Cerita Sederet Pemain yang Mulai Dicoret Ronald Koeman

Sumber : specials-images.forbesimg.com
0 7

Berita Sepakbola – Siklus buruk masih saja menimpa Barcelona dimana mereka masih belum bisa tampil konsisten dari laga ke laga selanjutnya di musim ini. Dari beberapa laga memang tim asuhan Ronald Koeman mampu tampil apik, tapi setelahnya tampil amat buruk.

Gagal Capai Level Terbaik

Terbaru hasil mengecewakan yang ditampilkan Barcelona adalah Sabtu (19/12/2020) dini hari kemarin. Dalam laga akhir pekan tersebut, Barcelona diketahui hanya mampu menelurkan hasil imbang dengan skor akhir 2:2 di laga kandang.

Seharusnya mereka bisa menang di laga tersebut dan memperpanjang rekor tiga kemenangan beruntun. Namun kesempatan itu terbuang sia-sia karena mereka akhirnya rela berbagi satu poin dengan lawan.

Kegagalan ini disinyalir adalah imbas dari beberapa pemain yang gagal mencapai level terbaiknya. Bahkan kebanyakan dari pemain ini adalah pemain yang diberikan kesempatan lebih oleh pelatih Ronald Koeman.

Pada kenyataannya mereka gagal memenuhi ekspektasi dari sang pelatih dengan tampil mengecewakan. Kali ini jelas pelatih tidak bisa disalahkan, namun sederet para pemain-pemain inilah yang harus bertanggung jawab.

Clement Lenglet yang Banyak Lakukan Kesalahan Individu

Menurut kabar yang sudah dirangkum Marca, pemain yang baru masuk daftar pemain yang tampil mengecewakan adalah Clement Lenglet. Berbeda dari musim-musim sebelumnya dimana sang pemain bisa diandalkan, musim ini Lenglet tampil cukup buruk. Kesalahan individu yang kerap dilakukannya sangat merugikan tim ketika pertandingan berlangsung.

Sebenarnya sang pelatih sudah memberikan peringatan kepada pemain asal Prancis ini dengan menariknya keluar ketika pertandingan berlangsung. Bahkan sang pelatih juga pernah mencadangkannya karena pemain 25 tahun ini kadang dianggap menjadi pangkal penyakit rapuhnya lini belakang Barcelona. Dari dua laga terakhir saja Ronald Koeman lebih mempercayai duet bek muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Coutinho yang Ikut Mengecewakan

Pemain berikutnya yang belum bisa memenuhi ekspektasi dari sang pelatih adalah gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho. Musim sebelumnya ketika dipinjamkan ke Bayern Munchen, Coutinho menang tampil sangat impresif dan menjadi pemain kunci tim Bundesliga tersebut. Alasan inilah yang membuat pihak Barcelona mempertahankannya dan membuka pintu Camp Nou saat sang pemain kembali.

Ronald Koeman sebagai pelatih baru juga mempercayai servis eks playmaker Liverpool ini untuk tim barunya di musim terbaru ini. Dalam beberapa laga awal musim ini Coutinho mampu tampil cukup baik. Tetapi seiring berjalannya waktu, performanya merosot dan seakan mengulangi masalah dua musim sebelumnya di Barcelona yang membuat dirinya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Penampilan Coutinho membuat sang pelatih merasa kecewa karena jauh dari harapan. Pada akhirnya Ronald Koeman lebih mempercayakan tugas sebagai gelandang di timnya kepada Pedri Rodriguez. Pedri yang baru bergabung musim panas ini mampu tampil lebih baik dan selalu terkoneksi dengan Lionel messi di lini depan.

Konflik dengan Pjanic

Selain dua pemain diatas, ada lagi Miralem Pjanic yang diketahui belum bisa tampil maksimal. Bahkan sang pemain sempat protes karena menit bermainnya berkurang karena sang pelatih lebih memiliki Frenkie de Jong. Hingga akhirnya eks playmaker Juventus ini hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Selain Pjanic, ada pula pemain lain yang seakan semakin permanen di bangku cadangan. Diantaranya ada Francisco Trincao dan juga Riqui Puig. Dari nama ini masih ditambah Samuel Umtiti yang juga belum pulih sepenuhnya.

Terlepas dari pemain yang kurang maksimal, masih ada nama Antoine Griezmann yang dianggap menjadi pembelian gagal Barcelona. Meski sudah banyak cara dilakukan, namun Griezmann dinilai tidak cocok di semua posisi bersama Barcelona. Bahkan ketika diberi kesempatan menempati posisi favoritnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!