Cristiano Dapat Privilege, Ruang Ganti Juventus Gaduh

0 32

Berita Sepakbola – Belum bisa tampil maksimal musim ini, Juventus baru-baru ini malah mendapatkan gosip tidak sedap dari luar lapangan. Kabarnya terjadi perpecahan di ruang ganti klub asal Turin ini, dan penyebabnya adalah Cristiano Ronaldo.

Pemain Bintang

Tidak bisa dipungkiri, sejak kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus tahun 2018 lalu, dirinya memberikan kontribusi besar baik di lapangan maupun luar lapangan. Bahkan untuk urusan di dalam lapangan, pemain asal Portugal ini masih tetap bisa menjaga  level terbaiknya.

Hingga saat ini Eks pemain Real Madrid ini menjadi pemain terbaik yang dimiliki Bianconeri. Bahkan musim lalu kontribusi besarnya membawa Juventus mampu merengkuh gelar Scudetto.

Sepanjang karirnya bersama La Vecchia Signora, Ronaldo sudah menorehkan 74 gol dari 96 laga. Bahkan musim 2020/2021 ini perannya semakin terlihat, dimana ketika Ronaldo absen bisa dipastikan Juventus mengalami kesulitan.

Meski demikian, suasana ruang ganti tim asuhan Andrea Pirlo ini dikabarkan mulai tidak kondusif setelah berhembus rumor jika Ronaldo mendapatkan privilege dari pihak klub. Hal tersebut juga membuat para pemain lainnya merasa tidak senang.

Perlakuan Istimewa?

Kabar miring ini pertama kalinya digaungkan oleh Sportskeeda, dimana mereka melaporkan jika privilege yang didapatkan Cristiano Ronaldo ini datang dari sang pelatih sendiri, Andrea Pirlo. Saat ini tim tengah mengalami kesulitan, namun kabarnya Ronaldo selalu mendapatkan perlakuan yang istimewa.

Musim 2020/2021 ini, Cristiano Ronaldo sudah menghasilkan delapan gol hanya dari lima pertandingan di liga. Torehan ini tidak terlalu buruk untuk pemain kelas bintang seperti dirinya.

Namun rumor keistimewaan yang dia miliki adalah kebebasan untuk memilih kapan dia beristirahat atau melewatkan pertandingan. Sebagai contoh ketika Juventus bermain imbang dengan Benevento akhir pekan lalu. Dalam laga yang berakhir 1:1 itu, Ronaldo tidak masuk masuk dalam skuad Juventus yang dibawa berlaga.

Masalah Lain

Dari sisi lain, Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus yang baru merumput bersama musim ini membantah tudingan tidak sedap tersebut. Pelatih berusia 41 tahun ini menegaskan jika Cristiano Ronaldo mendapat perlakuan yang sama dengan para pemain Juventus lainnya. Tidak ada privilege apapun dalam timnya dan semuanya memiliki kedudukan yang sama.

Yang membuat gosip ini semakin subur adalah fakta dimana Juventus selalu kesulitan ketika Ronaldo absen dari laga. Tentu saja hal tersebut membuat ruang ganti menjadi tidak kondusif karena mereka mendapatkan hasil buruk dari pertandingan. Ketika hal buruk ini datang, bisa dipastikan kekasih Georgina Rodriguez ini sedang tidak menjadi bagian dari skuad.

Selain itu ada kabar tidak sedap lain dimana Juventus masih belum percaya sepenuhnya dengan taktik dan komunikasi yang dibawa Andrea Pirlo sebagai pelatih muda. Sebut saja nama dua pemain seperti Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski. Kedua pemain ini dikabarkan kerap kesulitan dalam mengartikan permintaan dari sang pelatih.

Selalu Banjir Kritikan

Sudah menjadi hal yang wajar jika semakin tinggi pohon, maka semakin tinggi pula angin yang menerpa. Hal inilah yang kini tengah dirasakan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru tim sekelas Juventus.

Soal pengalaman di dunia kepelatihan, Pirlo bisa dibilang anak kemarin sore yang belum pernah melatih tim raksasa. Mosi tidak percaya sempat menggaung ketika dirinya resmi menjabat sebagai pelatih.

Kini Juventus masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan 17 poin dari sembilan laga. Meski sudah mendatangkan Arthur Melo dan Alvaro Morata, namun Cristiano Ronaldo masih menjadi tumpuan tim.

Kolaborasi antara Pirlo dan Ronaldo masih kental untuk membawa Juventus tampil gemilang. Jika sang bintang absen mereka pasti mengalami hari yang buruk. Namun semua hanya butuh waktu untuk bisa kembali menjadi juara seperti musim lalu.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!