Cristiano Ronaldo Resmi Sembuh Dari Covid-19

0 52

Berita Sepakbola – Mega bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya resmi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Punggawa Juventus tersebut telah diperbolehkan untuk kembali beraktifitas di luar ruangan, tentunya dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam waktu dekat, Cristiano akan segera bergabung dengan skuad Juventus dan telah memulai latihan bersama pada Sabtu (31/10). Ia juga berpeluang untuk masuk dalam skuad yang dibawa Andrea Pirlo saat bertanding melawan Spezia, Minggu (1/11) nanti.

Sudah Bebas

Jumat (30/10) waktu setempat, Juventus melalui laman resminya dengan gembira mengumumkan bahwa sang bintang, Cristiano Ronaldo, telah terbebas dari Covid-19. Pemain 35 tahun tersebut mendapat hasil negatif dalam tes terakhir yang dilakukan oleh tim dokter.

Sebelumnya, Cristiano sempat menjalani karantina dengan pengawasan ketat dari tim dokter Juventus selama kurang lebih 19 hari. Durasi tersebut dinilai lebih singkat daripada prediksi tim dokter sebelumnya yang memperkirakan masa karantina selama 21 hari. Selama itu, Cristiano absen dalam 4 laga di Serie A dan juga Liga Champions Eropa.

Selama itu pula, Cristiano melakukan segala aktivitas hariannya di rumah, termasuk latihan secara mandiri. Ia menyempatkan diri berinteraksi dengan para fans melalui media sosial dengan mengunggah beberapa foto dan video di akun instagramnya.

Dalam sejumlah foto dan video yang ia unggah, Cristiano terlihat bersemangat menjalani latihan di rumahnya. Namun, penampilan sang pemain tampak berbeda dengan sebelumnya karena model rambut barunya yang terlihat botak.

Sempat Kesal

Cristiano pertama kali divonis dokter mengidap Covid-19 pada tanggal 13 Oktober 2020. Saat itu, ia bersama rekan setimnya di Timnas Portugal hendak terbang ke Swedia untuk menjalani laga lanjutan UEFA Nations League. Setelah diperiksa petugas kesehatan, Cristiano mendapat hasil positif sehingga ia dipulangkan ke rumahnya.

Top skor Timnas Portugal tersebut tampak santai menerima kenyataan bahwa dirinya terpapar Covid-19. Ia pun menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya dengan bahagia, tanpa sedikit pun merasa jenuh.

Selama masa karantina, Cristiano sama sekali tak menunjukkan gejala-gejala yang mengkhawatirkan. Kondisi fisik dan detak jantungnya pun terlihat semakin membaik dari waktu ke waktu.

Hingga akhirnya pada Rabu (28/10) kemarin, Cristiano menjalani tes PCR untuk mengetahui perkembangan kesehatannya. Namun, dari hasil pemeriksaan tersebut Cristiano masih dinyatakan positif.

Hasil pemeriksaan tersebut sempat membuat Cristiano marah. Ia merasa kesal karena kehilangan kesempatan untuk tampil dalam laga kontra Barcelona di Liga Champions Eropa, Kamis (29/10) kemarin. Padahal, menurutnya kondisi kesehatannya sama sekali tak terganggu dan tak ada bedanya dengan hari-hari sebelum Covid-19.

Cristiano sempat mengungkapkan kekesalannya di akun instagramnya. Ia mengunggah foto dirinya yang terlihat bugar dengan menuliskan kata-kata “PCR omong kosong!”. Namun, tak lama berselang Cristiano menghapusnya.

Siap Kembali Bersinar

Kabar sembuhnya Cristiano dari Covid-19 menjadi sebuah kabar gembira bagi para pemain dan pendukung Juventus. Si pemilik nomor punggung 7 tersebut akan segera bergabung kembali ke skuad Juventus dalam waktu dekat. Bahkan, Cristiano disebut memiliki peluang untuk masuk dalam Si Nyonya Tua saat berhadapan dengan Spezia, Minggu (1/11) nanti.

Sang pemain tampak tak sabar kembali ke lapangan hijau dan membawa timnya bersaing di papan atas Serie A. Ia ingin membawa Juventus ke puncak klasemen menggusur AC Milan yang tampil luar biasa sejauh ini.

Selain itu, Cristiano juga tak ingin menunggu lama tampil di Liga Champions Eropa. Ia tak sabar membalaskan dendam kepada Barcelona yang sempat mengalahkan Juventus pada tengah pekan kemarin.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!