebih untung. Selain memiliki bekal positif dalam beberapa pekan terakhir, Barcelona juga diuntungkan dengan hasil buruk yang didapat rival mereka, Real Madrid.

Dalam 5 pertandingan terakhir di La Liga, Los Blancos 2 kali tersandung. Mereka ditahan imbang oleh 2 klub papan bawah, Elche dan Osasuna. Akibatnya, Real Madrid tertahan di peringkat kedua dan gagal menyalip Atletico di posisi puncak.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!