Chelsea Lepas Giroud, Yakin

0 25

Berita Sepakbola – Salah satu legenda Chelsea, Pat Nevin baru-baru ini menentang ide Chelsea yang berniat melepaskan Olivier Giroud pada Januari mendatang. Dia menilai jika pemain asal Prancis ini masih memiliki kontribusi besar untuk Chelsea.

Mulai Gerah

Mulanya Olivier Giroud bergabung dengan Chelsea pada tahun bursa musim dingin 2018 silam setelah mengucapkan kata berpisah dengan Arsenal. Kala itu pemain Timnas prancis ini dibeli dengan mahar setinggi 15,3 juta Poundsterling. Meski tidak selalu menjadi starter, namun pemain yang dikenal memiliki ukuran fisik kekar dan kemampuan headingnya ini mampu menjadi andalan ketika dibutuhkan.

Namun hanya dalam beberapa pekan terakhir rumor kepergiannya dari Stamford Bridge kian santer terdengar. Bomber 34 tahun ini dikabarkan mulai frustasi setelah jam bermain regulernya mulai tergerus dengan banyaknya pemain baru yang lebih muda. Selain itu Giroud juga terancam tidak bisa membela negaranya yang akan berlaga di Euro 2020 jika jam bermainnya tak kunjung bertambah.

Di mata Nevin, tidak ada yang salah dengan Giroud sehingga Chelsea tidak seharusnya membiarkan eks bomber The Gunners Ini pergi. Menurut mantan pemain yang pernah membela Chelsea di era tahun 1983 hingga tahun 1988 ini, Giroud sudah menjalankan peran yang sangat sensasional. Sehingga alasan inilah yang mampu membuat Giroud ceria dan menemukan kembali permainan level bintangnya.

Masih Dibutuhkan

Dalam ungkapannya yang dilansir dari laman resmi milik Chelsea, Nevin menilai jika Giroud adalah pemain krusial bagi Chelsea sendiri. Sang striker juga masih sanggup membuktikan kontribusinya untuk klub yang sudah dia bela selama dua tahun lebih ini.

Nevin juga menjelaskan jika beberapa hari ini banyak orang bertanya kepadanya tentang apakah Olivier mampu bertahan di setelah bursa transfer Januari. Sejujurnya pertanyaan ini sudah sering muncul bahkan sebelum bursa transfer ini datang. Namun sang pemain menjawabnya dengan mencetak lima gol. Performa ini sangat luar biasa dan dia mulai mendapatkan jam bermainnya.

Penyerang Berkelas

Nevin juga meyakini meski Giroud tidak lagi memiliki usia muda, namun kualitasnya membuktikan jika dirinya tidak kalah tajam dengan penyerang muda yang dimiliki Chelsea saat ini. pemain Prancis ini masih memiliki kualitas bintang.

Bahkan sempat suatu ketika Nevin memiliki analisis sebelum Chelsea bertanding melawan Sevilla. Selama bertahun-tahun Nevin sudah mengingatkan, bahkan ketika Giroud masih di Arsenal. Pemain ini akan sangat berbahaya jika berada di dekat tiang gawang.

Ternyata apa yang sudah dipikirkan Nevin sejak lama ini menjadi kenyataan. Giroud menghasilkan hattrick bahkan quat-trick ke gawang Sevilla (3/12) kemarin. Dimana tiga gol diciptakannya dari open play, dan satu gol lagi dihasilkan dari titik putih. Di level Liga Premier, Giroud juga berhasil mencetak gol pertamanya sekaligus pembuka kemenangan 3:1 di laga kontra Leeds United (6/12) lalu.

Dari catatan tersebut sudah menggambarkan jika Giroud masih belum ada habisnya. Dia masih tetap menjadi kartu as Frank Lampard dan masih bisa diandalkan di saat-saat genting. Segudang pengalaman yang dimiliki pemain Prancis ini juga bisa menjadi guru untuk para pemain muda seperti Timo Werner dan juga Kai Havertz.

Sejauh ini Chelsea memang mampu tampil gemilang dengan hanya satu kali terkalahkan di Liga Inggris. Mayoritas pemain muda memang mengambil peran utama atas kesuksesan The Blues musim ini.

Namun Frank Lampard harus memikirkan tentang adanya pemain berpengalaman di semua lini sebagai mentor sukses di lapangan. Dari lini bertahan, mereka mungkin sudah mendapatkan bek veteran asal Brasil, Thiago Silva. Namun untuk urusan menjebol gawang lawan, Olivier Giroud masih menjadi sosok tepat untuk dijadikan panutan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!