Bruno Fernandes Menjadi Salah Satu Alasan Pogba Ingin Pergi

0 28

Berita Sepakbola – Sebuah informasi baru kini terungkap mengenai saga transfer Paul Pogba yang dikabarkan akan segera terjadi. Gelandang asal Prancis ini dikabarkan ingin angkat kaki dari Old trafford karena hadirnya Bruno Fernandes yang kini tengah menjadi primadona.

Alasan Pogba Pergi

Sebenarnya rumor kepergian Paul Pogba dari Manchester United bukan lagi menjadi berita baru. Terhitung sudah sejak satu tahun terakhir ini sang gelandang mulai menebar kode kepergiannya.

Bahkan kabar ini sempat memanas ketika bursa transfer musim panas kemarin datang. Hanya saja situasi sulit setelah pandemi membuat banyak klub memiliki kesehatan finansial meragukan, hingga akhirnya saga transfer Paul Pogba urung terjadi.

Setelah deadline day diumumkan, gelandang peraih penghargaan Golden Boy 2013 ini akhirnya memutuskan untuk bertahan di klub yang sudah dibelanya selama empat tahun. Sering waktu berjalan rumor kepergiannya juga ikut mereda.

Namun baru-baru ini agen sang pemain, Mino Raiola kembali memanaskan suasana dengan membangkitkan rumor kepergian Pogba dari Manchester United. Dirinya menyebutkan hubungan antara keduanya sudah selesai. The Telegraph berani mengklaim jika salah satu alasan Pogba ingin hengkang adalah dengan hadirnya Bruno Fernandes.

Kontrak Hampir Usai

Pogba

Peluang kepergian Paul Pogba dari Manchester United kini semakin terang. Pasalnya masa baktinya akan kadaluarsa pada Juni 2022 mendatang. Dengan waktu tersisa 18 lagi, agen sang gelandang lebih memilih menyarankan kliennya untuk angkat kai secepatnya. Keputusan ini dinilai lebih tepat daripada sang pemain menunggu pergi dengan status bebas transfer.

Tidak bisa dipungkiri sejak awal kedatangannya di Old Trafford, Paul Pogba selalu menjadi andalan sang pelatih untuk lini tengah timnya. Bahkan kreasinya sebagai gelandang sempat menjadikannya pencetak gol terbanyak klub pada musim 2018/2019.

Namun keadaan seketika berubah ketika Pogba mengalami cedera pergelangan kaki dan terpaksa pulih dalam waktu yang cukup lama. Demi menambal kekosongan ini, Solskjaer akhirnya memutuskan mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu.

Primadona Baru

Sejak awal tahun ini atau tepatnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 lalu, Bruno Fernandes mendarat di Old Trafford. Kala itu pemain asal Portugal ini langsung menjadi rising star di skuad Manchester United. Meski belum genap satu tahun membela pasukan Setan Merah, namun eks punggawa Sporting Lisbon ini mampu tampil gemilang dan menghasilkan banyak gol serta assist.

Menjadi hal yang wajar jika sosok playmaker 26 tahun ini menjadi sosok pembeda yang tidak tergantikan di skuad Ole Gunnar Solskjær musim ini. Musim ini saja, suami dari Ana Pinho ini sudah menyumbangkan tujuh gol dari 10 laga di Liga Premier Inggris. Sedangkan di pentas Liga Champions, Bruno sudah mengemas tiga gol dari lima laga bersama Manchester United.

Rebut Posisi

Masih menurut sumber laporan yang sama, alasan kuat Pogba untuk pergi dari Manchester United adalah dirinya merasa jika posisinya direbut Bruno Fernandes. Pogba selama ini diketahui sering memainkan posisi nomor 10 di tim yang ini ditempati Fernandes.

Padahal sejak pemain asal Portugal ini datang, Pogba mengalami perubahan peran dengan bermain lebih dalam. Ternyata peran barunya ini tidak membuat eks playmaker Juventus ini merasa nyaman. Ujung-ujungnya sang pemain memilih untuk pergi saja.

Menurut sejumlah gosip yang beredar, ada dua destinasi yang akan menjadi destinasi Pogba selanjutnya jika jadi angkat kaki dari Old Trafford musim dingin mendatang. Dua opsi ini adalah kembali ke Juventus, atau hijrah ke Real Madrid. Kedua klub ini dikabarkan siap menampung jasa Pogba yang mulai terpinggirkan di skuad Setan Merah.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!