Chelsea Resmikan Ben Chilwell Sebagai Rekrutan Terbaru

0 34

Berita Sepakbola – Pergerakan Chelsea dalam hal menambah amunisi baru untuk menyambut kompetisi musim depan belum berakhir. Terbaru pasukan yang dinahkodai Frank Lampard ini kembali memperkenalkan kepada publik pemain rekrutan terbarunya, Ben Chilwell dari Leicester City.

Berhasil Dapatkan Buruan

Sudah lama bagi Chelsea memantau bek kiri milik Leicester City ini. Juga sudah bukan lagi menjadi rahasia jika Frank Lampard ingin mendatangkan Chilwell untuk menemani Marcos Alonso di posisi tersebut. Kini setelah sekian lama akhirnya The Blues berhasil meminang Chilwel untuk memperkuat musim depan.

Untuk bisa mendaratkan sang pemain di Stamford Bridge, pihak Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 50 juta Poundsterling. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga memberikan kontrak pemain 23 tahun ini untuk durasi lima tahun.

Chilwel sendiri selalu menjadi pilar penting di skuad The Foxes musim 2019/2020 lalu. Selama kompetisi berlangsung pasukan Brendan Rodgers berhasil tampil apik meski di akhir kompetisi mereka terlempar dari empat besar. Namun mereka sempat menempati posisi kedua cukup lama, terutama sebelum laga ditunda karena virus corona.

Resmi Bergabung

Chilwell sendiri mengungkapkan kegembiraannya bisa menjadi keluarga baru di Chelsea. Dia juga berharap bisa menunjukkan kualitasnya di hadapan fans The Blues yang belum bisa hadir memenuhi Stamford Bridge akibat wabah virus Corona yang sempat mewabah di Inggris. Seperti ditulis di laman resmi klub pada Selasa (26/8/2020) dini hari, The Blues mengkonfirmasi Chilwell menjadi pemain barunya.

“Saya merasa sangat gembira bisa bergabung dengan Chelsea di masa yang menggembirakan seperti saat ini,” buka Chilwell seperti dikutip dari laman resmi Chelsea baru-baru ini.

“Saya sudah tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis dibawah asuhan Frank Lampard ini. Dan juga menjadi penantang gelar yang serius musim nanti. Saya sudah tidak sabar ingin segera bermain dan harapannya tidak membutuhkan waktu lama untuk kami bisa bermain di hadapan para penggemar Chelsea yang memadati Stamford Bridge,” tukasnya.

Menjadi Yang Ketiga

Bursa transfer musim panas kali ini Chelsea terlihat begitu sibuk dalam mencari amunisi terbarunya. Mereka sangat berambisi untuk benar-benar menjadi penantang gelar yang serius musim depan.

Dengan peresmian Chilwell, maka bek kiri 23 tahun ini menjadi keluarga baru ketiga yang ditambahkan Chelsea di bursa musim panas ini. Sebelumnya Chelsea diketahui sudah mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Dan yang satunya Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Arus kedatangan pemain baru di skuad The Blues kali ini nampaknya belum akan selesai. Pasalnya rumor yang beredar, Frank Lampard masih akan mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Dan kabarnya pemain tersebut dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni senilai 90 juta Poundsterling.

Tidak hanya itu, Chelsea dikabarkan juga akan mendapatkan dua pemain dengan status bebas transfer karena kontraknya sudah habis musim ini. Kedua pemain yang dimaksud adalah Malang Sarr dari klub Lille dan satunya Thiago Silva dari PSG.

Meski begitu musim panas kali ini Chelsea juga mengucapkan kata perpisahan kepada dua punggawa mereka, Willian dan juga Pedro. Willian memilih untuk hijrah ke London Utara untuk bergabung dengan klub Arsenal. Sedangkan Pedro terbang agak jauh ke Italia untuk bergabung dengan AS Roma.

Dengan didatangkannya beberapa pemain baru, Chelsea terlihat sangat serius untuk menjadi penantang gelar di Liga Premier Inggris. Mereka juga terlihat begitu serius menyambut tiket Liga Champions musim depan yang sudah berada dalam genggaman. Memang skuad muda besutan Frank Lampard tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga : Cavani Tolak Tawaran Juventus
Comments
Loading...
error: Content is protected !!