Bermodalkan Skuad Muda, Chelsea Siap Jadi Penantang Gelar Musim Depan

0 32

Berita Sepakbola – Salah satu punggawa belia milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek meyakini timnya saat ini mampu menjadi penantang gelar serius musim berikutnya. Hal ini dikarenakan The Blues didominasi oleh skuad mudanya.

Berani Ambil Resiko

Sudah menjadi rahasia umum jika Chelsea di awal musim 2019/2020 ini mengalami kesulitan dengan sanksi embargo transfer pemain. Hal ini bermula saat mereka melakukan transfer Eden Hazard ke Real Madrid. Dalam transfer tersebut ternyata pihak Chelsea melanggar Financial Fair Play yang berujung sanksi tidak bisa belanja pemain selama hampir separuh musim.

Terlebih lagi ini adalah musim perdana mereka dilatih oleh nahkoda baru meski namanya sudah tidak asing lagi, Frank Lampard. Untuk pertama kalinya juga Lampard menjadi pelatih dan dihadapkan dengan segudang permasalahan pelik di tubuh Chelsea.

Meski banyak masalah terus menghujani mereka, secara mengejutkan The Blues mampu merangsek ke papan atas klasemen dengan penampilan banyak pemain muda. Sebagai mantan pemain, Frank Lampard dinilai berani ambil resiko dan tidak takut memberi kesempatan bermain pemain muda.

Alhasil banyak nama pemain muda muncul di permukaan seperti Fikayo Tomori, Reece James, Mason Mount. Dari nama-nama tersebut yang paling menyita perhatian adalah Tammy Abraham.

Lampard Berperan Penting

Setelah sekian lama bermain di Stamford Bridge, tentu saja membuat Frank Lampard tau betul karakteristik timnya tersebut. Dia juga tahu sektor mana yang harus dibenahi dalam timnya sekarang. Bahkan lebih jauh Loftus-Cheek memuji pelatihnya tersebut yang dinilai berperan penting terhadap kesuksesan Chelsea musim ini. Dengan kepercayaan yang dimiliki, The Blues mampu bersaing di level tertinggi.

“Pujian pantas dialamatkan kepada para pemain muda (Chelsea) karena mereka mampu tampil bagus. Mereka mampu membuktikan timnya mampu bersaing sampai dengan level ini dan meraih kemenangan,” ungkap Loftus-Cheek yang dia tulis di laman resmi milik Chelsea baru-baru ini.

“Sebagai pelatih (Lampard) mengatakan akan selalu memainkan pemain muda dari akademi. Dan kesempatan akan datang jika mereka mampu bermain bagus,” imbuhnya.

“Hal tersebut mampu meyakinkan para pemain muda dari akademi untuk bermain bagus. Pasalnya mereka kini memiliki pelatih yang siap untuk memberi kesempatan kepada mereka jika mereka sudah mampu bermain di level tersebut,” jelas Loftus-Cheek.

Keyakinan Dari Loftus-Cheek

Lebih lanjut Loftus-Cheek memuji bahwa kemampuan yang mampu ditampilkan skuad muda Chelsea saat ini sudah cukup bagus. Tentu saja ini akan dikritik situs judi online menjadi modal utama bagi skuad asuhan Frank Lampard ini untuk bersaing di level tertinggi dan menjadi penantang gelar serius berikutnya di Liga Premier dan Eropa.

“Seluruh bagian dari skuad ini sudah mampu tampil dengan sangat baik. Terlebih lagi jika melihat tidak adanya pemain baru yang masuk, dan tim ini sebenarnya masih sangat muda. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, maka dengan strategi baru, manajemen baru, serta gaya bermain baru, kami sangat bagus bisa tampil sampai sejauh ini,” tambahnya.

“Dalam beberapa kesempatan yang ada sebenarnya kami bisa menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Tetapi itulah dunia sepak bola. Jika kita sudah berbicara dan meningkatkan pencapaian kami, maka musim depan kita benar-benar bisa menjadi penantang gelar yang lebih serius,” tandasnya.

Skuad muda racikan dari Frank Lampard musim ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski mereka masih sangat muda sebagai tim, namun The Blues mampu parkir di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier dengan 48 poin. Mereka mampu memenangi 14 dari 29 laga musim ini. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa di musim perdana Frank Lampard sebagai seorang pelatih.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!