Christian Eriksen Buka Pintu Gerbang Arsenal

0 19

Berita Bola – Rencana Arsenal untuk bisa mendapatkan jasa Christian Eriksen nampaknya tidak akan bertepuk sebelah tangan. Playmaker asal Denmark ini dikabarkan siap untuk hijrah ke London Utara untuk bergabung dengan The Gunners pada tahun depan.

Tidak Cocok

Melihat ke belakang, nama Christian Eriksen merupakan pemain ketiga setelah Victor Moses dan Ashley Young yang didatangkan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 lalu.

Manajemen Nerazzurri kala itu dikabarkan merogoh kocek sebesar 20 juta Euro untuk memboyongnya dari Tottenham Hotspur. Bahkan playmaker 28 tahun ini diketahui memiliki kontrak berdurasi empat tahun hingga 2024 mendatang.

Sejauh ini Eriksen diketahui mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain tim barunya. Bahkan salah satu mantan petinggi di Juventus, Beppe Marotta menilai jika pemain Timnas Denmark ini tidak cocok dengan gaya permainan yang diusung Antonio Conte bersama Inter Milan.

Sistem bermain 3-5-2 membuat Eriksen kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Alhasil dirinya lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Situasi ini membuat Eriksen seakan tidak memiliki masa depan lagi di Giuseppe Meazza meski musim 2020/2021 ini menjadi musim keduanya.

Bahkan Christian Eriksen dikabarkan ingin membuka peluang untuk kembali ke London Utara. Namun tidak kembali untuk Tottenham Hotspur, tetapi lebih condong ke sang rival Arsenal. Ada juga klub lain yang sempat melirik untuk bisa mendapatkan Eriksen, yaitu Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Siap Kembali

Seperti dikabarkan oleh Transfer Window Podcast, dimana mereka mengklaim jika Arsenal berpeluang besar mendapatkan jasa mantan punggawa Tottenham Hotspur ini. Sang playmaker sempati membuka diri untuk kembali ke London Utara dan bergabung dengan Arsenal.

Awalnya memang Eriksen sempat menolak untuk bergabung dengan pasukan Mikel Arteta ini dengan asalan rivalitas yang terjadi dengan mantan klub yang pernah dia bela. Namun baru-baru ini, Eriksen berubah pikiran dan siap menanggung resiko dibenci fans The Lilywhite karena bergabung Arsenal.

Bahkan dari laporan tersebut, pihak Arsenal cukup serius ingin segera mendaratkan Eriksen ke Emirates Stadium. Mereka kini tengah dilanda krisis kreativitas dari pemain tengah sehingga butuh sosok playmaker baru untuk menggantikan Ozil. Eriksen sendiri sudah cukup lama malang melintang di kompetisi Liga Premier. Untuk itu perannya di skuad Arsenal dinilai akan langsung memberikan kontribusi instan.

Harga Terjangkau

Keputusan yang dibuat Christian Eriksen untuk segera meninggalkan Giuseppe Meazza nampaknya sudah bulat. Memang di paruh musim pertamanya hingga saat ini, pemain bernomor punggung 24 ini sempat mendapatkan jam bermain cukup banyak meski tidak secara penuh.

Sejak awal kedatangannya, Eriksen hanya bermain menjadi starter dua kali di Serie A. Musim lalu Eriksen juga sudah mencatatkan 17 laga dengan 1 gol serta dua assist. Diketahui masa bakti sang playmaker masih tersisa dua musim lagi, namun peluang untuk hengkang pada musim dingin mendatang semakin jelas.

Bahkan inter Milan sudah merilis harga untuk Christian Eriksen. Dimana pihak manajemen akan melepas sang pemain di harga 30 juta Euro atau setara dengan Rp 505 miliar. Dengan harga sebesar ini Arsenal harus bergerak cepat untuk segera melontarkan tawaran mereka. Pasalnya Inter juga memiliki opsi lain untuk sang playmaker jika Arsenal tidak serius dengan buruannya.

Pihak Inter Milan dikabarkan memiliki opsi tukar guling dengan beberapa klub top di Eropa. Beberapa pemain yang muncul ke permukaan adalah gelandang milik PSG, Leandro Paredes dan juga salah satu punggawa Bayern Munchen, Corentin Tolisso. Selain itu ada juga Fred milik Manchester United.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!