Cesc Fabregas Chelsea Bakal Juara Premier League

0 35

Berita Sepakbola – Mantan pemain Chelsea periode 2016-2019, Cesc Fabregas, yakin bahwa Chelsea akan melenggang mulus menuju panggung juara musim ini. Gelandang yang kini membela AS Monaco tersebut menilai bahwa salah satu raksasa asal Kota London tersebut layak merebut gelar Premier League.

Sejumlah pemain bintang yang ada di Chelsea menjadi salah satu faktor penting yang akan membawa The Blues berjaya musim ini. Apabila mampu menjaga konsistensi performanya, bukan tidak mungkin Cesar Azpilicueta dan kolega akan menuai hasil manis di akhir kompetisi nanti.

Skuad Komplit

Chelsea tampaknya memang sangat berhasrat untuk menjadi juara musim ini. Hal tersebut dapat dilihat dari aktivitas belanja pemain yang mereka lakukan pada musim panas kemarin.

Tak tanggung-tanggung, The Blues menghabiskan dana sebesar 220 juta euro hanya untuk memboyong 7 pemain baru. Dari ketujuh pemain tersebut, Kai Havertz menjadi yang termahal. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan mahar mencapai 71 juta euro.

Kehadiran sejumlah pemain anyar tersebut tentu menjadi suntikan semangat baru di skuad Chelsea. Namun, pada awal kedatangannya di Stamford Bridge, sebagian besar dari rekrutan anyar Chelsea gagal tampil apik. Mereka tampak kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris.

Beruntung, setelah kurang lebih 2 bulan bermain bersama, para pemain baru Chelsea mulai mendapatkan sentuhan terbaiknya. Tak hanya itu, mereka juga mulai menemukan chemistry dengan rekan-rekan setimnya.

Buktinya, Edouard Mendy sukses menggantikan peran Kepa Arrizabalaga dengan baik sebagai kiper utama. Timo Werner telah mengemas 4 gol di Premier League. Hakim Ziyech mampu ciptakan 3 assist dari 4 pertandingan. Serta pemain baru lainnya yang berhasil memberikan kontribusi positif untuk The Blues.

Terus Bangkit

Chelsea sempat kesulitan pada awal musim ini. Setelah sempat menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion, The Blues justru takluk 0-2 dari Liverpool di Premier League. Chelsea kemudian ditahan imbang West Bromwich Albion, Southampton, dan Manchester United yang membuat mereka tertahan di papan tengah.

Tak hanya itu, akan asuh Frank Lampard juga harus tersingkir dari kompetisi Carabao Cup. Mereka takluk di babak 16 besar dari Tottenham Hotspur melalui drama adu penalti.

Namun, perlahan Lampard mulai menemukan formula terbaik untuk timnya. Chelsea mulai bangkit sejak akhir Oktober lalu. Mereka berhasil menyapu bersih 4 laga terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan. Selain itu, Chelsea juga sempat mencatatkan 5 laga tanpa kebobolan di pekan-pekan sebelumnya.

Alhasil, kini Chelsea bertengger di peringkat ke-5 Premier League dengan koleksi 15 poin dari 8 laga. Jumlah poin tersebut sama dengan milik Aston Villa yang berada satu tingkat di bawah mereka. Koleksi poin Chelsea hanya terpaut 3 angka dari Liverpool yang kini masih nyaman menempati puncak klasemen.

Jaga Konsistensi

Jarak yang cukup dekat dengan Liverpool menjadi peluang emas bagi Chelsea untuk mengkudeta sang pemuncak klasemen tersebut. Bahkan, kesempatan The Blues terbilang cukup terbuka. Sebab, gameweek ke-9 yang akan berlangsung pada pekan depan, mereka akan menghadapi Newcastle United yang dinilai tidak terlalu berbahaya.

Ketajaman lini depan akan menjadi senjata utama The Blues. Timo Werner akan ditemani oleh Hakim Ziyech dan Christian Pulisic yang beroperasi di sisi sayap. Ada pula Kai Havertz yang berdiri di belakang Werner sebagai striker bayangan.

Chelsea bahkan diyakini bisa mempertahankan posisi teratas apabila mampu bermain konsisten hingga akhir musim. Dengan ini bukan tidak mungkin gelar Premier League ke-7 akan menjadi koleksi baru di lemari trophy The Blues.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!