Boaz Solossa Dipecat, Ini Sosok Pengganti Sosok Kapten Di Persipura

0 21

Tiketprediksi.net – Berita tentang pemecatan Boaz Solossa dan Yustinus Pae telah lama menyebar dan keduanya secara resmi telah berpisah dengan Persipura Jayapura. Nama pertama sudah dipinang oleh klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Mantan kapten Persipura Jayapura dan timnas Indonesia itu juga sudah diperkenalkan kepada publik secara resmi. Pemilik Borneo FC, Nabil Husein mengaku bahwa dirinya sangat gembira Boaz Solossa bergabung bersama timnya.

Pria berusia 27 tahun tersebut tidak keberatan mengenai berapapun jumlah dana yang dihabiskannya untuk merekrut legenda hidup tersebut. Kini penyerang berkaki kiri itu sudah mantap berada di klub yang berjuluk Pesut Etam itu.

Pengganti Sosok Kapten Persipura

Sementara itu Persipura Jayapura sendiri telah kehilangan sosok besar sekaligus legenda hidup mereka, Boaz Solossa. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut seperti yang diketahui merupakan kapten Mutiara Hitam sebelum diputus kontraknya. Lantas siapa pemain yang berpotensi menjadi kapten musim depan? Berikut ulasannya:

Ricardo Salampessy

Pemain pertama yang digadang-gadang bisa menjadi sosok pengganti Boaz Solossa dalam hal jabatan kapten adalah Ricardo Salampessy. Hingga kini usianya berada di angka 37 tahun, perannya di sektor lini belakang masih menjadi tumpuan oleh pelatih tim.

Jacksen Ferreira Tiago https://www.ulule.com/neroblack32/#/ sendiri masih sering menggunakan jasanya. Jiwa pemimpin yang dipunyainya sangat dibutuhkan oleh klub untuk melakoni pertandingan tiap pertandingan. Maka dari itu sosok ini masih diperlukan tim.

Sebelumnya bek tengah kelahiran kota Ambon ini direkrut manajemen Persipura Jayapura pada Januari, 2006 silam. Dirinya bermain terlebih dahulu untuk klub asal pegunungan Papua, Persiwa Wamena sejak 2005.

Bermain hampir 8 musim di Jayapura sang pemain sukses mengantarkan Mutiara Hitam berjaya di kejuaraan domestik Indonesia. Sang pemain masuk dalam skuat peraih titel liga Indonesia pada tahun 2008, 2011 dan 2013.

Selepas itu bek tengah bertinggi badan 176 cm ini pun hijrah ke tanah Jawa. Dirinya bermain untuk Persebaya Surabaya sejak Januari, 2014 silam. Di sana pemain yang kerap menggunakan nomor punggung 4 ini hanya merumput selama 1 tahun.

Ricardo Salampessy juga sempat memperkuat Borneo FC selama sebulan pada Februari hingga Maret 2016. Setelah itu dirinya kembali merumput bersama tim kebanggan tanah Papua yang berjuluk Mutiara Hitam hingga saat ini.

Diprediksi Ricardo Salampessy bakal ditunjuk menjadi kapten Persipura Jayapura di musim yang akan datang. Usianya yang sudah sangat matang serta kontribusinya yang sangat besar untuk tim menjadi alasan utama.

Ian Louis Kabes

Pemain kedua yang juga diprediksi bakalan mewarisi ban kapten Boaz Solossa adalah gelandang senior tim berusia 35 tahun ini. Lain https://we.riseup.net/nero303/top-game-slot-online-terbaik-karya-red-tiger dengan Ricardo Salampessy, sang gelandang belum pernah hengkang dari Persipura Jayapura setelah diboyong klub.

Awalnya sang pemain sama dengan Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy yaitu tergabung dalam tim PON Papua pada tahun 2004. Kemudian dirinya melanjutkan karirnya di tim Persijap Jepara sejak direkrut 2004 silam.

Persipura Jayapura pun memboyongnya dari Jepara setahun kemudian dan mempertahankannya hingga kini. Bersama Boaz Solossa, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini telah menyumbangkan tiga gelar ISL kepada klubnya.

Ian Louis Kabes selama membela Persipura Jayapura telah bermain sebanyak 112 kali dan sukses menggelontorkan 9 gol dan 4 assist. Dirinya juga menjadi pemain inti ketika musim 2014 lalu saat Mutiara Hitam berhasil menembus AFC Cup dibawah asuhan Jacksen Tiago.

Diprediksi kuat bahwa Ian Louis Kabes juga bakal menjadi kandidat kapten tim untuk musim yang akan datang. Pengabdiannya yang sangat lama untuk klub yang bermarkas di Stadion Mandala ini menjadi alasannya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!