Cari Bek Baru, Manchester City Lirik Alessandro Bastoni

0 45

Berita Sepakbola – Pep Guardiola telah mendatangkan beberapa bek berkualitas dalam bursa transfer musim panas kemarin, seperti Nathan Aké dan Rúben Dias. Namun, juru taktik berkebangsaan Spanyol, sepertinya masih belum puas. Itulah alasan mengapa ia kini santer diberitakan tengah mengincar bek muda Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Guardiola Belum Puas

Sepanjang dibukanya jendela transfer musim panas kemarin, Manchester City menjadi salah satu klub yang aktif berburu pemain. Pep Guardiola kala itu fokus benahi lini belakang, dengan mendatangkan sejumlah nama bek. Beberapa di antaranya seperti eks punggawa Benfica, Rúben Dias dan eks defender Bournemouth, Nathan Aké.

Akan tetapi, setelah mengarungi musim 2020/2021 yang nampaknya tak mudah bagi City. Guardiola dikabarkan menginginkan defender anyar. Target utamanya kini dikabarkan berada di Italia, tepatnya di kota Milan, dan kini bersama Inter. Dia adalah Alessandro Bastoni, defender muda Nerazzurri yang belakangan mencuri perhatian.

Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern München itu sepertinya masih belum puas terhadap performa lini belakang timnya. Dan dengan catatan apiknya, Bastoni disebut mampu menjadi sosok yang layak untuk Guardiola. Menurut beberapa sumber, Bastoni bahkan sudah menjadi incaran Guardiola sejak lama.

Inter Siapkan Perpanjangan Kontrak

Di satu sisi, sosok Bastoni sepertinya menjadi sosok yang tepat untuk memenuhi hasrat Guardiola menambah kekuatan lini belakangnya. Tapi, di Inter, sosok pemain 21 tahun tersebut masih begitu berharga. Bastoni adalah pemain reguler di Nerazzurri, dan klub asal Kota Mode nampaknya masih ingin mempertahankannya.

Dilansir dari Calciomercato, CEO Inter Giuseppe Marotta, dikabarkan tengah memikirkan sejumlah rencana jangka panjang untuk timnya. Dan rencana mempertahankan Bastoni menjadi salah satunya. Inter dikabarkan siap menawari Bastoni kontrak baru, yang kemungkinan akan berdurasi hingga dua tahun, setelah kontraknya yang sekarang.

Perlu diketahui, kontrak Bastoni sendiri, kini dikabarkan akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Tapi Inter sadar bahwa Bastoni memiliki keistimewaan dan mampu membuat sejumlah klub raksasa, termasuk City, meliriknya. Itulah alasan mengapa CEO Inter punya rencana menawarinya kontrak baru, ke depannya.

Jika kontrak Bastoni yang sekarang akan berakhir pada tahun 2023, maka kontrak baru yang rencananya akan disodorkan Inter kemungkinan akan mengikatnya hingga 2025. Ia akan hengkang pada akhir musim 2004/2005, jika ia menandatangani kontrak ini. Selain itu, jumlah gaji yang meningkat juga dikabarkan akan masuk dalam kontrak ini.

Saat ini, Bastoni sendiri diketahui dapat mengantongi sekitar 1,5 juta euro untuk setiap musimnya. Dan dalam kontrak baru yang akan disodorkan Inter, ia berpotensi menerima jatah upah dengan besaran hampir dua kali lipat. Inter menawarinya gaji sebesar 2,5 juta euro, yang masih bisa dinaikkan dan dikabarkan akan segera diputuskan, dalam waktu dekat.

Statistik Bastoni Musim Ini dan Musim Lalu

Dengan skill yang ia punya, rasanya wajar, apabila Inter masih menghendakinya menetap di Milan hingga beberapa musim ke depan. Pada tahun 2017 silam, Inter diketahui memboyongnya dari Atalanta. Klub asal Kota Mode disebut menggelontorkan dana sebesar 31 juta euro, untuk membawa Bastoni ke pelukan mereka.

Musim ini, Bastoni tercatat telah bermain lima kali, tiga kali di ajang Serie A, dan dua kali di ajang Liga Champions. Dari total lima pertandingan tersebut, pemain asal Italia berhasil lesatkan satu assist untuk rekan setimnya. Catatan ini sepertinya sedikit membuktikan bahwa pemain 21 tahun ini masih tetap menjadi prospek yang menjanjikan.

Sementara itu, di musim 2019/2020 kemarin, Bastoni juga tampil impresif dengan mengemas dua gol dari 25 kali dimainkan di ajang Serie A. Di kompetisi lain, Bastoni juga turun lima kali di ajang Europa League, dengan mencetak satu assist, dan tiga kali di Coppa Italia. Kini, ia dikabarkan semakin dekat dengan perpanjangan kontrak bersama Nerazzurri.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!