Barcelona Siap Lepas Lima Pemain Demi Depay

0 25

Berita Sepakbola – Barcelona dikabarkan akan melepas 5 pemainnya di bursa transfer musim dingin nanti. Hal tersebut dilakukan oleh Barcelona untuk memperbaiki kualitas timnya saat ini. Barcelona memang masih tampil angin-anginan sejauh ini.

Dimana mereka kesulitan untuk meraih kemenangan dan bahkan di empat pertandingan terakhir di ajang La Liga, mereka tidak mampu meraih satupun kemenangan. Hal tersebut tentunya dikarenakan kualitas para pemainnya yang sudah mulai menurun.

Ronald Koeman sendiri dikabarkan akan melepas 5 pemain Barcelona yang dianggap kurang berkontribusi di musim ini. Nantinya hasil penjualan tersebut akan diupayakan untuk mendatangkan pemain baru.

Rombak Skuad Barcelona

Perombakan memang sudah akan dilakukan oleh Barcelona dan bahkan sebelumnya sudah dilakukan pada bursa transfer musim panas. Melepas beberapa nama yang sudah uzur tentunya membuat Barcelona lebih banyak diisi pemain muda.

Meskipun begitu masih ada beberapa pemain yang sudah uzur namun masih membela Barcelona. Nama-nama seperti Sergio Busquets, Gerard Pique dan bahkan Lionel Messi sekalipun bisa saja dilepas oleh Barcelona.

Hal ini tentunya bertujuan untuk memperbaiki kualitas tim yang ada di Barcelona dan melakukan regenerasi sekaligus. Ronald Koeman sendiri menyebutkan bahwa ada lima nama yang pasti akan dilepas oleh Barcelona di bursa transfer Januari.

Nama Carles Alena, Samuel Umtiti, Junior firpo, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele menjadi lima nama yang mungkin akan dilepas. Hal itu tak lepas dari kontribusi kelima pemain tersebut sama dengan Barcelona.

Tentunya Barcelona mengharapkan dari penjualan para pemainnya tersebut setidaknya menghasilkan 50 juta euro. Nantinya uang tersebut akan dialokasikan untuk mendatangkan penyerang baru yakni Memphis Depay.

Sang penyerang tentu saja akan didatangkan Ronald Koeman untuk mempertajam lini depan Barcelona. Diketahui bahwa lini depan Barcelona saat ini tampil buruk dan seringkali kesulitan untuk mencetak gol.

Barcelona Tampil Sangat Buruk si Musim Ini

Buruknya performa FC Barcelona di musim ini memang dikarenakan kualitas para pemain yang sudah mulai menurun. Dimana Barcelona sendiri seringkali kesulitan untuk mencetak gol dikarenakan pola permainan yang tidak bisa berkembang.

Hal tersebut tentu saja tidak lepas dari kualitas para pemainnya, sekaligus apa yang diterapkan oleh manajer. Meskipun begitu tidaklah adil jika hanya menyalahkan para pemainnya saja. Ronald Koeman turut andil dalam buruknya performa Barcelona musim ini.

Hal tersebut tentu saja menjadi tanggung jawab dari manajer asal Belanda tersebut. Dimana sang manajer tentu saja menjadi sosok yang patut disalahkan. Meskipun begitu, para pemain Barcelona pun juga sama halnya dengan Ronald Koeman.

Salah satu yang kurang dari FC Barcelona adalah kemampuan fighting spirit. Saat tertinggal, para pemain Barcelona tampak pasrah. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan rival mereka yakni Real Madrid.

Los Blancos memiliki fighting spirit yang tinggi dan selalu berusaha untuk meraih kemenangan meskipun dalam keadaan tertinggal. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh FC Barcelona.

Koeman Masih Ingin Datangkan Depay

Mendatangkan penyerang andalan Olympique Lyon, Memphis Depay tentu saja hal yang wajar. Pasalnya sang pemain mampu tampil apik bersama dengan klub asal Prancis tersebut. Akan tetapi apakah dirinya merupakan pilihan yang tepat bagi Barcelona?

Ronald Koeman tentunya harus bijak dalam mendatangkan pemain. Performa Memphis Depay belakangan ini sangat menurun. Hal tersebut seharusnya menjadi pertimbangan bagi Ronald koeman apabila ingin memperkuat lini depan Barcelona.

Meskipun begitu, Memphis Depay nampaknya mampu membuktikan kualitasnya bersama dengan Olympique Lyon di musim ini. Dimana dirinya mampu menceploskan 5 gol bersama dengan klub asal Prancis tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!