Barcelona Siapkan Pengganti Gerard Pique

0 29

Berita Sepakbola – Barcelona saat ini sedang dihadapkan dengan situasi yang cukup sulit. Di tengah performa tim yang tak stabil, Blaugrana kini juga harus kehilangan salah satu pemain pilarnya.

Barcelona harus ditinggal oleh Gerard Pique yang mendapat cedera serius. Bek berusia 33 tahun tersebut harus menepi selama kurang lebih 6 bulan untuk memulihkan cederanya. Oleh sebab itu, Barcelona harus segera menemukan pengganti yang sepadan dengan Pique dalam waktu dekat.

Cedera Panjang

Minggu (22/11) kemarin, Barcelona mendapat hasil yang kurang maksimal saat bertandang ke markas Atletico Madrid. Dalam laga tersebut, tim besutan Ronald Koeman sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, Barcelona harus takluk di tangan Atletico dengan skor akhir 0-1 akibat gol semata wayang dari Yannick Carrasco.

Tak hanya kehilangan poin berharga, Barcelona juga harus kehilangan pemain pilarnya usai laga tersebut. Gerard Pique mendapat cedera usai bertabrakan dengan Angel Correa saat duel di atas lapangan.

Tak lama setelah kejadian tersebut, Pique terpaksa ditarik keluar dan digantikan Sergino Dest. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim dokter mengkonfirmasi bahwa Pique mengalami cedera parah pada ligamen kakinya.

Pihak Barcelona hingga kini belum memastikan berapa lama Pique akan absen. Namun, biasanya cedera semacam itu harus mendapat penanganan serius dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih.

Dalam beberapa kasus, cedera ligamen baru benar-benar sembuh usai 6 bulan perawatan. Itu artinya, Pique tidak hanya melewatkan beberapa pertandingan saja bersama Barcelona, melainkan akan absen hingga akhir musim nanti.

Incar Pemain Muda

Absennya Pique membuat Ronald Koeman cemas. Pelatih asal Belanda tersebut menilai bahwa kehilangan Pique dalam skuadnya adalah sebuah kerugian besar. Pasalnya, ia tak banyak memiliki pilihan pemain untuk ditempatkan sebagai bek tengah. Tercatat hanya ada nama Clement Lenglet yang tersisa di posisi bek tengah.

Koeman harus memutar otak untuk mengatasi masalah ini. Ia sempat berpikir untuk memainkan sejumlah pemain muda dari tim akademi untuk menggantikan Pique. Namun, mantan juru taktik Timnas Belanda tersebut tampaknya lebih memilih untuk mendatangkan pemain baru pada Januari nanti.

Salah satu pemain incaran yang ingin ia datangkan dalam waktu dekat adalah Eric Garcia. Bek muda milik Manchester City tersebut terus dikaitkan dengan Barcelona sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Koeman punya alasan tersendiri terkait perekrutan Garcia. Menurut Koeman, Garcia memiliki potensi besar untuk menjadi bintang masa depan klub. Pengalaman yang dimiliki pemain 19 tahun tersebut juga cukup teruji. Ia berkali-kali tampil bersama Timnas muda Spanyol dan sempat meraih penghargaan pemain terbaik di UEFA Youth League beberapa tahun lalu.

Selain itu, Garcia juga dianggap sebagai rekrutan yang cocok karena telah mengenal betul Barcelona. Bagaimana tidak, sebelum bergabung dengan City, Garcia sempat menimba ilmu di La Masia selama beberapa tahun.

Biaya Transfer Jadi Penghalang

Peluang Barcelona untuk mendapatkan Garcia sebenarnya cukup terbuka lebar. Pasalnya, sang pemain enggan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium yang akan berakhir pada akhir musim nanti. Selain itu, Garcia kabarnya juga antusias menanti kesempatan bermain bersama tim senior Barcelona.

Namun, satu hal yang menjadi tembok penghalang antara Barcelona dan Garcia adalah biaya transfer sang pemain. City membanderol bek mudanya tersebut seharga 30 juta euro. Angka tersebut sebenarnya tidak terlalu tinggi, namun kondisi finansial Barcelona yang sedang melemah membuat mereka berpikir untuk mundur.

Oleh sebab itu, Barcelona kini sedang mencari cara lain untuk bisa mendaratkan Garcia ke Camp Nou pada musim dingin nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!