Barcelona Terancam Kehilangan Ansu Fati Dalam Waktu Lama

0 37

Berita Sepakbola – Wonderkid Barcelona yakni Ansu Fati dikabarkan bisa absen lama akibat tekel yang diterimanya pada saat Barcelona meraih kemenangan atas Real Betis. Diketahui bahwa Aissa Mandi menekel keras Ansu Fati saat dirinya ingin menyambut umpan dari Jordi Alba.

Dikarenakan hal tersebut Ansu Fati harus ditarik keluar dan digantikan oleh Lionel Messi pada babak kedua. Ansu Fati sempat bisa melanjutkan permainan hingga selesai babak pertama, akan tetapi dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua.

Diketahui bahwa Ansu Fati bisa saja absen selama sekitar 5 bulan dikarenakan cedera yang dideritanya saat menghadapi Real Betis. Tentu saja hal ini membuat Barcelona kekurangan opsi di Lini depan.

Cedera 5 Bulan, Barcelona Kehilangan Pembeda

Meskipun masih berusia 18 tahun, nama Ansu Fati mampu menjadi pembeda di lini serang Barca musim ini. Dirinya selalu bisa diandalkan oleh tim asal catalan tersebut di sayap kiri. Ia menjadi sosok yang patut diperhitungkan oleh tim lawan.

Kecepatan serta visi bermain yang luar biasa membuat ia menjadi sosok yang mampu diandalkan oleh Ronald Koeman di lini depan. Kepergian dirinya tentu saja membuat lini depan Barcelona kehilangan sosok pembeda.

Nama Ansu Fati sejak awal musim menjadi andalan bagi Ronald Koeman di lini depan. Di ajang La Liga sendiri, Ansu Fati sudah menceploskan 4 gol dari 7 laga yang dimainkannya bersama dengan Barcelona di musim ini.

Melihat torehan tersebut tentu saja menunjukkan bahwa dirinya merupakan sosok penting di lini depan Barcelona musim ini. Hal tersebut wajar saja dikarenakan ia mampu menjadi pembeda di lini depan Barcelona.

Menghadapi Real Betis menjadi petaka bagi Ansu Fati. Dirinya yang ingin menyambar bola dari Jordi Alba justru harus menerima kenyataan pahit karena ia harus mengalami cedera. Tackle yang dilepaskan oleh Mandi kepadanya cukup keras.

Hal tersebut membuat dirinya kesakitan dan terpaksa ditarik keluar pada babak kedua. Meskipun bisa melanjutkan pertandingan di babak pertama, namun kondisi Ansu Fati tidak maksimal. Hal tersebut membuat Barcelona memutuskan untuk menarik keluar sang pemain untuk mengurangi resiko.

Ansu Fati Cedera, Trincao Bisa Jadi Starter

Saat ini salah satu pemain muda Barcelona yang masih belum terlihat yakni Francisco Trincao. Pemain asal Portugal tersebut belum mampu tampil gemilang bersama dengan Barcelona di musim ini.

Cederanya Ansu Fati tentu saja bisa membuat ia mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk tampil bersama dengan Barcelona. Hal ini dikarenakan Barcelona akan kekurangan opsi di sayap kiri yang mana bisa saja diisi oleh Ousmane Dembele.

Pindahnya posisi Dembele membuat Francisco Trincao tentu saja memiliki kesempatan untuk mengisi sayap kanan Barcelona di beberapa pertandingan ke depan. Sejauh ini Ronald Koeman masih jarang menurunkan Francisco Trincao di sayap kanan sebagai starter.

Akhirnya Koeman lebih sering mencadangkan sang pemain dan memainkannya di babak kedua untuk merotasi pemainnya. Meskipun begitu Francisco Trincao masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Dirinya hanya kurang percaya diri untuk tampil oke di Barcelona. Tentunya hal tersebut harus dihindari olehnya jika ingin berkembang bersama dengan Barcelona dalam beberapa musim ke depan.

Cederanya Ansu Fati Bisa Membuat Barcelona Kesulitan Cetak Gol

Barcelona memang tidak seharusnya mengandalkan pemain yang masih berusia 18 tahun sebagai tumpuan tim. Meskipun begitu nama Ansu Fati sudah menjadi bagian penting bagi Barcelona di musim ini.

Ketidakhadirannya tentu saja akan sangat terasa di lini depan Barcelona. Terlebih dirinya menjadi sosok yang cukup penting dalam urusan mencetak gol. Barcelona tentunya harus mewaspadai hal tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!