CEO AC Milan Yakin Mampu Bawa Timnya Kembali Kuasai Dunia

0 51

Berita Sepkabola – AC Milan saat ini masih perkasa memegang tahta sebagai penguasa di kompetisi Serie A. Rossoneri menjadi salah satu tim terbaik di Italia yang mampu torehkan catatan sempurna di awal musim ini. Mereka sama sekali belum terkalahkan hingga giornata ke-5 Serie A musim ini.

Penampilan cemerlang Milan membuat semua anggota tim optimis mampu kembali meraih kejayaan yang sempat terpendam. Termasuk juga sang CEO, Ivan Gazidis, yang begitu yakin dan berjanji akan membawa Milan kembali menjadi tim terbaik dunia.

Catatan Sempurna

Sejak September 2018 silam, AC Milan resmi mengikat kontrak Ivan Gazidis sebagai CEO Klub. Pria 56 tahun kelahiran Afrika Selatan tersebut perlahan kembali membangun pondasi Milan yang porak poranda dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai cara telah ia lakukan hingga mulai menunjukkan hasil pada musim 2020/2021 ini.

Milan dinilai telah terbangun dari tidur panjangnya. Rossoneri mampu bangkit dari keterpurukan di berbagai level kompetisi. Milan berhasil menorehkan sebuah catatan yang luar biasa. Mereka tak terkalahkan dalam 23 pertandingan secara beruntun di berbagai ajang sejak musim lalu. Kekalahan 1-2 atas Genoa, pada 8 Maret 2020 menjadi kekalahan terakhir yang mereka dapat.

Setelah hasil minor tersebut, Milan berhasil melewati 23 pertandingan dengan catatan 18 kemenangan dan 5 hasil imbang. Di Serie A, mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 13 poin hasil dari 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Pada Jumat dini hari (30/10) kemarin, Milan mampu tampil dominan atas Sparta Praha di matchday kedua Europa League. Dalam laga tersebut, Milan sukses meraih kemenangan telak 3-0.

Skuad Mumpuni

Performa apik Milan musim ini tak lepas dari kontribusi maksimal yang diberikan oleh para pemainnya. Di bawah komando pelatih Stefano Pioli, Milan berhasil mengkolaborasikan talenta muda berbakat dengan beberapa pemain senior berpengalaman.

Gianluigi Donnarumma, Sandro Tonali, dan Rafael Leao menjadi beberapa contoh pemain muda yang bersinar bersama Milan dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, Milan memiliki satu sosok yang menjadi pilar di setiap pertandingan, seperti Hakan Calhanoglu. Gelandang berusia 26 tahun tersebut selalu menjadi andalan Pioli yang bertugas sebagai motor serangan dan penyeimbang permainan.

Dan yang fenomenal tentu adalah Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu masih berada di puncak performa walaupun usianya kini telah menginjak 39 tahun. Hingga giornata ke-5 musim in, Ibra masih menjadi penyerang paling tajam di Serie A dengan koleksi 6 gol.

Impian Besar

Dengan segala keunggulan dan raihan positif yang diraih sejauh ini, Gazidis sangat yakin Milan bisa berkembang jauh lebih baik kedepannya. Ia memiliki sebuah impian besar untuk membawa Milan bangkit dari keterpurukan.

Tanpa ragu, ia mengaku ingin membuat Milan menjadi sebuah klub kebanggaan yang luar biasa bagi para pendukungnya. Gazidis ingin para pemain Milan turut bangga berada menjadi bagian dari klub, sehingga nilai-nilai klub tertanam kuat dalam diri mereka. Tak hanya itu, ia juga yakin bisa membawa Milan kembali menjadi tim terbaik dunia suatu saat nanti.

Gazidis sadar bahwa mimpi besar tersebut tak akan mampu ia raih seorang diri. Oleh sebab itu, ia melibatkan berbagai elemen lain untuk turut mendukung cita-citanya menjadikan Milan sebagai klub raksasa.

Gazidis tak hanya berkomunikasi dengan pemain atau pelatih secara pribadi, namun juga dengan pihak lain di luar lapangan secara global. Tak lupa, ia juga mengajak para penggemar Milan untuk selalu mendukung tim kebanggaannya kapanpun, dimanapun, dan bagaimanapun kondisinya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!