Bayern Munchen Tawari David Alaba Kontrak Baru

0 42

Berita Sepakbola – Selama ini, juara bertahan Bundesliga, Bayern München, telah berusaha memperpanjang kontrak pemain andalannya, David Alaba. Tetapi, tawaran terakhir yang diajukan Bayern pada perwakilan klub, kabarnya tak digubris. Pada akhirnya, Bayern pun dikabarkan menyerah untuk memberikan tawaran baru pada pemainnya tersebut.

Tawaran Terakhir Kembali Ditolak

Masa-masa karir David Alaba bersama Bayern München, kini sudah hampir berakhir, dengan kontrak sang pemain yang akan berakhir tak lama lagi. Bek berusia 28 tahun kini punya kontrak hingga akhir Juni 2021 mendatang. Tapi pihak Bayern dan Alaba dikabarkan masih belum menjalin kesepakatan terkait kontrak baru.

Sang juara bertahan Bundesliga sejatinya sudah berkali-kali melancarkan tawaran bagusnya untuk pemain asal Austria tersebut. Hingga saat ini, terhitung ada tiga tawaran yang telah diajukan Bayern. Namun, setelah tawaran terakhirnya tak dihiraukan perwakilan Alaba, baru-baru ini tim Bundesliga tersebut dikabarkan sudah menyerah dan tak akan berikan tawaran lagi.

Dalam hal negosiasi kontrak baru, masalah gaji memang menjadi kendala utama. Proses negosiasi dikabarkan telah berlangsung dua kali sebelum ini. Namun, masih belum terjalin kesepakatan. Hingga kesepakatan ke-3 yang dikabarkan harus selesai akhir Oktober, juga dikabarkan tak dihiraukan oleh Alaba.

Tak Ada Tawaran Lagi

Melalui sang presiden, Herbert Hainer, Bayern mengungkapkan kabar tak begitu menyenangkan ini. Menurut Hainer, pihak klubnya telah menawarkan tawaran yang cukup bagus pada sang pemain dan perwakilannya. Ia ingin ada jawaban pada akhir Oktober, tapi pada akhirnya, tak ada jawaban apapun dari Alaba.

Herbert Hainer mengatakan bahwa manajemen telah mengirimkan sebuah kesepakatan kontrak baru kepada Alaba dan sang agen. Menurutnya, penawaran itu adalah penawaran yang sangat bagus, terutama di masa-masa seperti sekarang. Ia juga telah menegaskan bahwa manajemen ingin kepastian hingga akhir Oktober.

“Terakhir kali kami berbicara pada agen David, kami mengatakan bahwa kami ingin kejelasan dan jawaban di akhir Oktober. Itu sangat penting, kami juga ingin adanya kepastian rencananya. Tapi kami tak mendengar jawaban apapun dari mereka hingga kemarin, dan kami kemudian menghubungi perwakilannya.”

Presiden Bayern itu juga menuturkan bahwa direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidžić, masih belum puas dengan tak ada kejelasan dari Alaba. Tapi saat ini, Salihamidžić dan jajaran manajemen telah sepakat untuk mencabut semua tawaran mereka. Artinya, tak ada tawaran kontrak baru lagi untuk Alaba.

Flick Harap Alaba Bertahan

Sementara pihak Bayern telah menyerah, sang pelatih, Hansi Flick, justru dikabarkan masih punya harapan agar Alaba bertahan di Allianz Arena. Flick menuturkan bahwa bahwa sejumlah prestasi yang telah diraih, diharap dapat membuatnya berpikir untuk bertahan. Tapi, Flick menyerahkan semuanya kepada sang pemain itu sendiri.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut menyatakan harapan besarnya agar Alaba segera menandatangani kontrak baru. Menurutnya, Alaba paham bahwa ia adalah salah satu pemain yang membuat Bayern berprestasi dan menjadi salah satu klub terbaik dunia. Tapi, Flick sendiri menyerahkan semua keputusan pada salah satu anak asuhnya itu.

Klub-Klub yang Berminat

Menyusul rumor kepergian dirinya dari Bayern, sejumlah klub dikabarkan telah mengutarakan minatnya pada Alaba. Liverpool, menjadi satu klub yang paling santer dikait-kaitkan dengan pemain asal Austria ini. The Reds disebut akan berusaha membuat Alaba kembali bereuni dengan rekan setimnya di Bayern, Thiago Alcântara.

Menurut beberapa sumber, sang agen Alaba, Pini Zahavi, bahkan dikabarkan telah menghubungi Real Madrid untuk menawarkan jasa Alaba. Tapi, tak menutup kemungkinan Liverpool untuk membawanya ke Anfield. Selain Liverpool dan Real Madrid, nama-nama lain, seperti Juventus dan Inter Milan juga dikabarkan tengah tertarik.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!