Belum Setengah Tahun, Chelsea Berniat Perpanjang Kontrak Thiago Silva

0 26

Berita Sepakbola – Menjadi salah satu klub kaya raya, Chelsea musim 2020/2021 benar-benar serius untuk membangun pasukan dibawah arahan pelatih Frank Lampard. Baru-baru ini mereka dikabarkan akan memperpanjang kontrak Thiago Silva yang baru datang musim panas kemarin.

Tampil Apik

Pemain asal Brasil, Thiago Silva diketahui datang ke Stamford Bridge dengan status free agent pada bursa musim panas kemarin. Bek veteran ini diketahui tidak diperpanjang masa baktinya oleh PSG dan membuat Chelsea untung.

Kini tim asuhan Frank Lampard ini merasakan kontribusi instan dari pemain yang sudah memiliki segudang pengalaman ini. Memang pada awal kedatangannya di Liga Premier, bek 36 tahun ini sempat diragukan bisa tampil baik. Namun seiring berjalannya waktu, sang pemain masih bisa menunjukkan servis kelas bintang yang dimilikinya.

Silva sukses menunjukkan penampilan ciamiknya di kompetisi paling ketat di Eropa ini dan membungkam sederet keraguan tentang dirinya. Selain itu, The Blues diyakini juga merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan Thiago Silva.

Tuttomercato juga mengklaim jika kerjasama antara Chelsea dan Silva akan berlangsung lebih lama. Hal ini didukung oleh kabar dari manajemen The Blues yang sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk suami dari Isabele da Silva ini.

Perpanjang Masa Bakti

Masih menurut laporan Tuttomercato, manajemen Chelsea akan memperpanjang masa bakti Thiago Silva di Stamford Bridge. Kabarnya kontrak sang pemain akan bertambah satu tahun lagi.

Memang Thiago Silva yang baru merumput musim ini hanya memiliki kontrak jangka pendek hingga akhir musim 2020/2021. Namun penampilan apiknya sejauh ini meyakinkan manajemen untuk menambah kontraknya hingga tahun 2022 yang akan datang.

Chelsea sejauh ini memiliki kesiapan berkompetisi sangat baik dan berpotensi menjadi juara Liga Premier musim ini. Sejauh ini mereka hanya mengalami satu kekalahan dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Perjalanan sukses dari pasukan Frank Lampard ini tak lepas dari peran penting Thiago Silva di lini bertahan. Kemampuan bertahan dari pemain Timnas Brasil ini memang diatas rata-rata. Sehingga kehadirannya di barisan bertahan layak dipertahankan.

Peran pentingnya sangat terasa di laga terbaru Chelsea dini hari tadi ketika berhadapan dengan Rennes di laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Dalam laga tersebut, Chelsea berhasil menang dari klub asal Liga 1 Prancis tersebut dengan skor akhir 2:1.

Tua-Tua Keladi

Meski sudah memiliki usia lebih dari kepala tiga, Thiago Silva dinilai menjadi bek bertahan terbaik kedua setelah bek hebat milik Liverpool Virgil Van Dijk. Opini ini sempat dilontarkan oleh eks winger Chelsea, Joe Cole. Silva mampu dengan cepat meraih posisi reguler dan tampil mengesankan dibawah kepelatihan Frank Lampard.

Memang awalnya banyak kekhawatiran akan peran sang bek veteran ini, akan tetapi menurut Joe Cole dirinya percaya bahwa Silva sudah berada di level lain dari bek terbaik Liga Inggris. Kompetisi ini akan sangat mengandalkan kekuatan fisik dan kematangan teknis dari seorang pemain, dan Silva mampu melampaui batas itu.

Seperti yang sudah diungkapkan kepada BT Sport, Cole mengungkapkan jika Silva merupakan salah satu bek terbaik di generasi saat ini. Memang usianya sudah mencapai 36 tahun, dan usia ini akan membuat seorang pemain kepayahan mengikuti ritme Liga Premier.

Saat pertama datang, Silva memang terlihat kelelahan dan tetap memaksa untuk masuk tim. Setelah beberapa lama, dia mampu menyesuaikan diri dan kini menjadi salah satu bek terbaik di kompetisi ini. Banyak kualitas di dalam maupun luar lapangan yang dia miliki, dan Cole yakin jika Silva masih lebih baik daripada Van Dijk.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!