Cetak 643 Gol, Lionel Messi Samai Rekor Pele

Sumber : thesportsman.com/media/images/admin/football/original/Pele.jpg
0 10

Berita Sepakbola – Barcelona akhirnya mendapatkan hasil imbang ketika bertemu dengan Valencia di laga lanjutan La Liga musim ini. Dalam laga tersebut, Lionel Messi menghasilkan satu gol yang kemudian membuatnya menyamai rekor istimewa Pele.

Saling Kejar Gol

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou pada hari Sabtu (19/12/2020) malam tadi berlangsung cukup ketat. Babak pertama laga berlangsung sangat seru dimana Valencia sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Mouctar Diakhaby. Namun keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama ketika Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan dan babak pertama berlangsung imbang dengan skor satu sama.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Ronald Koeman langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol kedua melalui kaki Ronald Araujo. Sayang keunggulan tuan rumah di babak kedua juga tidak berlangsung lama. Valencia yang bermain solid malam tadi berhasil mencetak gol penyeimbang yang dicetak oleh Maxi Gomez. Alhasil laga berakhir dan kedua klub sepakat berbagi satu poin dari partai ini setelah laga berakhir dengan skor 2:2.

Rekor Messi dan Pele

Sebenarnya gol yang dicetak Lionel Messi berawal dari hadiah penalti. Sebagai eksekutor, tendangan yang dilepaskan pemain Argentina ini mampu diblok oleh kiper Valencia, Jaume Domenech. Bola yang terpental jatuh di jangkauan Jordi Alba yang kemudian melepaskan umpan crossing namun terhalang oleh pemain Valencia. Bola yang memantul liar akhirnya mengarah ke Messi hingga akhirnya disundul dan masuk ke gawang.

Dengan satu gol ini, La Pulga kini sudah mengoleksi total 643 gol selama bergabung bersama Barcelona. Catatan ini sekaligus menyamai rekor yang pernah diukir legenda sepakbola asal Brasil, Pele. Namun rekor yang dimaksud adalah pencapaian gol untuk satu klub yang sebelumnya belum terpecahkan selama 46 tahun. Saat itu Pele juga pernah mencetak 643 gol sepanjang karirnya bersama klub asal Brasil, Santos.

Ucapan Selamat Langsung Dari Pele

Mengetahui ada pemain sepakbola yang sudah menyamai torehannya, legenda berusia Pele langsung memberikan sebuah apresiasi melalui sebuah pesan. Melalui akun Instagram pribadinya, legenda berusia 80 tahun ini mengirimkan pesan yang sangat berkesan kepada Lionel Messi sesaat setelah Barcelona usai berlaga menjamu Valencia.

Dalam pesan tersebut, Pele juga menyematkan foto Lionel Messi yang dipeluk Ousmane Dembele dalam selebrasi yang mirip dengan yang pernah dilakukan Pele. Dalam pesan tersebut Pele mengungkapkan jika dirinya tahu bagaimana rasanya mengenakan seragam yang sama dalam setiap laga. Sama seperti yang dilakukan Messi saat ini, Pele juga pernah merasakan jika klubnya seperti rumah sendiri dan tidak ada yang lebih baik dari hal itu.

Dalam pesan yang tertuang di laman media sosial Instagram tersebut, Pele juga mengucapkan selamat atas rekor bersejarah yang kini berhasil ditorehkan oleh Messi. Tetapi dari semua itu, Pele memberikan selamat atas karir indahnya selama di Barcelona.

Pele juga mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Messi yang pernah berada di posisi yang sama dengan sang legenda. Yaitu membela satu klub dengan waktu yang begitu lama, dimana saat ini jarang ada pemain yang mampu melakukannya.

Perjalanan Messi di Barcelona

Lionel Messi memang hingga saat ini adalah pemain ikonik yang dimiliki Barcelona. Pemain yang kini berusia 33 tahun ini merupakan produk masterpiece dari akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Sejak debut profesionalnya di tahun 2004 silam, Messi langsung menjadi pemain subur dengan segudang gol.

Prestasi terbaik pemain asal Argentina ini terjadi di musim 2011/2012 dimana dia menorehkan 73 dari 60 laga di semua kompetisi. Hingga saat ini Messi juga sudah berkontribusi atas diraihnya 10 trofi La Liga, enam trofi Copa Del Rey, empat trofi Liga Champions, dan juga tiga kali trofi Piala Dunia Antarklub.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!