Carlo Ancelotti Termotivasi Bawa Everton Juarai Piala Liga Inggris

Sumber : staticg.sportskeeda.com/editor/2020/09/63343-16000925979857-800.jpg
0 11

Berita Sepakbola – Setelah menaklukkan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Everton akan bertarung dengan Manchester United dalam laga lanjutan perempat final Piala Liga. Everton sendiri sudah tak memenangi trofi selama lebih dari 20 tahun. Sekarang, sang pelatih Carlo Ancelotti mengaku termotivasi untuk memenanginya lagi.

Ancelotti Bawa Everton Bangkit

Datang sebagai suksesor Marco Silva, Carlo Ancelotti berhasil membawa Everton tampil semakin baik. Di bawah kepemimpinan Silva, The Toffees nyaris terpeleset ke jurang degradasi di musim 2019/2020 lalu. Namun Ancelotti berhasil bawa timnya bangkit untuk finish di urutan ke-12 klasemen Premier League musim lalu.

Penampilan impresif Everton di bawah arahan Don Carlo berlanjut di musim 2020/2021 ini. Di awal musim, The Toffees tampil impresif dan sempat menduduki puncak klasemen sementara. Sekarang, lewat raihan 26 angka, mereka melesat menuju peringkat ke-4 klasemen dengan ketertinggalan lima angka dari pimpinan klasemen, Liverpool.

Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Everton kembali menemukan tajinya di kompetisi Inggris. Dalam karirnya, Ancelotti telah memenangi sejumlah gelar juara bersama sejumlah klub yang pernah ia tukangi. Sekarang, ia juga punya misi untuk membawa Everton meraih gelar juara di Negeri Ratu Elizabeth.

Termotivasi Juara

Kamis (24/12) dinihari mendatang, Everton akan berjumpa Manchester United dalam laga lanjutan perempat final Piala Liga. Setan Merah tentunya bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Namun, Ancelotti tetap optimis menatap pertandingan ini dan mengatakan bahwa timnya akan bersemangat memenangkan gelar juara.

Sejarah mencatat bahwa Everton terakhir kali memenangkan gelar juara pada tahun 1995 silam, saat mereka menjuarai Piala FA di bawah asuhan Joe Royle. Menariknya, saat itu, Everton juga menghadapi Manchester United. Meski gelar terakhir didapat Everton sekitar 25 tahun yang lalu, Ancelotti tetap optimis jelang laga kontra Setan Merah.

Seperti dilansir dari The Guardian, Ancelotti mengatakan bahwa timnya memiliki ambisi dan motivasi besar untuk bisa memenangkan Piala Liga Inggris. Everton memang sudah lama sekali tak mengangkat gelar juara. Tapi Ancelotti mengatakan bahwa hal itu tak akan membuat timnya semakin tertekan.

Menurut Ancelotti, perjalanan Everton sudah sangat jauh di Piala Liga dan hanya butuh sekitar tiga pertandingan lagi, termasuk final untuk bisa juarai kompetisi. Ia menargetkan timnya bisa masuk ke babak final turnamen dan menjadi juara. Meski sangat ingin juara, Ancelotti mengaku tak terobsesi akan hal itu, ia hanya termotivasi menjuarai kompetisi ini.

Target Lain

Saat pertama kali dipercaya menjabat sebagai pelatih Everton, Ancelotti berjanji bahwa ia akan membawa klub Merseyside itu ke papan atas. Janjinya kini terbukti dengan keberhasilan Everton menembus posisi empat besar klasemen. Mereka bahkan menjadi penantang tim-tim raksasa untuk merebut gelar juara.

Selain menargetkan gelar Piala Liga, eks pelatih Chelsea, AC Milan dan Real Madrid juga punya misi membawa The Toffees ke kompetisi Eropa. Membawa Everton ke Liga Champions akan menjadi mimpi utamanya. Tapi untuk saat ini, ia hanya menargetkan kompetisi Eropa, entah itu Liga Champions, Liga Eropa atau Europa Conference League.
Everton Berebut Tiket ke Semifinal

Dalam pertandingan melawan Manchester United sendiri, Everton kemungkinan besar tampil tanpa sejumlah bintang andalan. Salah satunya adalah James Rodríguez yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Meski begitu, Ancelotti dan pasukannya akan tetap optimis memenangkan pertandingan perempat final tersebut.

Jika Everton berhasil menang melawan Setan Merah, maka mereka akan mengikuti jejak dua tim yang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Dua tim tersebut adalah Manchester City dan tim kasta ke-2 Brentford. Sementara itu, satu tiket semifinal tersisa akan diperebutkan Stoke City dan Tottenham, beberapa jam sebelum Everton berlaga.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!