Dalot Bahagia Di AC Milan, Kode Berpisah Untuk MU?

0 32

Berita Sepakbola – Diogo Dalot merupakan bek Manchester United yang kini dipinjamkan ke AC Milan. Baru-baru ini dia mengaku mulai terbiasa dengan sepakbola Italia dan mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari skuad Rossoneri.

Siasat Cerdik AC Milan

Tahun lalu memang semua klub mengalami penurunan finansial yang cukup serius akibat pandemi virus corona. Sehingga Paolo Maldini dan Ricky Massara harus bekerja dengan dana terbatas untuk mendatangkan pemain berkualitas untuk AC Milan.

Memang mereka tidak bisa mendatangkan pemain mahal di bursa transfer, namun pada kenyataannya, I Rossoneri mampu dengan cerdik memilih target. Sehingga mereka mengambil keputusan untuk meminang pemain muda dengan harga murah dan mengamankan beberapa transaksi peminjaman.

Musim panas 2020 kemarin, Diogo Dalot resmi mendarat ke San Siro sebagai pemain baru dari AC Milan yang dipinjam dari Manchester United. Pemain Portugal ini telah menyepakati masa peminjaman untuk satu musim ke depan.

Meski hanya pemain pinjaman, penampilan Diogo Dalot cukup gemilang di beberapa laga awal musim ini. Bahkan Stefano Pioli sempat memuji servis ciamik yang diberikan bek 21 tahun ini.

Dengan kontribusi pentingnya selama laga awal musim ini, pihak manajemen Rossoneri mengaku ingin mematenkan jasa mantan bek FC Porto ini. Namun sang pemilik, Manchester United kabarnya tidak ingin melepasnya.

Bahagia di AC Milan

Bagi pemain yang masih muda ini, sepakbola Italia merupakan pengalaman yang sangat baru baginya. Sebelumnya dia belum pernah bermain dan berkarir di Italia. Sehingga bermain bersama AC Milan ini memberikan pengalaman baru baginya. Meski demikian, Diogo Dalot mengaku jika dirinya tidak menemui masalah dalam hal beradaptasi dengan kultur sepakbola di negara yang terkenal dengan Pizzanya ini.

Selama bermain bersama AC Milan, Dalot juga merasa sangat senang. Ungkapan ini seperti dia katakan kepada MilanNews, dimana dia mengatakan telah menjalani beberapa bulan yang luar biasa dalam hal adaptasi. Menurut bek bernomor punggung lima ini, sepakbola di Italia memiliki banyak persamaan dengan sepakbola di Portugal. Karena hal inilah klub ini terasa luar biasa dan membuatnya senang menjadi bagian dari nama besar AC Milan.

Bantuan dari Pioli

Diogo Dalot mengaku mendapatkan banyak bantuan di klubnya saat ini sehingga proses adaptasi berjalan dengan lancar dan cepat. Salah satunya adalah sang pelatih, Stefano Pioli yang membuatnya mampu menyesuaikan irama di klub ini dengan cepat. Menurut sang pemain, stefano Pioli adalah sosok pelatih yang memiliki kedekatan lebih dengan anak asuhnya. Dalot juga bersyukur bisa dilatih oleh pria 55 tahun tersebut.

Menurut Dalot, hubungan yang terjadi tidak sekedar hanya dari manajer ke pemain, tetapi lebih dari itu dan mampu membuat dirinya meningkat. Stefano Pioli membuat dirinya mampu dengan cepat mempelajari taktik sepakbola Italia yang luar biasa. bahkan sang pelatih tidak segan untuk mendekatkan diri dengan para pemain untuk mencoba menjelaskan hal-hal yang terkadang cukup rumit menjadi lebih jelas.

Dari ungkapan Diogo Dalot diatas ini, bisa jadi sebuah isyarat jika sang pemain enggan pulang ke klub aslinya di Manchester United. Memang di klubnya aslinya sudah terlalu banyak pemain bintang. Sehingga Diogo Dalot harus bersaing untuk menjadi pilihan utama.

Sedangkan di AC Milan, Dalot sudah mendapatkan porsi tersendiri dan mendapat kepercayaan dari Stefano Pioli. Sejauh ini Dalot sudah memainkan enam pertandingan dan menyumbang satu assist serta satu gol. Dengan penampilan konsisten hingga akhir musim nanti, bisa jadi pihak manajemen dari AC Milan akan berusaha mempertahankannya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!