Chelsea Disebut Akan Ramaikan Perburuan Messi

0 27

Berita Sepakbola – Teka-teki mengenai kemana Lionel Messi akan berlabuh selanjutnya selalu menjadi perbincangan hangat, meski sang pemain kini telah memutuskan bertahan di Barcelona. Manchester City menjadi klub yang paling sering dikait-kaitkan dengan Messi. Tapi seorang pakar transfer La Liga baru-baru ini membuat pernyataan yang mengejutkan.

Chelsea Ikut Jika Punya Uang

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi kini telah memantapkan hatinya untuk bertahan di Barcelona, setidaknya hingga semusim ke depan. Namun, keputusan Messi ini tak lantas mengakhiri desas-desus terkait masa depannya. Meski masih berstatus sebagai pemain Barca, bintang asal Argentina tersebut masih dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Sejauh ini, dikabarkan ada sejumlah klub yang tengah berminat terhadap jasa Messi. Klub-klub ini tentu bukan klub-klub biasa, tapi klub-klub terkaya di seluruh Eropa. Manchester City disebut menjadi yang terdepan. Tapi pengamat transfer sepakbola Spanyol, Guillem Balagué berpendapat ada klub lain yang akan turut serta memburu Messi.

Siapa klub yang dimaksud Guillem Balagué? Klub itu adalah Chelsea, salah satu klub kaya yang berasal dari Inggris. Lebih dari 200 juta poundsterling telah dibelanjakan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Tapi Balagué mengatakan bahwa mereka kini tertarik untuk membawa Messi.

Dalam channel YouTube miliknya, Balagué menuturkan, “Chelsea pasti akan ikut dalam perburuan jika Messi tersedia. Itu benar. Mereka akan mempertimbangkan apapun yang terjadi Jika mereka punya uang, maka mereka tentu akan terlibat juga dalam perburuan. Tapi perlu diingat, tak ada biaya transfer untuknya (Messi).”

Opsi Mustahil

Meski dikabarkan tertarik, mendatangkan Messi sepertinya juga akan menjadi opsi yang hampir mustahil dilakukan Chelsea. Perlu diingat, mereka menggelontorkan sekitar 230 juta poundsterling untuk belanja di musim panas lalu. Jadi, membawa Messi dengan gaji 500 ribu pounds per pekan nampaknya akan sedikit merugikan mereka secara finansial.

Apalagi, pelatih The Blues, Frank Lampard adalah pelatih yang lebih mempercayai pemain-pemain muda. Musim lalu, mayoritas pemain Chelsea adalah pemain lulusan akademi sendiri. Sementara di musim ini, mayoritas pemain yang datang adalah pemain-pemain berusia di bawah 30 tahun, seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Bagaimana dengan City?

Tapi, jika Chelsea akhirnya benar-benar terlibat dalam perburuan megabintang berusia 33 tahun tersebut, tantangan yang akan mereka hadapi jelas tak akan mudah. Pasalnya sejumlah klub kaya kini juga tengah mengincarnya. Salah satu klub yang dikabarkan paling gencar mendekatinya adalah Manchester City, rival senegara Chelsea sendiri.

Perihal peluang City mendatangkan Messi, Balagué menyatakan, “Messi telah menghubungi Guardiola pada musim panas kemarin. Mereka berdua bicara mengenai pentingnya Messi bergabung dengan City. Dalam percakapan itu, saya yakin bahwa mereka juga berbicara mengenai peran apa yang akan didapat Messi di City.”

“Apakah City akan mencobanya lagi kali ini? Ya mereka akan melakukan itu. Mereka akan membayar 25 juta poundsterling sebagai syarat minimalnya. PSG juga tengah mendekati Messi. Ada juga Inter Milan serta Juventus yang punya keinginan menduetkan Messi dan Ronaldo bersama dalam satu klub.”

Sudah Tak Betah di Barcelona

Lionel Messi sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang sejak akhir musim lalu, tepatnya selepas Barcelona dihancurkan Bayern München di Liga Champions. Namun, Barca berhasil mempertahankannya di musim 2020/2021 ini. Tapi Messi kemungkinan bakal benar-benar meninggalkan Camp Nou saat kontraknya habis pada akhir Juni 2021 nanti.

Sepanjang musim 2020/2021 ini, mega bintang asal Argentina tercatat telah memainkan total sebelas laga bersama Barca. Delapan laga di La Liga, sedang tiga lainnya di Liga Champions. Dari sebelas laga tersebut, pemain berusia 33 tahun kini telah mengemas enam gol dan empat assist.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!