Catatkan Gol ke-100, Son Heung-Min : Tahun Baru yang Fantastis

Sumber : encrypted-tbn0.gstatic.com/images
0 11

Berita Sepakbola – Penyerang milik Tottenham Hotspur, Son Heung-Min mengaku sangat bahagia bisa membawa timnya mengawali tahun 2021 ini dengan hasil gemilang. Pemain asal Korea Selatan ini berhasil membawa timnya menang 3:0 atas Leeds United.

Berikan Kontribusi Penting

Sumber : i.dailymail.co.uk/1s/2019/12/07

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Sabtu (2/1/2021) dini hari kemarin dalam laga pekan ke-17 Liga Premier, The Lilywhites berhasil mengamankan tripoin di kandang mereka.

Gol pembuka tuan rumah dicetak oleh Harry Kane di menit ke-29. Menjelang menit turun minum, Son Heung-Min menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2:0 setelah ikut membobol gawang tim tamu di menit ke-43. Sedangkan gol ketiga pasukan Jose Mourinho dicetak pada menit ke-50 oleh Toby Alderweireld dan juga menjadi gol penutup di laga ini.

Dalam laga ini Son Heung-Min merasa sangat gembira setelah menyumbangkan satu gol serta satu assist. Memang sejak menit awal Leeds mencoba memberikan tekanan kepada tuan rumah, namun akhirnya mereka mampu mengatasinya. Hingga pada akhirnya laga perdana tahun 2021 kali ini berbuah kemenangan manis.

Dikutip dari BBC Sport, Son Heung-Min mengungkapkan jika laga ini cukup sulit untuk timnya. Dari cara tim tamu bermain, Son dan kolega mengaku sempat kewalahan meladeni aksi Leeds United. Namun akhirnya mereka mampu melakukan clean sheet dan mengakhiri laga dengan skor 3:0. Pemain 28 tahun ini menuturkan jika kemenangan ini menjadikan awal yang fantastis di tahun yang baru.

Duet Apik Son-Kane

Duet Apik Son-Kane
Sumber : /i.eurosport.com/2020/09/20/

Kecemerlangan dari duet maut lini depan Tottenham Hotspur antara Son Heung-Min dan juga Harry Kane di laga kali ini kembali terlihat. Terbukti dengan akal mereka yang membawa timnya menang di laga ini.

Tidak lantas besar kepala, Son Heung-Min mengakui jika kolaborasai apiknya bersama Harry Kane adalah hasil dari kerja keras yang sudah dibangun sejak lama antara keduanya. Sehingga mampu menghasilkan permainan yang solid.

Son menuturkan sudah sejak lama bekerja keras bersama Kane di klub ini. Bahkan dalam laga kontra Leeds Sabtu dini hari kemarin, Son mengaku sedih tidak bisa memberikan assistnya kepada Harry Kane. Namun terkadang Kane tahu dimana posisi Son dan seakan ada telepati. Bahkan kedua pemain ini sering memperbincangkan kekompakan yang sudah terbentuk ini.

Gol ke-100 Untuk Spurs

Gol semata wayang yang berhasil dicetak Son Heung-Min di laga kontra Leeds ini bukan hanya membawa timnya menang telak 3:0. Namun dirinya juga mampu mencetak golnya yang ke-100 untuk skuad The Lilywhite. Ini adalah catatan terbarunya sejak tahun 2015 lalu bersama Tottenham Hotspur. Son mengaku bersyukur karena rekan-rekan satu timnya ini mampu mendukungnya sehingga bisa mencapai milestone tersebut.

Lebih lanjut Son juga mengungkapkan jika dirinya tidak mampu mencapai rekor pribadinya ini secara sendirian. Dia mengaku membutuhkan banyak bantuan sehingga bisa mencapai torehan ini. Mantan pemain Bayer Leverkusen ini juga merasa sangat bangga bisa mengawali tahun ini dengan catatan yang sangat bagus. Terlebih untuk catatan 100 gol yang sangat membanggakan ini.

Berkat gol yang dicatatkan masing-masing di laga kontra Leeds, duet Son-Kane kini memiliki catatan yang hampir memecahkan duet legendaris milik Chelsea antara Didier Drogba dan Frank Lampard. Duet dari mantan pemain Chelsea tersebut pernah mencatatkan 36 gol di level Liga Inggris.

Sedangkan kini duet antara Son Heung-Min dan Harry Kane sudah mengoleksi 33 gol. Kurang tiga gol lagi dua punggawa Tottenham Hotspur ini akan menyamai rekor legendaris milik The Blues. Dan seiring berjalannya waktu, mereka bahkan berpeluang memecahkan rekor milik duo penyerang Chelsea tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!