Clement Lenglet Ditawar AS Roma

0 18

Tiketprediksi.net – Barcelona terus menjalankan proses pengurangan pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Salah satu pemain yang masuk dalam rencana daftar jual adalah bek timnas Prancis, Clement Lenglet.

Barcelona sendiri telah menggaet secara resmi anak muda yang hilang, Eric Garcia. Bek berusia 20 tahun ini diboyong kembali dari Manchester City setelah merantau ke kubu The Citizens pada tahun 2017 silam.

Perjalanan Karir Clement Lenglet

Sebelumnya bek tengah berusia 26 tahun ini diboyong oleh Barcelona dari Sevilla pada Juli, 2018 silam. El Barca harus membayarkan total dana sebesar hampir 36 juta Euro untuk bisa mendapatkan Clement Lenglet.

Mantan bek AS Nancy tersebut didatangkan untuk menggantikan posisi dari Samuel Umtiti yang mengalami cedera panjang. Manajemen khawatir apabila cederanya bisa mengganggu performa pemain bertahan yang juga asal Prancis itu.

Bergabung pada musim 2018/2019, bek bernomor punggung 15 itu langsung menjadi pemain kunci di lini pertahanan Barcelona. Dirinya dipasangkan bersama bek paling senior di klub tersebut, Gerard Pique. Di akhir musim, sang pemain sukses menyumbangkan satu trofi La Liga untuk klubnya.

Berkat permainannya itu harga pasarnya melonjak naik hingga menyentuh angka 60 juta Euro per Juni 2019. Namun musim-musim berikutnya, sang pemain mengalami penurunan performa hingga musim lalu. Maka dari itu manajemen Barcelona disinyalir bakalan melepas sang pemain tersebut.

Tawaran AS Roma

Dilansir dari Diario Sport bersama media inter303, surat kabar olahraga Spanyol, bahwa AS Roma diberitakan telah memberikan penawaran kepada sang pemain. Klub yang mempunyai julukan I Giallorossi itu kabarnya menawar 15 juta Euro.

Klub yang musim depan akan dilatih oleh Jose Mourinho ini tengah merombak skuatnya. Dimana musim lalu, performa mereka menurun drastis dan hanya mampu finish di peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A. Padahal di musim 2019/2020 silam, klub asal ibukota Italia ini sanggup finish di peringkat kelima.

Jose Mourinho ingin memperkuat skuatnya dengan pemain-pemain yang menurutnya terbaik untuk meningkatkan persaingan. Juventus, AC Milan dan Inter Milan menjadi ancaman terbesar klub ini. Belum lagi Atalanta dan Napoli.

Kemungkinan tujuan besar mereka adalah untuk bisa berlaga di Liga Champions pada musim depan. Yang mana mereka telah 3 musim tidak pernah berlaga di kancah tertinggi di benua Eropa tersebut. Terakhir kalinya I Giallorossi berlaga adalah pada musim 2018/2019 silam.

Diyakini Clement Lenglet https://www.misterpoll.com/users/1237592 bakalan menjadi pemain inti di lini belakang AS Roma pada musim depan apabila transfer ini terealisasi. Kemungkinan besar dirinya akan bermain dengan bek asal Italia, Gianluca Mancini.

Gianluca Mancini sendiri bermain cukup apik pada musim lalu dengan diturunkan sebanyak 41 kali. Dirinya juga sukses menyumbangkan dan mencetak 5 gol dan 2 assist untuk klubnya di bawah asuhan pelatih, Paulo Fonsesca.

Namun kabarnya lagi Barcelona masih belum menentukan sikapnya mengenai peminatan dari AS Roma ini. Klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut sebelumnya menginginkan dana tebusan sebesar 25 juta Euro.

Berharap Ke Pemain Mudanya

Diperkirakan Barcelona yang sedang mengalami kesulitan keuangan akan menggantungkan harapan kepada pemain mudanya. Dimana musim lalu Ronald Araujo dan Oscar Mingueza bermain cukup impresif untuk timnya.

Maka jika Clement Lenglet dilepas oleh klub, diprediksi Ronald Koeman akan mengisinya dengan kedua nama tersebut. Belum lagi mereka sudah punya Eric Garcia yang siap sedia diturunkan apabila sang pelatih memintanya. Disebut-sebut formasi tiga bek yang sukses pada musim lalu kembali bakal dipakai pelatih asal Belanda ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!