Christian Eriksen : Pindah ke MU Adalah Sebuah Kemunduran

Sumber : cdn.vox-cdn.com/christian eriksen
0 13

Berita Sepakbola – Kabar tentang rencana hengkangnya Christian Eriksen dari Inter Milan masih berhembus kencang. Gelandang berkebangsaan Denmark tersebut mulai tak nyaman dengan perlakuan pelatih Antonio Conte terhadap dirinya. Tak dapat menit bermain yang cukup membuat Eriksen tak betah dan ingin meninggalkan Giuseppe Meazza.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah klub elit Eropa mengambil ancang-ancang untuk mengamankan jasa Eriksen. Salah satunya adalah raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United. Si Setan Merah kabarnya serius ingin meminang Eriksen untuk dijadikan tandem Bruno Fernandes di lini tengah.

Tak Terpakai

Perjalanan karir Eriksen di Inter Milan tak berjalan sesuai keinginannya. Perlahan ia mulai tersingkir dari skuad utama dan tak lagi dibutuhkan oleh Nerazzurri.

Padahal, pada awal kedatangannya ke Inter pada Januari 2020 lalu, Eriksen sempat mendapat kepercayaan penuh dari Antonio Conte. Eriksen sempat memegang peran penting sebagai playmaker di sektor tengah Inter sepanjang bergulirnya paruh kedua musim 2019/2020 kemarin. Ia tampil dalam 17 laga Serie A dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist.

Namun, nasibnya seketika berubah setelah memasuki musim 2020/2021. Conte melakukan perombakan besar terhadap skuadnya dalam bursa transfer musim panas kemarin. Sejumlah gelandang kelas wahid ia datangkan demi memperkuat lini tengah timnya. Kehadiran para pemain baru tersebut seketika menggeser posisi Eriksen.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tak lagi menjadi pilihan utama pelatih. Conte lebih senang memainkan Arturo Vidal, Nicolo Barella, atau Marcelo Brozovic di lapangan tengah. Tak hanya itu, Conte juga memasukkan nama Eriksen ke dalam daftar pemain yang akan dijual dalam waktu dekat ini.

Diincar MU

Sejumlah klub mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap Eriksen. Meskipun belum ada satu pun yang menyodorkan tawaran resmi, namun kabarnya ada lebih dari 5 klub yang berencana untuk merekrutnya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Manchester United ikut dalam perburuan tanda tangan Eriksen. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk menduetkan Eriksen dengan gelandang terbaik miliknya, Bruno Fernandes.

Si Setan Merah bahkan telah menyiapkan dana sebesar 27 juta pounds untuk menebus klausul pelepasan Eriksen dari Inter. Tak hanya itu, MU juga akan memberikan sejumlah bonus khusus untuk tambahan gaji Eriksen.

Akan tetapi, sang pemain memberikan respon negatif terhadap ketertarikan MU. Menurut media Daily Star, Eriksen sama sekali tidak tertarik untuk pindah ke MU. Bahkan, ia menyebut bahwa kepindahannya ke MU adalah sebuah kemunduran, karena sebelumnya ia bermain untuk Tottenham Hotspur di Premier League.

Lebih lanjut, media tersebut juga menjelaskan bahwa Eriksen tidak ingin kembali ke Inggris untuk saat ini. Ia merasa nyaman dengan atmosfer sepakbola di Italia sehingga tidak menutup kemungkinan akan tetap bertahan di Serie A.

Cari Klub Lain

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Eriksen saat ini sedang dipantau oleh lebih dari 5 klub elit Eropa. Itu artinya, bintang Timnas Denmark tersebut bisa memilih klub yang tepat dan terbaik menurutnya.

Berbagai sumber menyebutkan bahwa Eriksen masih betah di Italia. Ia kemungkinan besar akan membelot ke AC Milan apabila nantinya dilepas oleh Inter. Hal ini tentu akan menjadi sebuah cerita menarik yang akan semakin meramaikan perseteruan dua klub sekota tersebut.

Kemungkinan lain, Eriksen akan angkat kaki dari Italia menuju Perancis untuk bergabung dengan PSG. Les Parisien tampaknya mulai mencoba berbenah dengan merekrut sejumlah pemain baru di posisi gelandang. Kehadiran Eriksen diyakini akan mengangkat prestasi PSG menjadi lebih baik.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!