Cristiano Ronaldo Resmi Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Sumber : e00-marca.uecdn.es/assets/multimedia/imagenes/2020/
0 14

Berita Sepakbola – Setelah melalui perjalanan dan proses yang sangat panjang, Cristiano Ronaldo akhirnya semakin layak untuk menjadi pemain yang mampu mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola dan pantas menyandang gelar pemain terbaik sepanjang masa.

Sumbang Satu Gol

Kamis (21/1/2021) dini hari kemarin di ajang Piala Super Italia tahun ini Juventus berhasil menumbangkan Napoli dengan skor akhir 2:0. Dalam laga ini skuad La Vecchia Signora menjadi tim yang lebih diunggulkan berkat reputasi gemilang mereka di ajang ini. Bahkan tim asuhan Andrea Pirlo ini sudah memenangkan ajang Piala Super Italia ini sebanyak delapan kali. Sedangkan Napoli baru dua kali menjadi juara laga kali ini.

Dalam laga tersebut, dua gol dari Juventus masing-masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-64 dan satunya dicetak oleh Alvaro Morata pada menit 90+5. Berkat kemenangan ini Juventus akhirnya mampu menyabet trofi pertamanya musim 2020/2021 ini dengan menjuarai Piala Super Italia ini. Bahkan trofi ini menjadi trofi pertama untung sang pelatih, Andrea Pirlo.

Selain itu, ada juga hal menarik yang terjadi di laga kemenangan Juventus kontra Napoli yang berlangsung Kamis dini hari kemarin. Yaitu aksi dari Cristiano Ronaldo yang menyumbangkan satu gol untuk kemenangan timnya.

Satu gol tersebut ternyata menjadi gol yang ke-760 dari pemain asal Portugal ini. Dengan catatan ini, Ronaldo memecahkan rekor sebagai top skorer sepanjang masa dan melampaui torehan dari Josef Bican dengan koleksi 759 gol. Dengan capaian ini, kekasih dari Georgina Rodriguez ini layak menyandang gelar menjadi manusia tertajam di bumi untuk saat ini.

Gol Ronaldo

Raihan total 760 gol yang mampu dicetak Ronaldo ini terjadi dalam 1040 laga resmi yang pernah dilaluinya dengan berbagai klub. Mulai dari klub masa kecilnya, Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, hingga klubnya saat ini Juventus, termasuk dengan timnas Portugal sendiri. Catatan sejarah ini terhitung dari saat Ronaldo mencetak lima buah gol untuk Sporting CP.
Kemudian rekornya berlanjut dengan mengoleksi 118 gol ketika berseragam Manchester United. Sedangkan catatan tersuburnya ketika masih berada dibawah panji kebesaran Real Madrid dengan koleksi 450 gol.

Sementara itu ketika merumput bersama klub asal Turin, Italia ini Ronaldo menyumbangkan 85 gol. Sedangkan 120 gol lainnya berhasil dia sarangkan ke gawang lawan dari 170 laga ketika berseragam timnas Portugal di ajang internasional. Catatan ini membuktikan jika ketajaman dari pemain yang akan ulang tahun pada 5 Februari mendatang masih belum habis, padahal usianya hampir menginjak 36 tahun.

Untuk musim 2020/2021 ini, Ronaldo masih membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol yang sangat aktif. Terbukti dirinya menjadi top skorer sementara di Seri A dengan koleksi 15 gol. Dengan masih adanya laga tersisa di musim kompetisi yang panjang ini, rekor Cristiano Ronaldo masih akan bertambah. Kini pemain Portugal ini menjadi pemain yang paling diharapkan membawa Juventus kembali meraih gelar scudetto.

Musim ini Juventus memang masih menemui jalan yang terjal untuk mempertahankan gelar di Serie A. Tim asuhan Andrea Pirlo ini masih parkir di peringkat kelima dengan koleksi 3 poin. Bahkan Dari pemuncak klasemen sementara musim ini, AC Milan masih terpaut selisih sepuluh poin.

Diharapkan dengan semakin gacornya Cristiano Ronaldo, Juventus bisa mengejar ketertinggalan mereka dan bisa mempertahankan gelar musim ini. Peluang untuk mensukseskan gelar musim ini masih terbuka lebar. Kemudian trofi Piala Super Italia ini diharapkan menjadi motivasi skuad Bianconeri bisa mewujudkan impian terbesar mereka musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!