City dan Spurs Rebutan Marten De Roon

Sumber : thesun.co.uk/wp-content/uploads/2020/08/4
0 23

Berita Sepakbola – Dua klub besar Premier League, Manchester City dan Tottenham Hotspurs tengah beradu taktik jelang awal tahun 2021 mendatang. Bukan untuk bertanding, melainkan kedua klub tersebut akan berebut tanda tangan seorang Marten De Roon. Kabarnya, pemain pilar andalan Atalanta tersebut memang sudah lama menjadi incaran Spurs maupun City.

Menjadi gelandang yang potensial di Serie A, nama Marten De Roon mampu membuat dua klub Premier League tertarik akan performanya. Pemain berdarah Belanda tersebut juga telah menjadi bagian dari skuad Atalanta sejak tahun 2015 silam. Namun, performanya baru terlihat brilian di dua musim terakhir.

Atalanta yang mampu tampil moncer di beberapa tahun terakhir, turut membuat nama Marten De Roon kian bersinar. Sang pemain juga mampu membantu Atalanta dalam mendobrak lini pertahanan tim besar di Serie A ataupun di kompetisi bergengsi lainnya. Alhasil, De Roon akhirnya dikenal sebagai pilar andalan Atalanta.

Kemampuan Ciamik De Roon

Marten De Roon mampu mengukuhkan namanya menjadi salah satu pemain andalan di Atalanta hingga Seri A. Tak hanya itu, sang pemain juga bisa membuat ritme permainan luar biasa bagi skuad Atalanta di dua musim terakhir. Selalu diandalkan di lini tengah, De Roon juga sukses menampilkan yang terbaik di Liga Champions.

Musim lalu, Marten De Roon sanggup membawa Atalanta menembus perempat final di Liga Champions. De Roon kala itu sukses melewati hadangan dari klub La Liga, dan kompetisi lainnya. Selain menuntaskan pertarungan kontra Valencia, Shakhtar Donetsk, De Roon juga memperkuat Atalanta saat bertemu dengan Dinamo Zagreb.

Melihat performa seorang Marten De Roon yang begitu ciamik, pantas saja banyak klub Premier League yang akhirnya tertarik mendatangkan sang gelandang. Manchester City kali pertama mengungkapkan keinginannya memboyong De Roon menuju Etihad Stadium. Beberapa hari kemudian, Spurs menyatakan persaingannya untuk memboyong sang pemain.

Dengan performa yang dimiliki, Marten De Roon sudah pasti diproyeksikan untuk penampilan reguler di kedua tim tersebut. Selain ketertarikan Jose Mourinho, pelatih Man City Pep Guardiola juga menyatakan minatnya untuk jasa sang pemain musim dingin nanti. Kedua pelatih andal tersebut menginginkan De Roon di sektor tengah pasukan mereka.

Tidak Akan Sulit Adaptasi

Josep Guardiola menyatakan bahwa saat memantau Marten De Roon dilakukan di musim lalu. Memang saat itu, Atalanta dan Manchester City berada di grup yang sama di Liga Champions. Dari perlawanan itulah, mantan pelatih Barcelona itu akhirnya melihat potensi yang dimiliki seorang De Roon di lini tengah Atalanta.

Begitu juga dengan Jose Mourinho yang menyatakan bahwa dirinya sudah mengamati gelandang berusia 26 tahun itu sejak lama. Keinginan untuk mendatangkan amunisi baru di skuadnya tentu membuat Mou ingin segera melakukan negosiasi dengan klub Serie A, Atalanta hingga sang pemain secara langsung.

Melihat performa yang dimiliki, Marten De Roon juga diyakini tidak akan kesulitan dalam beradaptasi dengan tim Premier League. Hal ini dikarenakan sebelumnya De Roon juga sempat bermain untuk Middlesbrough di musim 2016 lalu. Tentu saja akan lebih mudah bila sang pemain merapat ke Premier League.

Sementara itu Atalanta yang berada dalam kondisi yang tidak stabil menjadi peluang bagi kedua tim EPL untuk mendaratkan De Roon. Kontrak sang pemain dengan Atalanta masih berjalan hingga 2024 mendatang. Dengan demikian, baik City maupun Spurs sepertinya hanya harus menyiapkan dana cukup besar untuk sang pemain.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!