Chelsea Gagal Rekrut Jules Kounde, ini Saran Romelu Lukaku

0 9

Debatbola.com – Bursa transfer kemarin klub besar Inggris berhasil memboyong berapa pemain kenaman salah satunya Romelu Lukaku. Pemain tersebut pulang kampung ke klub lamanya setelah membela Inter Milan dalam beberapa musim. Chelsea memang berhasil memboyong beberapa nama, tetapi ada satu nama yang tidak berhasil direkrut hingga bursa transfer.

Jules Kounde salah satu bek milik Sevilla sudah menjadi incaran Chelsea sejak awal. Penawaran pun telah dilakukan demi mendapat sang pemain incaran. Proses transfer yang tinggal selangkah tersebut harus gagal karena beberapa alasan. Intinya Kounde gagal berseragam Chelsea musim ini.

Tidak Mencapai Kesepakatan Harga

The Blues memang sangat membutuhkan bek tengah, sehingga sejak awal bursa transfer memang mengincar pemain dengan posisi tersebut. Jules Kounde adalah bek tengah Sevilla yang menjadi incaran karena dianggap cocok untuk menempati posisi tersebut. Keinginan itu belum tercapai karena The Blues mundur dari perburuan di akhir bursa transfer.

Berdasarkan kabar http://qarc.ece.stonybrook.edu/forums/users/vanesiatan/ yang beredar, bek tengah tersebut tinggal selangkah lagi pindah. Namun kegagalan akhirnya dikarenakan tidak adanya kesepakatan antara Chelsea dan Sevilla terutama masalah harga. Harga yang dipatok Sevilla untuk Jules Kounde sangat tinggi dan tidak mampu dipenuhi oleh The Blues.

Sevilla mematok bek muda tersebut dengan harga 80 juta Euro atau 1,3 Triliun jika dirupiahkan. Chelsea sendiri hanya mampu membayar sebesar 50 juta atau Rp 842 Miliar. Harga yang tidak masuk akal untuk ukuran bek yang masih muda membuat Chelsea memilih mundur.

Kesepakatan secara personal sendiri sebenarnya sudah tercapai antara Chelsea dan pihak Kounde. Jules Kounde sudah setuju untuk pindah ke Chelsea musim ini. Keinginan tersebut harus gagal karena Sevilla menolak jumlah tawaran yang diajukan oleh The Blues.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel akhirnya menurunkan Trevoh Chalobah di pertandingan musim ini karena gagal membawa Kounde. Chalobah hanya mampu mencetak 1 gol dalam 3 laga yang diikutinya di Liga Inggris. Keadaan ini tentu memaksa sang pelatih untuk segera mencari bek tengah andalan.

Saran Romelu Lukaku

Thomas Tuchel berencana merekrut pemain dengan posisi bek tengah lagi di bursa transfer bulan Januari. Rencana tersebut diketahui oleh Romelu Lukaku yang kemudian juga ikut memberi saran pemain pada sang pelatih. Lukaku menyarankan dua sahabatnya yang berada di klub Inter Milan.

Pemain anyaran Chelsea, Romelu Lukaku memang sudah tidak berseragam Inter Milan, tetapi bukan berarti dirinya melupakan rekannya disana. Romelu Lukaku bahkan menyarankan bek tengah Inter Milan untuk mengisi posisi kosong yang tidak berhasil diisi oleh Jules Konde.

Dua nama yang https://www.bloglovin.com/@afabola/berbagai-macam-wild-dalam-slot-online-yang disebut yaitu Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. Kedua pemain ini adalah pemain muda yang sudah menjadi andalan di pertahanan Inter Milan dan membawa Inter Milan memenangkan trofi Liga Italia Musim lalu. Kepiawaian kedua pemain tersebut dalam menjaga lini belakang menjadi alasan Lukaku menyarankan mereka pada pelatih Chelsea.

Milan Skriniar adalah pemain muda berusia 26 tahun yang juga pemain Timnas Slovakia. Posisi yang dimainkan di kedua tim yaitu bek tengah. Skriniar sudah bergabung dengan Inter Milan sejak 2017 lalu. Musim ini, Milan Skriniar sudah berhasil mencetak 3 gol dalam 32 pertandingan yang diikutinya.

Sementara Alessandro Bastoni adalah pemain yang berusia 22 tahun yang berasal dari Italia dan termasuk dalam Timnas Italia. Bastoni bergabung dengan Inter Milan sejak bulan Agustus 2018 lalu. Musim ini Bastoni berhasil melakukan 3 assist dalam 33 pertandingan yang diikutinya.

Kedua bek tengah andalan tersebut disarankan Romelu Lukaku pada sang pelatih untuk direkrut di bursa tahun depan. Keputusan masih ada di tangan sang pelatih terkait pemain mana yang akan dipilih nantinya. Kemungkinan Chelsea masih mengejar Kounde tahun depan juga masih ada.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!